Hot Article

Hataraku saibou Black Anime : alasan Islam mengharamkan miras

 


Hataraku saibou Black alasan Islam mengharamkan miras

Hataraku saibou Black Anime alasan Islam mengharamkan miras - Setelah sebelumnya kita telah membahas tentang video yang berjudul The Journey, anime barokah buat Arab dan Jepang dan satu lagi video yang berjudul Eren Yeager itu sebenarnya Dajjal atau Mesias?. Nah pada kesempatan kali ini saya  akan membahas tentang anime  yang berjudul Hataraku saibou Black.karena itu judul video kali ini adalah Hataraku saibou Black alasan Islam mengharamkan miras.Oke tanpa berlama-lama lagi mari langsung saja kita  kupas artikelnya.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Bagaimana kabar kalian? semoga masih diberi kesehatan kesempatan dan keceriaan sehingga masih bisa menikmati suguhan video artikel-artikel berkualitas dari channel egagology.Dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya para wibu wibu Barokah Di Seluruh Dunia.

Hataraku saibou Cell at works

Iya seperti yang telah saya katakan di video sebelumnya yang berjudul Hataraku saibou Allah maha adil dan maha kuasa,di sana saya telah menyinggung judul anime satu ini ,karena anime ini sendiri merupakan Spin off dari judul anime tersebut.
serial Hataraku saibou Black atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut Cell at works code Black adalah serial manga sampingan yang ditulis oleh shigemitsu Harada dan ilustrasikan oleh Issei Hatsuyoshi yang diterbitkan di majalah weekly morning terbitan kodansha pada tahun 2018 dan hingga kita telah berjalan sebanyak 6 volume.

Anime nya sendiri baru di adaptasi pada tahun 2021, ini tepatnya pada bulan Januari kemarin.

Iya jika Hataraku saibou yang asli lebih ditujukan untuk kalangan sumuran remaja,karena  genre dari anime itu pun adalah bergenre shounen .sehingga  konten isi pembahasan yang  ditampilkan di dalam anime tersebut pun cenderung lebih soft dan ditujukan untuk kalangan segala umur. Penyakit-penyakit yang dibahasnya pun adalah penyakit-penyakit umum yang biasa diderita oleh orang yang memiliki tubuh sehat wal afiat tanpa memiliki riwayat penyakit kronis yang di deritanya

Hataraku saibou Black adalah

Namun berbeda dengan Hataraku saibou Black.Hataraku saibou Black adalah sebuah anime yang bisa dikatakan sebagai serial Hataraku saibou yang ditujukan untuk kalangan dewasa,karena dunia yang diceritakan pun adalah dunia dari tubuh seorang pria dewasa yang yang telah lama sakit-sakitan dikarenakan gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok mabuk-mabukan stress dan sebagainya.
Sehingga pembahasan dan ilustrasi yang ditampilkan di dalam anime ini pun terlihat lebih Dark,kejam dan lebih dewasa,sehingga hanya  bisa dimengerti oleh kalangan dewasa saja. Anak-anak dan remaja mungkin akan kebingungan dengan apa yang ingin disampaikan dalam anime ini.

Ya di dalam anime ini menceritakan secara detail,Bagaimana kondisi para sel pekerja yang berada di dalam tubuh,menghadapi situasi harus bekerja didalam tubuh yang tua dan sakit-sakitan serta memiliki kebiasaan yang buruk

Hataraku saibou Black Anime episode 1

Di episode ke-1 dari anime Hataraku saibou Black ini saja sudah ditampilkan Bagaimana kondisi para sel-sel pekerja tersebut seperti sel darah merah dan sel darah putih yang harus bekerja mati-matian tanpa adanya jam istirahat karena kondisi tubuh yang telah menua dan memiliki masalah di sana sini.
Dan di episode 1 ini pun  dijelaskan alasan dan penyebab mengapa kondisi tubuh tersebut menjadi memiliki banyak masalah dan penyakit  seperti itu.

Alasannya karena sang pemilik tubuh tidak menjaga kesehatan dengan baik dan berlebih lebihan serta Justru berusaha membebani tubuhnya sendiri hanya untuk kesenangan sesaat.Yang sebenarnya hal tersebut adalah racun racun yang sangat mematikan.

Akhirnya karena kebiasaan yang buruk dalam memperlakukan tubuhnya sendiri dan tidak menjaga kesehatan dengan baik.semua sel-sel yang menjalankan tubuh tersebut pun merasa tersiksa,Misalnya seperti sistem kekebalan tubuh,bekerja sangat keras tanpa henti untuk menghalau serangan penyakit penyakit yang silih berganti menyerang tubuh, selain itu juga ada sel darah merah yang selalu kekurangan pasokan oksigen untuk diedarkan ke seluruh tubuh,merasa kelelahan dan harus bekerja dengan keras tanpa henti tanpa ada jeda istirahat hanya untuk menjalankan takdirnya sebagai sel darah merah dan semua itu demi menjaga agar dunia yang mereka tempati yaitu tubuh manusia tersebut tetap berjalan sebagaimana mestinya

Hataraku saibou Black Anime episode 2

Setelah di episode 1 ini kita di perkenalkan dengan situasi dan kondisi dari dunia tubuh manusia tempat para sel tersebut bekerja.

Nah di episode ke-2,anime ini Justru lebih fokus menjalankan cerita dan mengilustrasikan Bagaimana kondisi tubuh dari seseorang yang kecanduan dengan yang namanya khamr alias miras.

