Hot Article

Ajaran Islam yang tersembunyi dalam anime Attack On Titan | egagology

 

Ajaran Islam yang tersembunyi dalam anime Attack On Titan | egagology

 

Ajaran Islam yang tersembunyi dalam anime Attack On Titan- Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh, Bagaimana kabar kalian semoga masih diberi kesehatan dan keceriaan sehingga masih bisa menikmati artikel-artikel berkualitas dari kami, egagology.

 Hari ini kita akan membahas tentang pesan-pesan tersembunyi dari anime berjudul Attack on Titan. Attack on Titan adalah sebuah serial anime yang cukup terkenal baik di dunia internasional maupun di Jepang sendiri. Bahkan karena kepopulerannya, rencananya anime ini juga akan diangkat  menjadi sebuah film action Hollywood yang saat ini tengah digarap oleh rumah produksi Warner Bros .

Manganya sendiri pertama kali terbit pada tahun 2009, dan  animenya sendiri yang pertama kali mengudara pada tahun 2013 yang diproduksi oleh studio anime bernama Wit Studio.  dan hingga saat ini telah memasuki season ke-3. Rencananya akan lanjut hingga  season keempatnya pada tahun 2020 ini,namun kali ini anime ini tidak  akan  diproduksi oleh  Wit Studio lagi. Tetapi  digantikan oleh studio  Mappa.

Attack on titan kisah nyata

Tapi tahukah kamu bahwa sebenarnya dalam anime  Attack on Titan atau yang dalam bahasa Jepangnya yang berjudul Shingeki No Kyojin ini memuat banyak sekali  aspek-aspek sejarah-sejarah  agama Islam yang terkandung dalam anime ini.  Jika kalian sangat jeli dan saat mengikuti  serial ini pastinya sudah mengenal dan sudah mengetahui bahwa anime ini terinspirasi dari kisah  dari kaum Yahudi masa perang dunia ke-2.

 Namun Selain itu banyak juga adegan-adegan yang mengingatkan kita tentang organisasi-organisasi yang benar-benar ada di dunia nyata atau dalam kata lain adalah merupakan sejarah penting dunia. Salah satunya,ada di dalam episode ke-21 season 3 dari animenya, yang menceritakan bahwa ayahnya  Eren yang bernama  Grisha Yeager  yang merupakan salah satu keturunan dari suku Eldia, yang bisa dikatakan sebagai referensi dari suku Yahudi di dunia nyata. Akhirnya bergabung dengan sebuah organisasi bawah tanah  yang berencana untuk mengembalikan   kejayaan Kaum yang telah punah oleh zaman. Karena kekalahan mereka di masa lalu dari kerajaan Marley.

Attack on titan zionis

 Organisasi ini mengingatkan saya  tentang terbentuknya organisasi Zionis yang terbentuk pada masa keemasan kekaisaran Ustmani atau Ottoman di Istanbul. Pada saat itu  Zionis tengah merencanakan sebuah konspirasi yang  bertujuan untuk menciptakan sebuah negara baru bagi kaum atau suku-suku eksklusif Yahudi.

Lalu Selain itu ada juga tentang tiga tembok Pulau Paradise, yang ternyata  baru diketahui  bahwa isi dari semua  tembok itu adalah  para raksasa-raksasa yang dapat menghancurkan dunia Jika tembok itu dihancurkan atau berlubang sedikit saja.

 Yap, Mungkin kalian sendiri sudah paham dan mengerti tentang alur cerita ini. Karena sejatinya bukan hanya saya saja,atau bahkan hampir semua penggemar penggemar Attack on Titan di Indonesia setuju dengan teori ini. Bahwa Hajime Isayama alias Creator Attack on Titan ini.Terinspirasi dari kisah Ya'jud dan Ma'jud,  yang terpenjara dalam tembok kokoh.

 Dalam kisahnya sendiri,pada akhirnya di di akhir  zaman. Tembok itu akan runtuh dan para Ya'jud dan Ma'jud yang  terjebak dalam tembok itu pun akan keluar dan menghancurkan dunia. Tidak ada siapapun yang bisa menghentikannya hingga akhirnya Ya'jud dan Ma'jud ini musnah   dengan sendirinya.

Namun efeknya, mereka semua telah menghancurkan seluruh dunia rata dengan tanah. Dan hanya beberapa manusia saja yang tersisa yang tidak dapat dibunuh oleh mereka.

Dan,jika kalian merupakan  manga   reader alias pembaca setia dari manga Attack on Titan ini. Pastinya mengetahui bahwa pada akhirnya alur cerita dari Attack on Titan mengindikasikan, bahwa para penghuni penghuni dari tembok-tembok pulau Paradise itu alias  para raksasa raksasa dengan ukuran-ukuran yang besar dan banyak itu,   akhirnya keluar dari tembok dan menyebar untuk menghancurkan seluruh dunia rata dengan tanah. Atau dengan kata lain dikatakan sebagai sebuah gemuruh

 Faktanya lagi, bahwa pada kenyataannya mereka itu dikendalikan oleh Eren yeager yang merupakan keturunan dari suku atau kaum  Eldia. Dimana,seperti yang telah kita bahas bahwa kaum Eldia  adalah representasi dari kaum Yahudi. Yang di akhir zaman dalam beberapa ceramah-ceramah agama atau ajaran ajaran Islam dikatakan bahwa Yahudi akhirnya menjadi pengikut setia dari Dajjal.  Dan bersama-sama   memerangi umat Islam  dan para kaum Kristen yang telah bertobat menjadi Islam.

