Hot Article

Menurut Jujutsu Kaisen Allah Maha Adil | Review Alur Cerita Anime Jujutsu no Kaisen | anime islam

 


Menurut Jujutsu Kaisen Allah Maha Adil

Menurut Jujutsu Kaisen Allah Maha Adil - Setelah sebelumnya kita telah membahas tentang video yang berjudul Kenapa Dajjal selalu menjadi Villain di dalam anime dan satu lagi video yang berjudul Anime jujutsu Kaisen,sunnatullah adalah fakta. Nah Pada kesempatan kali ini saya akan kembali membahas tentang anime yang berjudul jujutsu no kaisen.maka dari itu judul video kali ini adalah berjudul menurut anime jujutsu kaisen Allah maha adil

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Bagaimana kabar kalian? semoga masih diberi kesehatan kesempatan dan keceriaan sehingga masih bisa menikmati suguhan video artikel-artikel berkualitas dari channel egagology.dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya para wibu wibu Barokah Di Seluruh Dunia.

Anime garapan Mappa

Ya,anime jujutsu kaisen saat ini menjadi salah satu anime populer di awal tahun 2021 ini. Anime ini sendiri menyaingi kepopuleran anime yang juga digarap oleh Studio mappa,sekaligus merupakan anak emas dari studio tersebut yaitu anime berjudul Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin season 4 Final season.
Opening song  kedua dari anime ini yang dinyanyikan oleh band bernama who ya extended berjudul Vivid vice pun menjadi opening anime nomor 1 di track list opening anime terpopuler season ini.
 Selain itu lagu ending kesatu dari anime ini yang berjudul Lost In Paradise yang dinyanyikan oleh Band bernama Ali juga mendapatkan Respon yang baik dari para penggemar penggemar anime di seluruh dunia.

ya studio mappa memang banyak sekali mendapat pujian pujian dari penggemar penggemar anime karena garapan anime-anime mereka yang berkualitas dan sukses di pasaran.selain anime Attack on Titan season 4 Final season dan anime jujutsu kaisen,studi ini telah berpengalaman menghasilkan beberapa judul anime yang menurut saya adalah cukup berkualitas di bidangnya,salah satunya adalah anime berjudul zankyou no Terror yang mengangkat isu terorisme di dunia  dan satu lagi judul anime yang cukup berkesan menurut saya adalah anime berjudul shoukoku no altair yang terinspirasi dari sejarah kekhalifahan Turki Utsmani di zaman keemasannya.

Maki jujutsu dan Mechamaru

So untuk anime jujutsu no Kaisen sendiri telah memasuki arc cerita yang cukup menarik. dimana Diceritakan bahwa murid-murid  sekolah Jujutsu dari Kyoto dan Tokyo bertarung satu sama lain untuk meningkatkan pangkat atau kelas mereka .Di sini kita disuguhkan sebuah pertarungan satu lawan satu antara beberapa karakter di anime ini,salah satunya adalah pertarungan antara itadori yang merupakan main character dari anime ini melawan Todo yang bisa dikatakan sebagai salah satu Villain atau musuh yang lumayan dikatakan kuat hingga saat ini.

Namun kita tidak akan membahas tentang detail review teknis tentang adegan pertarungan tersebut..Karena jika kalian penasaran dengan adegan tersebut, silahkan kalian tonton sendiri animenya,dan silakan kalian nilai bagaimana bagusnya kualitas adegan pertarungan dari anime ini.
Ya,saya tidak mau membalas hal itu karena  tujuan dari dibuatnya channel ini sendiri adalah khusus untuk membahas tentang pesan-pesan  tersembunyi yang ada di dalam anime.

Yap,jika sebelumnya kita telah membahas tentang pesan yang terkandung dalam anime Jutsu no Kaisen tentang sunnatullah.nah Pada kesempatan kali ini  yang akan kita bahas adalah pesan Islam lainnya yang terkandung dalam anime tersebut ,yaitu Allah Maha Adil.

jujutsu kaisen characters

Ya, jika kalian jeli. Pesan ini sendiri terkandung dalam anime jujutsu kaisen episode 16 dan 17 dari animenya,gimana kita diperlihatkan pertarungan dari murid atau siswa siswi dari sekolah jujutsu dari Kyoto melawan para siswa-siswi dari sekolah jujutsu Tokyo.

Dan di episode 16 dan 17 kita diperlihatkan pertolongan antara m
Mechamaru melawan Panda dan di episode ke-17 kita diperlihatkan pertarungan antara Maki melawan Mei yang merupakan adiknya sendiri.

kita disini diperlihatkan kenyataan tragis dari seorang yang berada di balik dari robot bernama MechaMaru,ternyata adalah seorang yang sangat lemah yang hanya bisa berbaring di sebuah bathtub berisikan obat dan semua kulit kulitnya dibalut oleh perban serta kaki dan tangannya mengalami kelumpuhan permanen.

semua itu disebabkan karena Ia telah mengalami kecacatan sejak lahir
.dan ia tidak diperbolehkan keluar dari tempat tersebut karena kulit tubuhnya yang sangat Rentan dengan sinar matahari sehingga Jika ia terkena matahari maka kulitnya akan terbakar.

