Hot Article

Hataraku Saibo Adalah Bukti Allah SWT itu ada dan Maha Pencipta

 


Hataraku Saibo Adalah Bukti Allah SWT itu ada dan Maha Pencipta

Setelah sebelumnya kita membahas tentang video yang berjudul ucapan Onyankopon sesuai dengan isi Alquran Dan satu lagi video yang berjudul Anime Attack on Titan mengakui kemajuan negara Islam.Nah Pada kesempatan kali ini saya takkan membahas tentang anime berjudul Attack on Titan, tetapi yang akan kita bahas kali ini adalah anime yang berjudul Hataraku saibou. Maka dari itu video kali ini  berjudul anime Hataraku saibou membuktikan Allah pasti ada .Ok tanpa berlama-lama lagi,mari langsung saja, kita kupas tuntas  pembahasannya.

Hataraku Saibou menceritakan tentang apa

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Bagaimana kabar kalian ?semoga masih diberi kesehatan ,kesempatan dan keceriaan sehingga masih bisa menikmati suguhan Video Artikel-artikel berkualitas dari Channel egagology. dan tentunya Saya selalu mengingatkan agar jangan lupa untuk
 like ,subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya bagi para wibu-wibu di seluruh dunia.

Hataraku Saibou MAL

Ya seperti yang telah saya jelaskan pada pembukaan di atas,kita akan membahas tentang anime berjudul Hataraku saibou atau yang dalam bahasa Inggrisnya juga disebut cell at work alias  sel yang bekerja.
ya anime ini terbilang populer karena mendapatkan rating 7,64 di situs MyAnimeList.

Jika kalian belum mengetahui apa pun tentang anime Hataraku Saibo ini. Anime ini sendiri adalah sebuah anime yang diadaptasi dari serial manga berjudul sama yang ditulis dan ilustrasikan oleh seorang kreator manga bernama Akame Shimizu .Dan manga ini sendiri pertama kali diterbitkan di majalah bulanan Monthly Shōnen Sirius yang diterbitkan oleh kodansha pada tahun 2015.

Anime ini  pertama kali mengudara pada tahun 2018 yang diproduksi oleh studio animasi bernama David Production. Dan saat ini tengah berjalan season keduanya mulai awal tahun 2021 ini.

dan untuk sekedar info manga dan anime ini juga memiliki alternative setting atau spin-off dari  serial nya yang berjudul Hataraku saibou Black.

Serial ini sendiri merupakan sebuah bentuk moefikasi atau antropomorfisme dari sel-sel yang ada di dalam tubuh manusia. moefikasi atau antropomorfisme sendiri adalah sebuah bentuk penggambaran karakteristik manusia pada makhluk atau benda yang benar-benar ada di kehidupan nyata.

Cells at Work

Ya seperti yang telah saya katakan di atas, Hataraku saibou atau cell at work ini bercerita tentang kehidupan para sel-sel di dalam tubuh manusia.
Main character anime ini sendiri ada dua yaitu sel darah putih dan sel darah merah.Sel darah putih berjenis kelamin laki-laki dan sel darah merah berjenis kelamin perempuan.
Disini kita diperlihatkan sebuah ilustrasi dan perumpamaan bahwa manusia adalah sebuah dunia Lain dimana para monster-monster seperti kuman virus dan parasit selalu saja berusaha untuk menyerang dunia tersebut dengan cara menerobos para pasukan pasukan sistem kekebalan tubuh manusia.
Dan disini, salah satu main character dari anime yang merupakan sel darah merah diceritakan merupakan seorang petugas kurir yang biasa mengantarkan paket-paket seperti oksigen dan nutrisi nutrisi tubuh yang sangat dibutuhkan ke seluruh  bagian-bagian tubuh manusia.
sedangkan main character lainnya yang merupakan seorang sel darah putih bertugas menghalau semua monster-monster yang berusaha menembus pertahanan kekebalan tubuh manusia.

Hataraku Saibou Karakter

Dan di anime ini pula kita diperkenalkan dengan berbagai macam virus dan kuman yang benar-benar ada di dunia nyata.dan kita juga diajak untuk mengenal lebih dalam Bagaimana sistem kekebalan tubuh bekerja.Ya seperti layaknya para tentara tentara yang bertugas di medan perang,para prajurit dari kesatuan kekebalan tubuh ini memiliki fungsinya masing-masing.salah satunya adalah sel darah putih yang merupakan pasukan dengan jumlah terbanyak  di sistem kekebalan tubuh,dan mereka adalah pasukan pertama yang diterjunkan untuk menghalau para monster-monster yang berusaha untuk menyerang tubuh manusia.


