Hot Article

The promised Neverland : Jihad Fisabilillah itu penting

 

The promised Neverland Jihad Fisabilillah itu penting

The promised Neverland Yakusoku no Neverland Jihad Fisabilillah itu penting - Setelah sebelumnya kita telah membahas tentang video yang berjudul kenapa Naruto selalu ceramah?,dan satu lagi video yang berjudul anime Attack on Titan dan apakah Islam membenci Yahudi? Nah pada kesempatan kali ini saya  akan membahas tentang anime Yang berjudul yakusoku no Neverland atau yang dalam bahasa Inggrisnya juga disebut promise Neverland.Karena itulah judul video kali ini adalah berjudul anime Promised Neverland  dan Jihad Fisabilillah itu penting, Oke tanpa berlama-lama lagi. Mari kita langsung saja kupas pembahasannya

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Bagaimana kabar kalian? semoga masih diberi kesehatan kesempatan dan keceriaan sehingga masih bisa menikmati suguhan video artikel-artikel berkualitas dari channel egagology.dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya para wibu wibu Barokah Di Seluruh Dunia.

The promised Neverland adalah

The promised Neverland bisa dikatakan sebagai salah satu serial yang lumayan populer di dalam jagat dunia anime dan manga, Khususnya dalam genre shounen .namun faktanya bahwa kebanyakan penggemar dari serial ini adalah dari kalangan kaum hawa alias cewek.mungkin hal itu bisa terjadi karena salah satu karakter utama dari serial ini adalah seorang cewek yang bernama Emma.

Manga nya sendiri sebenarnya diterbitkan pertama kali di majalah shonen jump terbitan shueisha yang juga merupakan penerbit dari manga manga shonen terkenal lainnya seperti Naruto ,One Piece,Dragon Ball dan One Punch Man.

Yakusoku no Neverland
atau The Promised Neverland ini sendiri pertama kali diterbitkan pada tahun 2016 dan merupakan sebuah serial yang ditulis oleh Kaiu Shirai dan diilustrasikan oleh Posuka Demizu.
Cerita ini, berlatar waktu di tahun 2045.Dimana,kisahnya sendiri berfokus  pada premis dimana sebuah kelompok anak anak panti asuhan yang berencana kabur dari panti asuhan, karena menyadari ada sesuatu yang tidak beres dengan panti asuhan tempat mereka tinggal tersebut.

Grace Field House

Disini kita dibuat untuk mengikuti tiga protagonis kita yang bernama Emma, Norman dan Ray yang tinggal di panti asuhan bernama Grace Field House. Panti asuhan tersebut adalah panti asuhan terisolasi, sehingga para penghuni panti asuhan tidak diperbolehkan keluar dari sekitar lingkungan panti asuhan yang dikelilingi benteng tinggi dan dikelilingi jurang yang dalam tersebut.

Panti asuhan tersebut dikelola oleh seorang wanita yang dipanggil dengan sebutan "mama" oleh para anak-anak panti asuhan.Wanita itu sendiri bernama Isabella.

Suatu hari, salah satu anak dari panti asuhan di umumkan akan di adopsi oleh seseorang. Dan ia pun diantarkan oleh Isabella ke luar lingkungan panti asuhan untuk menemui dunia luar. Anak tersebut bernama Conny

Emma menyedari bahwa, mainan boneka kesukaan Conny lupa dibawa olehnya dan tertinggal di panti asuhan. Melihat itu, Emma dan Norman pun berusaha mengembalikan boneka mainan tersebut, dan mengikuti Conny hingga ke gerbang benteng. Alangkah terkejutnya mereka, ketika mereka telah sampai di gerbang, yang mereka dapatkan adalah jasad Conny yang berlumuran darah.
Dan, ketika mereka melihat itu,tiba tiba datanglah 2 makhluk Monster berasama dengan Seorang Manusia yang ternyata adalah Isabella. Dan mereka pun saling berbicara membicarakan tentang hasil panen anak-anak Manusia, peternakan dan Kualitas otak yang di hasilkan peternakan.

Dengan kata lain, panti asuhan tersebut bukanlah panti asuhan biasa. Panti asuhan tersebut adalah sebuah peternakan anak Manusia, yang bertujuan untuk di jadikan santapan para Monster Monster tersebut.

Anime Yakusoku no Neverland

Animenya sendiri pertama kali mengudara pada tahun 2019 dan telah berjalan sebanyak 12 episode di Season pertamanya.
Selain karena faktor penceritaan yang bagus,anime ini juga disukai penggemar,jugakarena musik latar atau background musiknya yang bagus  sehingga membuat kita terhanyut dengan emosi yang ingin disampaikan pada anime tersebut.

Spoiler alert. Diakhir season ke 1 dari animenya, tepatnya di episode 12. Isabella alias Mama dari panti asuhan Grace Field membeberkan alasan. Mengapa ia mau bekerjasama dengan para Monster tersebut dan menjadi Pengurus sekaligus peternak di panti asuhan tersebut. Dan dengan tega ia rela mengorbankan para anak-anak tak berdosa tersebut untuk di jadikan santapan para Monster? senua itu adalah hanya agar ia dapat hidup lebih lama di dunia tanpa menjadi santapan para Monster.

