Hot Article

Mengenal Mahmud Pasha,Tokoh Utama Dalam Anime Shoukoku no Altair



Mengenal Mahmud Pasha,Tokoh Utama Dalam Anime Shoukoku no Altair

Mengenal Mahmud Pasha,Tokoh Utama Dalam Anime Shoukoku no Altair - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Bagaimana kabar kalian semua? semoga masih diberi kelimpahan rezeki dan kesehatan serta keceriaan sehingga masih bisa mencerna dengan baik setiap artikel yang gue berikan dalam  setiap  update-an  terbaru dari  Egagology.
 Hari ini kita akan membahas tentang sebuah anime  yang mana  menurut Gue cukup  berkualitas  pada genre-nya. anime itu sendiri berjudul shoukoku no altair.
  by the way, untuk diketahui lagi bahwa manga ini sendiri. Di Indonesia telah diterbitkan  oleh penerbit level komik. Gue sendiri mengetahui judul serial ini dari forum Elex Media level komik.
Kalo dulu tuh, elex media ada web Forumnya sendiri.Sekarang mah gak ada lagi.
So, kembali ke topik.  Pada saat itu dan mungkin hingga saat ini. Judul Manga ini sendiri terbilang sejajar lah dengan manga-manga   besar terbitan level komik lainnya seperti Attack on Titan, Giant Killing dan salah satu manga paling best seller dari  terbitan level komik yaitu Bloody Monday.

Dan ketika  manganya ini sendiri diangkat ke dalam anime yang berjumlah 25 episode. Gue sangat senang sekali dan  sangat gembira karena manga favorit Gue akhirnya diangkat ke dalam anime. walaupun hanya sedikit kecewa sih. Karena, banyak adegan yang terpotong di dalam manganya. Dan banyak juga alur cerita yang di skip untuk memperhemat durasi.
 Hari ini  kita akan bahas adalah tentang karakter utama dari  animanga ini, Mahmud  tughril   Pasha. Mahmud Pasha adalah karakter utama dari serial anime shoukoku no altair. Diceritakan sebagai seorang pribadi yang berumur sekitar 17 tahun. berambut blonde alias pirang. dan yang paling penting Ia adalah seorang yatim piatu, karena kita  ketahui bahwa seorang MC alias main character  dari manga shonen biasanya haruslah yatim-piatu. nggak percaya? Coba kalian Sebutkan  berapa main character dari anime dan manga shounen, contohnya Naruto, One Piece, Bleach. Fairy Tail, dan bahkan Dragon Ball pun. mc-nya seorang yatim piatu.

Tokoh Utama Dalam Anime Shoukoku no Altair

Diceritakan bahwa Mahmud adalah seorang anak dari suku tughril. Ia adalah salah satu korban pembantaian dari kerajaan  balt  Rhain. Ia dan Sulaiman adalah  dua orang yang tersisa yang selamat dari pembantaian itu. Setelah pembantaian yang melibatkan ibunya itu, karena akhirnya ibunya pun tewas karena melindunginya. Ia pun diasuh oleh seorang menteri dari Kesultanan Turki Pashayalu,yaitu Halil Pasha. Dan menyekolahkannya ke dalam  sekolah kemiliteran. Karena prestasinya, Ia akhirnya diangkat menjadi seorang jenderal pada umur sekitar 17 tahun.
Walaupun begitu kemampuan nya sebagai seorang jenderal berbanding terbalik dengan sikapnya yang masih terkesan naif dan labil.
Ini  terlihat ketika keterlibatannya dalam kasus atau art pemberontakan besar yang melibatkan sahabatnya yaitu Ibrahim Vali terhadap Negara. Ia akhirnya dianggap membangkang pada aturan militer sehingga  ia pun diturunkan pangkatnya setingkat di  bawah  jenderal .
Setelah itu ia pun melakukan perjalanan ke luar daerah Turki untuk menemui dan mempelajari apa yang harus dimiliki oleh seorang jenderal. Ia pun bertemu saudara   seper sukuannya yaitu, Sulaiman  bey.  Baru diketahui bahwa Sulaiman adalah seorang yang mata-mata dari Turki yang tugasnya berada di bawah kepemimpinan seorang jenderal atau Pasha Turki yang merupakan saingan dari Mahmud, yaitu  Zaganos Pasha . Singkat cerita akhirnya ia pun merasa menemukan sesuatu yang dapat dijadikan sebagai jawaban dari semua pertanyaan dan kenaifan yang yang ia lakukan  saat itu. Ia pun akhirnya diangkat kembali menjadi seorang Pasha atau jenderal di dewan atau Divan Turki.

