Hot Article

Anime The Journey,Anime Barokah buatan Arab Saudi dan Jepang


 

Anime The Journey Anime Barokah buatan Arab Saudi dan Jepang

Anime The Journey Anime Barokah buatan Arab Saudi dan Jepang - Setelah sebelumnya kita telah membahas tentang video yang berjudul Eren yeager itu Dajjal atau Mesias ya? dan satu lagi video yang berjudul Kenapa Naruto selalu ceramah?. Nah pada kesempatan kali ini saya  akan membahas tentang anime movie yang berjudul The Journey.karena itu judul video kali ini adalah The Journey anime Barokah buatan Arab Saudi dan Jepang.Oke tanpa berlama-lama lagi mari langsung saja kita kupas bahas artikelnya.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Bagaimana kabar kalian? semoga masih diberi kesehatan kesempatan dan keceriaan sehingga masih bisa menikmati suguhan video artikel-artikel berkualitas dari channel egagology.Dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya para wibu wibu Barokah Di Seluruh Dunia.
Ya sesuai dengan judul, kali ini kita akan membahas anima Barokah berjudul The Journey,
Jika pada tahun 2016 lalu, Negara UEA berhasil menciptakan film animasi 3D mereka sendiri  berjudul Bilal: A New Breed of Hero, yang mendapatkan rating sangat baik di situs situs review film seperti Imdb dan rotten tomatoes

Nah,kali ini negara Arab Saudi tak mau kalah.Bekerja sama dengan Jepang, mereka akhirnya berhasil membuat film Anime mereka sendiri.

Trailer the Journey

Pada tanggal 26 Februari 2021 kemarin trailer pertama dari anime berjudul the Journey dirilis oleh akun YouTube bernama Manga Production.

Rekomendasi YouTube langsung saja merekomendasikan videp tersebut di beranda YouTube saya,dan tentu saja tanpa basa-basi langsung saya tonton video trailer anime the movie tersebut.

Dari segi kualitas gambar dan cerita serta pengisi suaranya pun,sepertinya anime ini cukup menjanjikan untuk dinikmati di tahun 2021 ini karena anime ini akan dirilis pada musim panas tahun 2021 ini. Walaupun sayang sekali,anime the movie ini hanya akan tayang di bioskop Timur Tengah dan Afrika Utara.


Ya seperti yang telah saya katakan di atas,The Journey adalah anime The Movie yang diproduksi oleh perusahaan yang bermarkas di Arab Saudi yaitu manga production bekerjasama dengan perusahaan anime yang berasal dari Jepang yaitu Toei animation.

Asal kalian tahu Toei animation adalah sebuah perusahaan anime yang banyak sekali menghasilkan anime-anime berjudul populer yang menemani Masa kecil anak-anak di dunia.sebut saja seperti One Piece Dragon Ball neon Evangelion Digimon Air Gear dan Saint Seiya pernah dibuat oleh perusahaan ini.
sedangkan manga production adalah sebab anak perusahaan dari Muhammad bin Salman Foundation yang merupakan perusahaan yang mengkhususkan diri dalam memproduksi konten-konten pop culture dan modern seperti film animasi,game digital komik dan sebagainya.

Muhammad bin Salman dan Manga Production

Ya,Perusahaan Induk dari Manga Production adalah Muhammad Bin Salman Foundation. Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa perusahaan tersebut adalah sebuah perusahaan yang di ciptakan oleh Muhammad bin Salman yang merupakan salah satu pangeran dari Kerajaan Arab Saudi yang juga merupakan seorang Wakil perdana menteri serta menjabat sebagai Menteri Pertahanan Arab Saudi.

Dari segi cerita sendiri anime ini menceritakan tentang kisah sang main character yang bernama aws bin Zubair.
Diceritakan bahwa Aws adalah seorang pembuat tembikar di kota Mekah,karena suatu kejadian ia akhirnya terlibat dalam sebuah peperangan untuk mempertahankan kotanya dari serangan pasukan luar yang ingin menguasai kota Mekkah.

Review the Journey Anime

Ya seperti yang telah saya katakan di atas telah saya melihat trailernya Saya cukup tertarik untuk menonton anime ini,adegan action-nya lumayan bagus.walaupun saat kamera menyorot dari jauh kedua pasukan yang bertemu dan bertarung,Sepertinya itu dibuat dengan cgi sih.ya walaupun saya sedikit cukup terganggu dengan adegan itu,Tapi Hal itu Masih bisa dimaklumi karena cgi tersebut hanya memperlihatkan titik-titik para pasukan yang sedang bertarung.
Sekedar info, anime ini disutradarai oleh sutradara anime terkenal bernama Kobun Shizuno.Yang pernah menyutradarai anime populer seperti Godzilla City on The Edge of battle dan Detektif Conan.
dan untuk pengisi suaranya sendiri banyak sekali nama-nama terkenal yang terlibat yaitu seperti Hiroshi Kamiya yang pernah mengisi suara Levi pada anime Attack on Titan,Takaya Kuroda yang pernah mengisi suara Starscream di Transformers Galaxy Force,Toru Furuya Yang pernah mengisi suara Pegasus Seiya di anime Saint Seiya dan masih banyak yang lainnya.

