Hot Article

Kenapa Naruto selalu ceramah?

Kenapa Naruto selalu ceramah

Kenapa Naruto selalu ceramah - Setelah sebelumnya kita membahas tentang video yang berjudul anime Hataraku saibou membuktikan Allah itu ada dan Maha Pencipta Dan satu lagi video yang berjudul anime jujutsu kaisen Allah Maha Adil.Nah Pada kesempatan kali ini anime yang akan saya bahas adalah anime berjudul Naruto. karena seperti yang kita ketahui dalam anime Naruto banyak sekali terkandung pesan-pesan Islam di dalamnya.Maka dari itu video kali ini  adalah berjudul  Kenapa Naruto selalu ceramah?Ok tanpa berlama-lama lagi,mari langsung saja, kita kupas tuntas  pembahasannya.

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Bagaimana kabar kalian ?semoga masih diberi kesehatan ,kesempatan dan keceriaan sehingga masih bisa menikmati suguhan Video Artikel-artikel berkualitas dari Channel egagology. dan tentunya Saya selalu mengingatkan agar jangan lupa untuk
 like ,subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya bagi para wibu-wibu di seluruh dunia.

Kisah Naruto adalah

Naruto,Siapa sih yang tidak kenal dengan judul serial manga dan anime satu ini?Iya walaupun sejak tahun 2014,serial manga   tersebut dipastikan tamat.  Namun Sebenarnya secara cerita,kisah Naruto ini sebenarnya  masih berlanjut, dengan adanya sebuah Spin off manga yang berjudul boruto The Next Generation.
Ya di serial boruto The Next Generation sendiri  menceritakan tentang kisah dari anak tertua Naruto yaitu Boruto Uzumaki .Dan disini diceritakan bahwa Naruto telah menjadi Hokage sehingga ia menjadi karakter sampingan dari Spin off tersebut.
Namun yang jelas,kisah dari serial manga dan anime boruto sangatlah berbeda dengan Naruto karena baik dari sang ilustrator maupun pembuat ceritanya pun adalah orang yang berbeda.
kisah Naruto sendiri diceritakan ditulis dan ilustrasikan langsung oleh seorang mangaka bernama Masashi Kishimoto.

sedangkan boruto The Next Generation adalah serial yang ditulis oleh Ukyō Kodachi dan diilustrasikan oleh Mikio Ikemoto .seperti diketahui,sang kreator dari serial boruto The Next Generation adalah mantan asisten Masashi Kishimoto.

Boruto The Next Generation

jadi tidak mengherankan jika banyak orang yang tidak menyukai cerita dan kisah yang ada di dalam serial Boruto The Next Generation.dan banyak dari mereka yang cenderung bernostalgia dengan kisah-kisah heroik yang diceritakan dalam anime dan manga Naruto.
salah satu perbedaan mencolok yang ada dalam serial Naruto dan boruto adalah perbedaan kekuatan yang terjadi di antara mereka berdua.Naruto diceritakan sebagai seorang anak yang tidak memiliki kemampuan apa-apa,di hanya dikaruniai Cakra yang besar dan seekor Kyubi yang mendiami tubuhnya.

Sedangkan Boruto memiliki segalanya,yang memiliki keluarga yang harmonis,kekuatan yang besar,dan kemampuan jurus bertarung yang hebat.
lalu Selain itu Perbedaan latar belakang mereka berdua sangatlah berbeda,Naruto terlahir sebagai seorang yatim piatu yang bermimpi menjadi Hokage.
sedangkan Boruto terlahir dari anak seorang Hokage yang banyak sekalian mendapat kemudahan dalam kisah kisahnya,dan ia pun tidak memiliki tujuan pasti serta tekad yang kuat untuk menggapai cita-cita yang sangat diinginkannya.

Tetapi selain aspek-aspek di atas,sebenarnya ada satu hal lagi yang justru menjadi trade mark atau ciri khas dari serial manga dan anime Naruto.yang sebenarnya nya hal ini banyak menjadi pro kontra di tengah-tengah para penggemar penggemar anime shounen pada umumnya dan penggemar Naruto pada khususnya.ya trade mark atau ciri khas itu adalah ceramahnya Naruto.

