Hot Article

Dajjal jadi Villain Anime attack on titan Naruto one punch man,kenapa? | anime islam

 

Dajjal jadi Villain Anime attack on titan Naruto one punch man

Dajjal jadi Villain Anime attack on titan Naruto one punch man - Setelah sebelumnya kita telah membahas tentang video yang berjudul kenapa apa Islam mengharamkan mempercayai ramalan menurut anime occultic nine? dan satu lagi video yang berjudul Attack on Titan zionis-israel.Nah Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang video yang berjudul Kenapa Dajjal selalu jadi Villain utama anime?
.Oke,tanpa berlama-lama lagi Mari kita langsung saja kupas pembahasannya


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh bagaimana kabar kalian semoga masih diberi kesehatan,kesempatan dan keceriaan sehingga masih bisa menikmati suguhan video artikel-artikel berkualitas dari channel egagology.
Dan jangan lupa juga untuk like,subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian. Agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya para wibu-wibu barokah di seluruh dunia.

Dajjal dalam islam

Ya seperti yang telah saya katakan di atas,Dajjal dalam dunia islam selalu identik dengan sebuah sosok yang akan muncul pada masa akhir zaman. Mada ini juga menandai bangkitnya kembali Persatuan Islam di bawah komando satu khalifah yang bernama Al Mahdi.dan di beberapa dalil juga Diceritakan bahwa ini adalah masa Dimana Nabi Isa Alaihissalam turun ke bumi membantu khalifah terpilih yaitu Imam Mahdi melawan raja dari segala raja kejahatan di dunia yang menyebabkan semua keputusasaan dan fitnah besar terhadap kehidupan manusia yaitu Dajjal.

Ya dajjal memang dikisahkan sebagai seseorang yang akan menjadi ujian terberat bagi umat manusia.karena dengan kemunculannya dimulainya sebuah Masa dimana dunia kekeringan tanpa makanan,bahkan hujan pun tidak turun.dan disaat itulaj hadir seseorang Dajjal yang memberikan sebuah penawaran makanan dan air untuk kehidupan,dengan syarat mereka harus mau untuk menyembah Dajjal.
bagi orang-orang yang beriman dan Memegang teguh iman Islam,pastinya mereka akan ngelewatin ujian ini dengan kesabaran.

Siapa yang mengikat Dajjal

Di akhir kisah yang di nubuatkan dalam hadis-hadist Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dan beberapa ayat Alquran ,diJelaskan bahwa akhirnya Dajjal bisa dikalahkan oleh duet maut dari pemimpin Islam di masa itu yaitu Naruto dan Sasuke. Duet maut dari pemimpin Islam saat itu yaitu Imam Mahdi dan Nabi Isa Alaihissalam.

Dalil Dajjal

Ya seperti yang kita ketahui,dalam dalil-dalil ajaran agama islam Dajjal selalu diidentikkan dengan ciri-ciri fisik dan sifat yang Selalu identik dengan dajjal.yaitu memiliki mata satu,berkaki pincang dan memiliki Ambisi untuk menjadi Tuhan di dunia.
seperti yang diceritakan dalam salah satu hadis yang berbunyi

Rasulullah saw bersabda, 'Dajjal buta mata sebelah kanan, berambut ikal, bersamanya ada surga dan neraka. Nerakanya adalah surga dan surganya adalah neraka.'"
Dalam Musnad Ahmad dan Sunan Abi Dawud diriwayatkan dengan sanad shahih dari Ubadah ibn Shamit bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Aku menceritakan kepada kalian mengenai Dajjal, dan aku khawatir kalian tidak memikirkannya. Almasih Dajjal adalah seorang lelaki yang pendek, pincang, berambut keriting, buta sebelah, pandangannya kabur, penglihatannya jauh tetapi matanya tidak tinggi. Jika kalian dibuatnya ragu, ketahuilah bahwa Tuhan kalian tidak buta sebelah, dan kalian tidak dapat melihat Tuhan kalian

ya,ciri-ciri fisik seperti mata satu dan keinginan untuk menjadi Tuhan di dunia hanyalah terdapat dalam ajaran Islam.Iya memang Dajjal banyak disebutkan di beberapa ajaran agama lain namun ciri-ciri fisik dan ambisinya tidak pernah disebutkan sama sekali.