Dalam sebuah wawancara bersama Dr.Esam Bukhari, yang merupakan CEO dari perusahaan Manga Production. Ia mengatakan bahwa film ini akan menjadi langkah awal manga production dalam industri sinematografi Arab Saudi dan dunia.
kami manga production sangat senang film ini akan diputar di seluruh Timur Tengah dan internasional,untuk mendukung ekspor budaya Arab Saudi dan cerita sejarah yang dipertahankan Jazirah Arab ke seluruh dunia.

Anime Barokah Timur Tengah

Jika ditelisik dari segi pengambilan budaya sendiri sebenarnya budaya Arab dan sejarah sejarah Timur Tengah serta gurun pasir sudah biasa ditemui dalam kisah-kisah dan cerita serial anime.seperti misalnya anime dan manga yang khusus menceritakan tentang sejarah Timur Tengah,yang terdapat pada serial shoukoku No Altair,Magi The Labyrinth of Magic,dan Arslan Senki dan kebanyakan dari serial serial tersebut mendapatkan Respon yang positif dari para penggemar penggemar anime dan manga di Jepang serta seluruh dunia,ini di buktikan dengan diterimanya beberapa penghargaan yang diterima oleh serial serial tersebut.
Selain itu pengeksporan budaya Arab di dalam anime juga terjadi di serial veera terkenal seperti di dalam film The Movie Doraemon yang berjudul Dorabian Night yang mengambil adaptasi dari cerita 1001 malam,di sini ada juga dimasukkan Salah satu tokoh nyata dalam sejarah islam Yaitu Khalifah Harun ar-rasyid.
Selain itu serial anime One Piece juga,budaya Arab dimasukkan dalam salah satu arc dari cerita anime tersebut yaitu arc Alabasta yang menceritakan tentang sebuah kerajaan di gurun pasir yang berpakaian seperti budaya Arab.

Toei Animation dan 1001 Malam

Iya sepertinya Jepang memang dikenal Sangat gemar mengangkat budaya budaya Arab dalam beberapa fiksi dan dan serial yang mereka buat.Bahkan kisah-kisah dari hikayat 1001 Malam pun beberapa kali dibuat versi anime the movienya.mungkin ini tak lepas dari sejarah industri anime itu sendiri.
 Toei Animation sebagai salah satu  studio anime tertua di dunia, memulai bisnisnya  terinspirasi dari studio animasi Disney yang berasal dari Amerika,ya seperti yang kita ketahui Disney emang banyak sekali mengambil kisah kisah 1001 Malam yang di angkat ke dalam film animasi buatan mereka,contohnya seperti kisah Aladin  serta Alibaba dan 40 perampok.
Selain itu  beredarnya buku-buku bergambar yang yang memuat cerita tentang kisah 1001 malam di Jepang, turut mempopulerkan budaya Arab di Jepang. Karena buku buku cerita seperti itu sangat disukai oleh anak-anak.

Modernisasi Arab Saudi

Untuk[sendiri,Proyek kali Ini adalah proyek produksi anime pertama yang diproduksi oleh mereka.Ya,Semenjak penunjukan putra mahkota dari Arab Saudi yaitu pangeran Muhammad bin Salman,Arab Saudi mulai membuka diri terhadap budaya budaya pop culture di dunia.Selain Produksi Anime,
salah satu kebijakan darinya yang paling fenomenal adalah dibukanya bioskop komersial untuk pertama kalinya pada bulan April 2018 lalu
Ya memang sebelumnya di Arab Saudi,bioskop telah dilarang oleh pemerintah selama kurang lebih 35 tahun.
Hal itu  dipicu karena adanya upaya untuk menggulingkan keluarga kerajaan Dinasti Ibnu saud pada tahun 70 an, serta revolusi Islam Syiah di Iran. Dan efek ketakutan berlebihan pada propaganda film.

Muhammad bin Salman adalah

Muhammad bin Salman yang merupakan anak dari istri ketiga Raja Salman ini,memang sedikit membuat Arab Saudi menjadi negara yang lebih modern karena kebijakan-kebijakan pemerintahannya.
Dengan posisi jabatannya sebagai menteri negara sudah pasti Iya dapat leluasa mengatur Negara Arab Saudi Sesuai dengan kemauannya.

Oke mungkin sekian dulu pembahasan kita tentang video yang berjudul The Journey anime Barokah buatan Arab Saudi dan Jepang. Semoga video ini bisa bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya bagi para wibu-wibu Barokah di seluruh dunia akhir kata assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Salam hangat egagology


Anime The Journey,Anime Barokah buatan Arab Saudi dan Jepang

Tidak ada komentar