Ya,ceramah Naruto memang telah menjadi ciri khas tersendiri dalam serial manga dan anime Naruto.Bahkan hal ini banyak sekali menjadi bulan-bulanan para haters di dunia maya, dan bahkan ceramah Naruto selalu menjadi meme meme  populer di dunia maya selama bertahun-tahun dari zaman dahulu hingga saat ini.

Dari meme meme tersebut, ada yang mengatakan bahwa Naruto tidak memiliki kemampuan apa-apa selain satu jurus yang dapat mengalahkan siapapun musuh-musuhnya yaitu ceramah no jutsu.Tak jarang  banyak dari  yang memanggil Naruto sebagai Ustadz Naruto karena kegemarannya dalam melakukan ceramah ceramah tausiah terhadap para musuh musuh nya.


Kalo kita melihat dari sudut pandang teknis,sebenarnya hal tersebut tidak hanya bisa dikatakan sebagai sebuah hal yang lucu ataupun menggelitik saja. Tetapi, hal tersebut justru  bisa dikatakan  sebagai sebuah kejeniusan tingkat tinggi dari sang kreator.

Masashi Kishimoto


Ya, ceramah dalam Manga bergenre shounen pertarungan, bisa dikatakan sebagai hal yang benar benar baru  dan tak pernah ada pada semua judul manga shonen manapun.,Sehingga Masashi Kishimoto bisa dibilang sebagai seorang yang jenius karena dia bisa keluar dari jalur aman dan zona nyaman dari sebuah genre shounen pertarungan.semuanya bukan hanya ceramah saja sih yang menjadi di penemuan paling ikonik dari seorang Masashi Kishimoto,genre shounen pertolongan Yang Selalu identik dengan musuh-musuh yang kuat dan pertarungan antara kekuatan melawan kekuatan, otot melawan otot.bisa diubah menjadi sebuah pertarungan antara otak melawan otot. Dan dalam pertarungan  tersebut, justru pihak yang  memenangkan pertarungan adalah orang yang mengandalkan  otaknya dibandingkan menggunakan ototnya,seperti yang terjadi pada pertarungan antara Shikamaru melawan Hidan. Yang akhirnya di menangkan shikamaru


Ya di samping fakta bahwa  seorang Masashi Kishimoto adalah creator yang jenius. Namun pernahkah kamu berpikir,sebenarnya nya apa yang dipikirkan oleh Masashi Kishimoto sehingga ia bisa mendapatkan ide untuk memasukan beberapa baris kata dan kalimat yang diucapkan oleh sang main character ,atau dengan kata lain juga bisa disebut sebagai ceramah sebagai senjata rahasia untuk mengalahkan para musuh-musuh kuat yang bahkan  paling ditakuti di dalam serial anime dan manga Naruto tersebut,

Dikutip dari laman jurnal otakku.com yang dimuat pada tahun 2014 memuat sebuah artikel yang mengatakan bahwa pada koran Jepang bernama asahi shimbun mempublikasikan sebuah hasil wawancara bersama dengan Masashi Kishimoto.di dalam wawancara tersebut membuat sebuah jawaban tentang pertanyaan mengapa Naruto selalu menggunakan jurus andalannya yaitu ceramah membuat sebuah jawaban tentang pertanyaan mengapa Naruto selalu menggunakan jurus andalannya yaitu ceramah kepada para musuh musuh yang menjadi Villain dalam serial anime dan manga Naruto.Masashi Kishimoto mengatakan “Adegan kekerasan sepertinya sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari manga Shonen. Tapi aku ingin memberitahu mereka kalau musuh yang harus mengambil jalan kekerasan mengambil jalan tersebut karena terpaksa dan tak bisa dihindari,” ujar Kishimoto. “Dan, jika mereka dikalahkan tanpa mengerti motivasi sang protagonis, hal itu akan menuntun musuhnya kepada pengulangan hal yang sama.”

ya sekilas jika kita amati baik-baik dari perkataan dan jawaban yang diberikan oleh Masashi Kishimoto dalam wawancara tersebut.sepertinya hal ini sangat sesuai dengan apa yang diajarkan dalam agama Islam tentang ajaran dakwah dan peraturan perang dalam Islam.