Dikutip dari Fandom  Shoukoku No Altair,  dijelaskan bahwa Mahmud adalah seorang pemuda yang berperawakan  seperti kebanyakan remaja pada usia nya. Bermata biru berambut blonde atau pirang,  dan menggunakan setelan serba merah     ber celana kan berwarna putih. dengan menggunakan sepatu khas Timur Tengah. dan ia pun selalu  menggandeng seekor burung elang, bernama Iskander. Karena    sejatinya Ia adalah seorang pawang elang. Secara umum Ia memiliki  rasa keadilan yang sangat sangat kuat, walau seperti  yang yang Gue  katakan tadi.   ia adalah seorang yang naif.

 

Mengenal Mahmud Pasha

 

Tahukah kamu bahwa sebenarnya Mahmud Pasha ini terinspirasi dari seseorang yang sangat berpengaruh dalam sejarah Turki Usmani. Ia beserta  Halil Pasha dan Zaganos Pasha adalah 3 karakter dalam serial ini yang merupakan 3 menteri utama dalam sejarah kekhalifahan Turki Utsmani menteri utama kekhalifahan Turki Utsmani didahului oleh hadir Halil dilanjutkan oleh zaganos Pasha, lalu dilanjutkan oleh Mahmud Pasha.
Mahmud Pasha Angelovic,Adalah seseorang yang menjadi inspirasi dari karakter Mahmud Pasha dalam serial shoukoku no altair ini. Iya diketahui adalah sebagai seorang Wazir Agung atau menteri utama dari kekhalifahan Turki Usmani menggantikan zaganos Pasha pada beberapa periode yang sama di bawah kepemimpinan Sultan Muhammad Al Fatih.
 dikutip dari laman Wikipedia sendiri, Mahmud Pasha ini Adalah seorang Serbia yang hidup pada tahun 1420 hingga 1474. Ia lahir di Kosovo dan dia merupakan keturunan dari kekaisaran Bizantium Angelos. saat kecil Iya dibawa orang tuanya dari Byzantium ke Serbia dan akhirnya dibesarkan dalam lingkungan seorang muslim di Erna.
Menurut sumber sejarah dikatakan bahwa. Masa kecil Mahmud Pasha  sangat tragis. karena ia sebenarnya adalah keturunan Bizantium yang berkuasa di    Angeloi,  setelah penaklukan Turki Usmani ke wilayah tersebut. orang tuanya pun akhirnya kabur melarikan diri.Namun Ia yang pada saat itu masih kecil pun tertangkap oleh pasukan Turki Usmani, dan dijadikan sebagai seorang tawanan perang.

Namun tradisi Turki, yang sangat menghormati para bangsawan bangsawan dari negara musuh. akhirnya mendidiknya menjadi seorang ksatria dan tentara yang dididik agar bisa membela   kekhalifahan. Dan diharapkan bisa menjadi pejabat tinggi di wilayah Turki Usmani.
Setelah  lama dididik oleh kemiliteran Turki Usmani. Ia pun menyatakan  diri sebagai seorang mualaf.
Karena prestasinya yang sangat mentereng di kemiliteran, Ia Pun bersama dengan Zaganos Pasha menjadi  salah satu mentor bagi calon khalifah selanjutnya yaitu Muhammad al-fatih.
 Ia pun mengukir prestasi sebagai seorang tentara  pada saat terjadinya pengepungan beograd pada tahun 1456, setelah itu ia diberi hadiah menjadi seorang Wazir Agung menggantikan zaganos Pasha yang mengundurkan diri.

Ya mungkin Sekian dulu fakta-fakta tentang salah satu karakter nyata dari anime Shoukoku No Altair yaitu Mahmud Pasha. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua, dan   terus pantengin selalu  update-an update-an terbaru video-video dari Channel kami. semoga bermanfaat dan  salam hangat egagology.

Tidak ada komentar

Translate