Isabella Lullaby

Sekilas info, pada masa kecilnya, Isabella sendiri juga merupakan mantan anggota dari Panti Asuhan.
Karena ketertarikan para monster pengelola peternakan alias panti asuhan. Akhirnya ia direkrut sebagai pengasuh anak-anak manusia di Panti asuhan tersebut Grace Field house

Setelah saya menonton Anime ini hingga tamat di season kesatunya,Saya jadi membayangkan,bagaimana jika hal itu terjadi di kehidupan nyata?Mungkin jika pribadi Manusia yang berkarakter seperti Isabella ini ada di kehidupan nyata. Hal itu tak lain dan tak bukan,diakibatkan karena seseorang tidak beragama. Ya, seseorang yang tidak beragama akan di kuasai oleh nafsu keduniawian dan naluri yang lebih buruk dari seekor hewan.Naluri dan kasih sayang menjadi buta hanya karena nafsu dunia.
Kasih ibu, dan naluri alamiah Manusia yang biasanya rela melindungi anak anaknya dari marabahaya, berubah menjadi sebuah penjerumusan demi menyelamatkan dirinya sendiri.

Jihad Fisabilillah itu penting

So,Saya juga menjadi berandai andai, jikalau Isabella ini menganut ajaran Agama Islam,mungkin hal itu tidak akan terjadi.Karena,pastinya minimal ia akan mengetahui dasar-dasar ajaran paling pokok dari ajaran agama Islam, yaitu di larang membunuh seseorang yang tidak memiliki kesalahan apa apa dengan sengaja. apalagi yang di bunuh tersebut adalah anak-anak.Dalam ajaran Islam, sudah jelas dikatakan bahwa membunuh satu manusia, sama dengan membunuh semua manusia.

Hal ini di ungkapkan dalam Al-Qur'an surat Al Maidah ayat 32 yang berbunyi

Oleh karena itu Kami tetapkan (suatu hukum) bagi Bani Israil, bahwa barangsiapa membunuh seseorang, bukan karena orang itu membunuh orang lain, atau bukan karena berbuat kerusakan di bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh semua manusia. Barangsiapa memelihara kehidupan seorang manusia, maka seakan-akan dia telah memelihara kehidupan semua manusia. Sesungguhnya Rasul Kami telah datang kepada mereka dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas. Tetapi kemudian banyak di antara mereka setelah itu melampaui batas di bumi.


Dan, jika Isabella seorang Muslim. Saya yakin ia akan rela mempertaruhkan nyawanya untuk melindungi anak-anak tersebut, dan berjihad atas nama Allah agar bisa keluar dari penjajahan para monster tersebut.

Karena dalam Hadist Rosul,jelas dikatakan
Dari Sa’id bin Zaid, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda, “Siapa yang dibunuh karena membela hartanya maka ia syahid. Siapa yang dibunuh karena membela keluarganya maka ia syahid. Siapa yang dibunuh karena membela darahnya atau karena membela agamanya, ia syahid.” (HR. Abu Daud no. 4772 dan An Nasa’i no. 4099. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih).


Dari dalil dalil diatas sudah jelas,jika seseorang membela keluarganya dari para penjajah yang  berusaha mencelakakannya.hal itu bisa dianggap sebagai sebuah perbuatan jihad dan memiliki keutamaan-keutamaan tersendiri dalam ritual peribadatan ajaran Islam.dan jika pun orang tersebut meninggal dalam rangka membela keluarganya maka ia bisa dikatakan sebagai mati syahid atau  mati dalam keadaan mendapatkan kemuliaan..

Itulah jugalah alasan mengapa para pahlawan-pahlawan kemerdekaan di zaman penjajahan Belanda dan Jepang zaman dahulu kebanyakan dipelopori dari kalangan kyai-kyai,para orang-orang yang baru pulang dari ibadah haji dan dari kalangan para pemimpin pemimpin organisasi Islam.Tak jarang juga kebanyakan dari mereka semua itu adalah berasal dari lulusan pesantren.

Sehingga tidak mengherankan juga jika kebanyakan dari para kyai kyai, para Ustadz,para lulusan pesantren dan para pemimpin organisasi Islam tersebut seringkali dicap sebagai seorang pemberontak dan radikal.Bahkan para orang-orang yang baru pulang dari ibadah haji pun harus diberi gelar khusus yaitu Haji dan Hajjah.untuk membedakan antara orang-orang biasa dengan orang-orang yang mempunyai pengaruh di masyarakat Indonesia pada saat itu.

Oke mungkin sekian dulu pembahasan kita tentang video yang berjudul anime promised Neverland dan jihad fisabilillah itu penting. semoga video ini bisa bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya bagi para wibu-wibu Barokah di seluruh dunia akhir kata assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Salam hangat egagology

 

The promised Neverland Jihad Fisabilillah itu penting

Tidak ada komentar

Translate