Sepertu, disebutkan dalam Alquran surat
Fushshilat: 34—35 yang berbunyi

Dan tidaklah sama kebaikan dan kejahatan. Tolaklah (kejahatan itu) dengan cara yang lebih baik, maka tiba-tiba orang yang antaramu dan antara dia ada permusuhan seolah-olah telah menjadi teman yang sangat setia. Dan sifat-sifat yang baik itu tidak dianugerahkan melainkan kepada orang-orang yang sabar dan tidak dianugerahkan melainkan kepada orang-orang yang mempunyai keuntungan yang besar.” (Fushshilat: 34—35)


lalu di surat at-taubah ayat 6 juga disebutkan bahwa

Dan jika di antara kaum musyrikin ada yang meminta perlindungan kepadamu, maka lindungi lah agar dia dapat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah dia ke tempat yang aman baginya. (Demikian) itu karena sesungguhnya mereka kaum yang tidak mengetahui.


dari ke-2 ayat tersebut sangat jelas bahwa Allah lebih lebih menganjurkan untuk memaafkan kesalahan orang lain dan menjauhi diri dari yang namanya kejahatan atau sesuatu yang dianggap orang sebagai kejahatan.
dan bahkan Allah menganjurkan kita untuk lebih baik dan memberikan ceramah kepada kaum-kaum yang memerangi Islam tersebut.

karena sejatinya berdakwah adalah sebagai kewajiban bagi umat Islam di seluruh dunia.

seperti yang dijabarkan dalam Alquran surat Ali Imran ayat 104 yang berbunyi

Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang munkar, merekalah orang-orang yang beruntung.” (QS Ali Imran [3]: 104)


dan juga di dalam Quran Surat Luqman Ayat 17 yang berbunyi
“Dan suruh lah (manusia) mengerjakan yang baik dan cegah lah (mereka) dari perbuatan yang mungkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diwajibkan (oleh Allah).”

Orang-orang Mongol masuk Islam

dan bahkan ajaran Islam tentang ceramah telah memiliki bukti konkrit yang tercatat dalam sejarah. Yaitu sejarah orang-orang Mongol yang berbondong-bondong masuk Islam

Thomas Walker Arnold, seorang sejarawan dan orientalis asal Inggris, juga merasakan keheranannya. Dalam bukunya The Preaching of Islam, ia mengutarakan perasaan herannya pada para penakluk Islam sekaligus rasa takjub dengan kesungguhan pendakwah Islam. Mereka mengalahkan tantangan besar dan melewati ujian yang sulit dalam berdakwah. Arnold takjub bagaimana bisa pendakwah Islam bisa mengalahkan pendakwah Budha dan Kristen dalam menarik hati penguasa Mongol. Padahal Islam adalah musuh Mongol. Ditambah mereka memiliki hati yang keras, yang sebelumnya tertutup tidak menerima keyakinan kecuali Samanisme.


So,Jadi kesimpulannya dari pernyataan Masashi Kishimoto tentang alasan kenapa Naruto selalu memberikan ceramah kepadamu para musuh musuhnya sehingga para musuh musuhnya itu akhirnya bertaubat dan memilih jalan yang benar itu jalan yang dipilih oleh Naruto dan kawan-kawan.adalah sesuai dengan ajaran Islam tentang kewajiban dakwah dan peraturan berperang dalam Islam.



 Ya mungkin Sekian dulu pembahasan kita tentang Kenapa Naruto selalu memberikan ceramah kepada musuh-musuhnya?. Semoga bisa mencerahkan serta menambah wawasan kalian  tentang dunia anime dan ajaran Islam sudut pandang wibu Barokah. dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share  video dari kami ke grup chatting komunitas kalian. Akhir kata assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Salam hangat  Egagology.


Tidak ada komentar

Translate