namun dibalik semua kemalangan dan kesialan yang menimpanya, la dikaruniai sebuah energi kutukan yang sangat besar sehingga bisa membuat sebuah robot berbentuk seperti Iron Man untuk menggantikan tubuhnya yang lemah tersebut dan dapat dengan leluasa mengendalikan robot tersebut,yang akhirnya robot tersebut dijadikan sebagai pengganti bagi tubuhnya yang lemah .dan ia pun akhirnya diceritakan menjadi siswa di sebuah sekolah jujutsu di Kyoto.

karena tubuhnya adalah robot,iya bisa dengan leluasa menambahkan beberapa senjata-senjata berbahaya di di dalam tubuhnya.seperti tembakan laser,api dan senjata berbahaya seperti bor listrik.
Senjata-senjata tersebutlah yang menjadi tumpuan dari serangan andalannya dalam menghadapi para musuh-musuhnya.


Berbeda dengan  mechamaru,Maki adalah seseorang yang sama sekali tidak bisa mengalirkan energi kutukan di dalam tubuhnya.Ia pun tampak seperti orang normal lainnya dalam serial anime ini,kita tidak dapat melihat kutukan ataupun membunuh kutukan.sehingga ia bertumpu pada senjata-senjata tajam yang khusus digunakan untuk membunuh para kutukan,dan ia pun juga memakai kacamata yang khusus untuk bisa melihat wujud para kutukan.dengan kata lain Maki sama sekali tidak memiliki kekuatan apa-apa dalam serial anime ini.namun dibalik semua kemalangan dan kenormalan yang dimilikinya.Iya tetap bertekad untuk masuk ke dalam sekolah Jujutsu Tokyo,ini dikarenakan Clan keluarganya adalah Clan yang sangat terkenal sebagai salah satu dari 3 Clan Elite para pengasuh pendekar jujitsu hebat di Jepang.dan iya yang terlahir sebagai seseorang yang tidak dikaruniai bakat sebagai seorang pendekar jujutsu,akhirnya dikucilkan oleh keluarganya sendiri dan clan-nya.karena itu akhirnya ya bertekad untuk membuktikan bahwa ia juga bisa menjadi seorang pendekar jujutsu dengan cara bersekolah di sekolah jujutsu.

Dari kedua adegan penceritaan di dalam anime tersebut,Sebenarnya Hal Hal serupa seperti ini,banyak sekali terjadi di kehidupan nyata.
misalnya seperti seorang pemain sepak bola yang bisa dibilang sebagai salah satu pemain terbaik saat ini yaitu Lionel Messi.jika kita membuka membuka biografi sejarah masa kecilnya,ia Telah divonis memiliki penyakit kekurangan hormon pertumbuhan. Sehingga ia divonis akan memiliki pertumbuhan yang tidak sempurna. Namun dibalik kekurangannya tersebut,ternyata ia memiliki keahlian di bidang olah bola diatas rata rata anak seusianya. Dan hingga saat ini tercatat,ia telah mengumpulkan 6 penghargaan pemain terbaik dunia dalam bidang olahraga Sepakbola.
Lalu selain itu ada juga ada seorang ilmuan bernama Albert Einstein yang menderita penyakit autis.namun seperti yang kita ketahui Albert Einstein dikenal sebagai salah satu penemu paling jenius di dunia karena ia menemukan salah satu rumus yang masih bertahan hingga saat ini yaitu teori rivalitas waktu.

Iya contoh-contoh nyata di atas serta kisah dalam cerita anime jujutsu kaisen episode 16 dan 17 telah menjadi bukti dan yang menghasilkan satu kesimpulan yaitu Allah Maha Adil.

banyak sekali dalil-dalil yang membuktikan bahwa Allah menciptakan manusia dengan sebuah kekurangan dan kelebihannya masing-masing.
seperti dikatakan dalam dalil Al Quran surat al-insyirah ayat 5 - 6
yang berbunyi

“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.”
“Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.”


dan di ayat lainnya Allah mengatakan bahwa manusia adalah makhluk paling sempurna di alam semesta yaitu dalam surat attin ayat 4 yang berbunyi

“Sungguh kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya”

di dalam surat al-isra ayat 70 yang berbunyi

Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak cucu Adam, dan Kami angkut mereka di darat dan di laut, dan Kami beri mereka rezeki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka di atas banyak makhluk yang Kami ciptakan dengan kelebihan yang sempurna.


Karena itulah Allah mengingat kan kepada kita agar jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada Allah.karena dengan bersyukur Allah akan menambahkan rezekinya dan karunia-nya berkali-kali lipat kepada manusia.namun sebaliknya jika kita tidak bersyukur dan malah berkeluh kesah dan bahkan berputus asa kepada karunia Allah maka itu akan menjadi bumerang bagi kita sendiri.

seperti yang dikatakan dalam Al Quran surat Ibrahim ayat 7 yang berbunyi

Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS Ibrahim: 7).


Oke mungkin sekian dulu pembahasan kita tentang video yang berjudul anime  jujutsu kaisen episode 16 dan 17 Allah Maha Adil.
semoga video ini bisa bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya bagi para wibu-wibu Barokah di seluruh dunia berkat assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Salam hangat egagology


Tidak ada komentar

Translate