Mata Ilahi

namun jika berbicara tentang simbol dari mata satu ,ternyata simbol mata satu ini bukan hanya terdapat dalam ajaran Islam saja.namun juga terdapat dalam agama-agama lain seperti ajaran Mesir kuno, Hindu dan Budha.
Mata Ilahi
yah mata satu dalam ajaran agama-agama lain bisa disimbolkan sebagai Mata Tuhan.dalam mitologi Mesir mata satu diidentikkan sebagai simbol mata horus yaitu salah satu Dewa dari agama Mesir kuno,lalu dalam ajaran agama Buddha mata satu sering diidentikkan sebagai mata dunia -Dan dalam ajaran hindu mata satu diidentikkan dengan mata dari Dewa Siwa.  Mata satu  juga dijadikan simbol dari lambang negara Amerika Serikat.makanan sendiri adalah mata satu melambangkan bahwa Tuhan menaungi dan mensejahterakan Amerika Serikat

Tidak heran jika Negara Amerika serikatmenempatkan simbol mata satu dalam mata uang mereka yaitu dollar.

Dajjal mata satu

Mata satu juga identik dengan simbol dari organisasi misterius bernama Illuminati  atau juga disebut sebagai Organisasi Komite 300,yang dalam teori konspirasi disebutkan bahwa mereka adalah organisasi yang diketahui menjadi dalang dari semua konspirasi-konspirasi gelap dan menguasai tata negara pemerintahan di dunia dengan menggunakan kekuatan ekonomi dan riba.

Pengikut Dajjal

Dan, dalam teori konspirasi Islam sendiri disebutkan bahwa Illuminati dan zionis adalah organisasi yang berusaha  menyambut kehadiran Dajjal di dunia.
Karena kita ketahui bahwa Zionis dan orang-orang Yahudi pada saat ini masih menanti akan kehadiran Mesias yang dalam ajaran agama mereka,sang Mesias adalah pemimpin orang-orang Yahudi yang akan memimpin kerajaan Yahudi dalam menguasai dunia.

ya seperti yang telah saya jelaskan di atas bahwa dalam ajaran islam mata satu identik dengan Villain utama di akhir zaman selain Yakjud dan Makjud.Ya mungkin inilah alasan kenapa banyak anime-anime Jepang mengangkat Dajjal sebagai villain utama dalam serial nya.
sangat berbeda sekali dengan film animasi Hollywood yang justru menggambarkan karakter yang bermata satu adalah karakter yang imut lucu dan menggemaskan seperti halnya dalam film Despicable Me,Minions,dan masih banyak yang lainnya.

Tobi akatsuki

salah satu film serial anime yang sangat gambar menggambarkan tentang selain utama yang memiliki  ciri fisik dan perilaku seperti Dajjal.bisa kita temukan dalam serial anime Naruto.dimana disini Tobi,sebagai Villain utama sebelum hadirnya Villain Madara Uchiha Madara Uchiha.merupakan pemimpin dari organisasi misterius yang menggerakan dunia.karena di sini Diceritakan bahwa Tobi adalah merupakan Biang Kerok dari semua kekacauan di dunia Naruto. Karena diketahui la memiliki kemampuan untuk memanfaatkan orang lain demi mencapai semua cita-cita dan keinginan nya,yaitu menjadi Tuhan di dunia dengan menggunakan sebuah rencana bernama Mugen tsukuyomi.semua itu hanya bisa dilakukan dengan cara membangkitkan Juubi yang merupakan  monster bermata satu yang memiliki kekuatan sangat Dahsyat dan overpower,Dengan menyerap kekuatannya tersebut membuat Tobi bisa menjadi seorang Jinchuriki Juubi.

Iya ketika ia memimpin organisasi Akatsuki,diketahui juga bahwa ia selalu menggunakan satu matanya baik itu dalam pertarungan  melawan musuh-musuhnya maupun pertemuan  dengan sesama anggota organisasi.

selain Naruto juga ada anime berjudul Magi.Ya seperti yang kita ketahui magi adalah sebuah serial manga dan anime yang terinspirasi langsung dari Kisah Klasik 1001 malam. tidak mengherankan jika di dalam anime ini banyak sekali mengambil unsur-unsur dalam ajaran Islam.ya contohnya seperti musuh utama dalam serial ini yaitu Al-Thamen.
diketahui bahwa Al-Thamen berusaha untuk membangkitkan kembali sesuatu monsteryang memiliki kekuatan sangat luar biasa dan overpower kegelapan bernama ilah. Selain itu organisasi bernama Al-Thamen Juga memiliki simbol mata satu.