 Di sini diceritakan bahwa akhirnya terjadilah perang antar 2 Kubu, yaitu  pihak yang membela kebenaran dan pihak yang membela kesyirikan alias kejahatan.

Hajime Isayama dan attack on titan anti semitic

 Selanjutnya , fakta bahwa Islam adalah inspirasi dari sang kreator dari Attack on Titan ini adalah, bahwa ia sangat menyukai sejarah tentang Jerman dan Turki.  Dikutip dari laman duniaku.com,   dimuat artikel tentang wawancara seorang produser dari anime Attack on Titan season 1 yaitu George Wada. dan wawancara Inipun dilakukan di  negara Jerman.

Ketika ia ditanya oleh seorang fans"Mengapa  soundtrack dari anime Attack on Titan ini banyak menggunakan lirik-lirik dari bahasa Jerman dan suasana lingkungan  serta background dari anime ini banyak terinspirasi dari Negara Jerman?" jawabannya pun sangat sederhana, dikatakan bahwa Mengapa ia banyak memasukkan unsur-unsur Jerman dari anime ini yaitu karena  sang mangaka dan direktur dari anime ininya pun juga menganggap Jerman itu sebagai negara yang keren. Ya hanya itu saja alasannya.
 

Antara attack on titan,yajuj majuj, dajjal dan Yahudi

  Yap Hajime isayama, memang dikenal sebagai seorang yang sangat menggemari hal-hal yang berbau Jerman dan ia pun menganggap negara Jerman Dan Turki sebagai sebuah negara yang keren. ini dibuktikan dengan penamaan karakter-karakter dari serial ini yang banyak mengambil  dari bahasa Jerman Dan Turki. Tidak usah jauh-jauh,  kita ambil contoh saja dari sang  karakter utama yang bernama Eren yeager.

 Eren sendiri adalah berasal dari bahasa Turki Yaitu berarti orang suci sedangkan  yeager berasal dari bahasa Jerman yang berarti pemburu. Dengan kata lain, sudah pasti Ia juga menganggap Yahudi sebagai musuh.

 Ditambah dengan fakta tentang Eldia, maka telah lengkaplah alasan mengapa Eren menjadi protagonis sekaligus antagonis dari serial ini. Dan diceritakan bahwa dia di sini dianggap sebagai sebuah kaum  terkutuk karena bekerja sama dengan para iblis. Mungkin bisa dikatakan iblis ini juga adalah Dajjal. Mungkin

aliansi timur tengah attack on titan

Fakta lainnya adalah,  di trailer Attack on Titan season keempatnya pun telah  diperlihatkan. Pada akhirnya pecah lah perang antar negara alias bisa dikatakan mungkin sebagai perang dunia, pada adegan itu diperlihatkan bahwa pasukan Marley sedang berperang melawan aliansi Timur Tengah.

 Pertanyaannya, Kenapa harus Timur Tengah? bisa dikatakan ini mungkin sebuah indikasi dan sebuah clue bahwa  kisah ini terinspirasi dari kisah Yahudi di antara Jerman dan Turki serta Timur Tengah.

 Dan pada akhirnya juga, Marley dan pulau paradis serta aliansi Timur Tengah akhirnya bersatu melawan Eren dengan pasukan raksasa temboknya.

 Ini seperti yang saya katakan dalam artikel Naruto dan ajaran Islam,  mengindikasikan bahwa solusi dari  semua kekacauan di dunia ini adalah persatuan yang disatukan oleh aliansi  untuk memerangi kejahatan. atau kalau dalam  ideologi bisa dikatakan sebagai  ideologi Khilafah.

konspirasi attack on titan

Ya sudah  lah ya, sudah jelas bahwa jika ada orang yang mengatakan bahwa kisah ini terinspirasi dari kisah-kisah dalam ajaran agama Islam seperti Dajjal, Yahudi,Ya'jud dan Ma'jud dan sebagainya? Itu adalah kebenaran. Dan  mungkin juga bisa dikatakan Attack on Titan ini juga mengajarkan kita tentang ideologi Khalifah.

 Oke, mungkin segitu saja dulu artikel saya tentang Anime Attack on Titan yang mengajarkan tentang ajaran Islam. Namun saya belum bisa menyimpulkan apa-apa tentang kisah ini karena manganya pun masih berjalan hingga saat ini dan animenya pun masih akan dirilis pada tahun 2020 ini, tepatnya pada bulan Desember mendatang. Semoga saya bisa menyimpulkan lebih banyak lagi dari anime ini dalam artikel artikel berikutnya,semoga.

 Ya,daripada panjang lebar dan   berlama-lama lagi .

Akhir kata, Mohon maaf bila ada kata-kata yang tidak berkenan dan kepada Allah saya mohon ampun.Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh  salam hangat egagology
Ajaran Islam yang tersembunyi dalam anime Attack On Titan | egagology
Ajaran Islam yang tersembunyi dalam anime Attack On Titan | egagology

Tidak ada komentar

Translate