Ya sepertinya ini cukup relevan dengan kondisi pemberitaan di Indonesia akhir-akhir ini.di mana berapa waktu yang lalu pemberitaan tentang miras kembali mengemuka di pemberitaan nasional.ya,sebenarnya pemberitaan tentang miras ini selalu menjadi problem di masyarakat mulai dari adanya miras Oplosan dan lain-lain.tapi sebenarnya pemberitaan tentang miras di beberapa minggu kemarin lumayan menyetel headline beberapa kantor kantor jurnalis mainstream di Indonesia.

Sebenarnya secara sekilas mata dan secara logika pun telah terlihat jika orang yang suka bermabuk-mabukan dan kecanduan khamr akan berpengaruh terhadap kesehatan orang tersebut.

Sel-sel di dalam liver

Dan di anime Hataraku saibou code Black ini dijelaskan secara detail Bagaimana ilustrasi sel-sel yang bekerja di dalam liver harus bekerja banting tulang tanpa istirahat serta mereka semua harus menghilangkan kondisi emosi mereka dan bekerja secara profesional hanya untuk melayani para sel-sel darah merah yang ingin menghilangkan racun di tubuh mereka.atau dalam dunia medis,hal ini sering kita sebut sebagai proses pencucian darah.

Yap,di sini terlihat ketika sel-sel Hepatosit yang merupakan sel yang bertugas membantu sel darah merah dalam melakukan proses pencucian darah alias detoksifikasi.  mulai terbebani dan kesehatan mereka pun mulai terganggu dikarenakan pekerjaan mereka yaitu membersihkan darah dari zat-zat beracun seperti alcohol bertambah besar karena tubuh tersebut terus menerus mendapatkan banyak sekali kiriman racun racun berbahaya di dalam darah yang terdapat dalam khamr. iya hal tersebut terjadi,tidak lain dan tidak bukan karena kebiasaan dari tubuh tersebut yang selalu mengkonsumsi khamr hanya untuk menghilangkan stres yang berlebihan.
Itulah alasan  Kenapa Islam sangat melarang kita untuk meminum miras dan mabuk-mabukan

Dalil larangan Islam meminum miras

Seperti tertulis dalam dalil Alquran QS. Al-Baqarah ayat 219 yang berbunyi

"Mereka bertanya kepadamu tentang khamr dan judi. Katakanlah: "Pada keduanya terdapat dosa yang besar dan beberapa manfaat bagi manusia, tetapi dosa keduanya lebih besar dari manfaatnya". Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan. Katakanlah: "Yang lebih dari keperluan". Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berfikir."

Khamr sendiri berarti sesuatu yang memabukkan alias membuat seseorang menjadi hilang akal. Khamr sendiri memiliki bentuk yang bermacam macam, bisa berbentuk miras ataupun narkoba. Sedangkan alkohol adalah sebuat zat kimia yang berbahaya bagi tubuh. Namun tidak semua alkohol itu Khamr, dan tidak semua Khamr itu Alkohol.


Di dalam anime Hataraku saibou code Black ini saya sedikit terbawa perasaan dengan semua ekspresi ekspresi dan perasaan yang ditampilkan dalam anime ini.karena walaupun para sel-sel yang bekerja di dalam tubuh digambarkan dengan kondisi sudah banyak permasalahan dan kecacatan di sana-sini.mereka tetap bersyukur dan menjalankan takdir mereka sebagai sebuah makhluk bernama sel.mereka tidak pernah mengeluhkan hal itu terhadap takdir mereka ataupun tempat tinggal mereka. dan tetap berusaha bekerja keras tanpa henti untuk menjalankan tubuh tersebut sebagaimana mestinya.

tetapi ironisnya adalah justru sang manusia tersebut alias Dunia tempat para Sel bekerja tersebut tidak peka dengan kondisi tubuhnya dan Justru hanya bersenang-senang dan berlebih-lebihan serta dengan tega malah menambah beban terhadap tubuhnya sendiri dengan cara memasukkan berbagai racun racun berbahaya ke dalam tubuh tersebut.

Iya ini sesuai dengan ajaran Islam yang sangat melarang kita untuk menyakiti diri sendiri.



Seperti di ungkapkan dalam salah satu Hadist dalam HR. Bukhari dan Muslim juga di sebutkan bahwa Rosulullah Muhammad SAW bersabda

Barangsiapa menjatuhkan dirinya dari sebuah gunung sehingga membunuh dirinya, maka di dalam neraka Jahannam dia (juga) menjatuhkan dirinya dari sebuah gunung. Dia akan tinggal di dalam neraka Jahannam selama-lamanya. Barangsiapa meminum racun sehingga membunuh dirinya, maka racunnya akan berada di tangannya. Dia akan meminumnya di dalam neraka Jahannam. Dia tinggal di dalam neraka Jahannam selama-selamanya. Barangsiapa membunuh dirinya dengan besi, maka besinya akan berada di tangannya. Di dalam neraka Jahannam ia  akan menikam perutnya. Dia akan tinggal di dalam neraka Jahannam selama-lamanya”. (HR. Bukhari dan Muslim)

Oke mungkin sekian dulu pembahasan kita tentang video yang berjudul Hataraku saibou Black alasan Islam mengharamkan miras. Semoga video ini bisa bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya bagi para wibu-wibu Barokah di seluruh dunia akhir kata assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Salam hangat egagology


Hataraku saibou Black Anime  : alasan Islam mengharamkan miras

Tidak ada komentar

Translate