Kenapa Eren ingin menghancurkan dunia

Di dalam anime Attack on Titan juga,banyak orang yang mengatakan bahwa  Eren Jaeger adalah Dajjal.karena ia dianggap sebagai pimpinan dari sebuah organisasi yang menghendaki Sebuah kerajaan Eldia baru yang menguasai dunia.Ditambah lagi dengan fakta bahwa ia bisa menguasai kekuatan rumbling dengan kekuatan founding Titan nya dan telah menguasai semua Titans Titans kuat yang berada di pihaknya.walaupun tidak memiliki bentuk fisik seperti Dajjal,itu bermata 1 dan memiliki Kaki pincang,kecuali hanya di episode ke-5 dari anime Attack on Titan season 4 atau final season. Di mana di sana dia digambarkan kan berpenampilan memakai perban di salah satu matanya dan salah satu kakinya dibuat pincang.

dan jika melihat dari Ambisi nya yang sangat idealis untuk membebaskan semua kaumnya dari penindasan orang-orang di luar sana. Bisa dikatakan ia ingin mengatur dunia seperti yang dikehendakinya.
Hmm sepertinya mungkin saja sang kreator.aot membuat kisah  anime Attack on Titan ini mengambil referensi gabungan dari kisah Yakjud dan Makjud serta kisah Dajjal dalam ajaran Islam kali ya

Homunculus Fullmetal Alchemist characters

lalu di anime berjudul Fullmetal Alchemist juga,Diceritakan bahwa villain utama atau Biang Kerok dari semua peperangan dan kejahatan di dalam anime tersebut adalah hasil inisiatif dari sebuah makhluk bermata satu, yaitu
homunculus pertama.

lord boros

Selain itu di anime One punch Man juga sebuah makhluk bermata satu bernama Lord boros merupakan salah satu Villain yang dapat mengimbangi Saitama sebagai protagonis utama dalam serial ini.
Iya selain memiliki kekuatan yang overpower,ia juga memiliki Ambisi untuk mengalahkan para lawan-lawannya.dan bertarung untuk menyalurkan hobinya.

Committee of 300

Lalu didalam anime yang berjudul robotic Notes juga disebutkan bahwa organisasi misterius yang bernama komite 300 adalah organisasi yang menjadi dalang cari semua kejahatan yang terjadi di dunia serial visual novel science Adventure yang mencakup dunia dari anime terkenal steins gate Chaos head dan occultic nine serta robotic Notes.
diketahui bahwa komite 300 menguasai organisasi cern ini merupakan organisasi lain utama dari anime steins gate.

Dajjal asli

Yap,anime-anime di atas adalah bukti bahwa Dajjal selalu menjadi Villain atau musuh alias antagonis dari serial serial anime di atas,
So, jika saya di tanya Kenapa Dajjal selalu jadi Villlain dalam anime?mungkin saya tidak memiliki kewenangan untuk menjawabnya. Yang jelas, Dajjal dalam agama Islam emang sangat jelas sebagai Villain utama bagi ummat Manusia di akhir zaman selain Ya'juj dan Ma'juj.
Ya karena saya tidak mau menjawab dan kita semua juga tidak mengetahui kenapa para kreator Manga dan anime Jepang selalu berusaha memasukkan Dajjal sebagai Villain dalam serialnya? untuk permasalahan ini,mungkin kalian bisa menyimpulkan sendiri jawabannya ya.


Mungkin sekian dulu pembahasan kita tentang dajjal selalu menjadi  Villain utama dalam serial anime.semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian. agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya bagi para wibu itu Barokah disuruh dunia. Akhir kata assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh salam hangat egagology

Dajjal jadi Villain Anime attack on titan Naruto one punch man

1 komentar:

  1. Anonim2/04/2021

    Dajjal jadi Villain Anime attack on titan Naruto one punch man

    BalasHapus

Translate