Lalu ada lagi yang namanya sel T pembunuh yang merupakan pasukan elit dari Sel T .biasanya mereka mulai melakukan tugasnya ketika para pasukan sel darah putih tidak bisa menangani para monster-monster kuman yang menyerang mereka.Lalu ada pula pasukan elit yang berasal dari jenis sel darah putih yaitu makrofag.sel jenis ini bertugas khusus untuk membasmi para virus-virus yang menjangkiti para  sel-sel pembentuk tubuh. dia diperkenalkan di episode ketika di mana di sini di ilustrasi kan bahwa para sel pembentuk tubuh yang  terkena infeksi virus,akan menyerang para pasukan kekebalan tubuh.seperti halnya para zombie menyerang manusia.

HATARAKU Saibou Trombosit

lalu selainn itu juga, kita diperkenalkan dengan yang namanya sel yang bertugas memperbaiki kerusakan bernama trombosit,Trombosit  diilustrasikan sebagai para pasukan anak-anak kecil Yang berusaha memperbaiki lubang yang menganga saat terjadinya luka.

Iya anime ini selain membuat kita lebih mengetahui tentang bagaimana sistem sistem kekebalan tubuh bekerja pada tubuh manusia.dan pastinya dengan cara ilustrasi yang sangat unik dan mudah dicerna.

kita juga dibuat takjub dengan fakta bahwa ternyata sistem kekebalan tubuh serta Semua sistem yang bekerja di dalam tubuh manusia itu sangat canggih dan sangat teratur tanpa ada celah sedikitpun.dimana Diceritakan bahwa sistem kekebalan tubuh memiliki sel memori yang dapat menyimpan informasi dan data dari virus-virus yang pernah menyerang sistem kekebalan tubuh,dan dengan cepat juga sel B yang merupakan Orang yang bertanggung jawab untuk membuat senjata rahasia dari sistem kekebalan tubuh yaitu antibodi dapat memusnahkan para virus-virus tersebut.
Disamping itu juga di sini Saya baru mengetahui bahwa kenapa jika kita demam ataupun sakit,nafsu makan akan berkurang dan kita akan kehilangan selera makan.hal itu ternyata dikarenakan sel T penolong,yang merupakan komandan dari para sel-sel yang bertugas di lapangan,dengan cepat memerintahkan para sel-sel yang bertugas di sistem pencernaan untuk menghentikan segala aktivitas mereka dalam dalam memproduksi nutrisi dan sebagainya.Hal ini dikarenakan kan sumber daya dan kekuatan yang biasanya digunakan untuk sistem pencernaan dialihkan dan difokuskan untuk sistem kekebalan tubuh yang sedang berusaha memberantas para virus-virus yang menyerang tubuh.


Allah Maha Adil

ya setelah saya menonton beberapa episode dari anime ini,saya menjadi sadar bahwa sistem dalam tubuh manusia itu sangat sangatlah kompleks dan bisa dikatakan sebagai sebuah keajaiban.
dalam hal ini yang bisa saya pikirkan hanyalah satu,yaitu Allah Maha Adil.

karena bayangkan jika sistem kekebalan tubuh tidak ada ada dalam tubuh manusia.maka para monster-monster seperti kuman virus dan bakteri dengan leluasa masuk ke dalam tubuh manusia.lalu selain itu,bagaimana bisa sebuah zat bernama sel darah merah,bisa dengan  bergerak menjadi  kurir yang mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh manusia.
lalu secara teratur pada sel-sel tersebut meregenerasi  dirinya sendiri dengan sendirinya.

ya dari semua yang dijabarkan dari ilustrasi-ilustrasi anime ini.sangat jelas bahwa pasti ada sesuatu di luar sana yang menciptakan dan memprogram Semua sistem Kompleks tersebut,yaitu Allah.

ya dari fakta-fakta tersebut juga membuat saya heran dengan beberapa orang di luar sana yang mengaku tidak percaya dengan Allah.
Padahal hanya dengan melihat dirinya sendiri saja, dia tidak bisa menjelaskan bagaimana sesuatu yang bersifat kebetulan dapat menciptakan suatu sistem yang sangat kompleks seperti tubuh manusia.
Dan kita bahkan belum membicarakan tentang sistem otak manusia yang menurut penelitian ilmiah dikatakan sejuta kali lebih canggih dibandingkan komputer terbesar di dunia sekalipun.

Dan dari sini saya menjadi mengerti mengapa apa Allah memerintahkan kita untuk selalu bersyukur dengan segala karunia yang telah diberikan oleh Allah.

seperti yang dikatakan dalam AlQuran suratAl Baqarah ayat 152 yang berbunyi

“Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukur lah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku

dandan satu lagi pada Alquran surat Ibrahim Ayat 7 yang berbunyi

Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Aku akan menambahkan nikmat-Ku kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangatlah pedih”. – (Q.S Ibrahim: 7)


 Ya mungkin Sekian dulu pembahasan kita tentang anime Hataraku saibou membuktikan Allah pasti ada. Semoga bisa mencerahkan serta menambah wawasan kalian  tentang dunia anime dan ajaran Islam sudut pandang wibu Barokah. dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share  video dari kami ke grup chatting komunitas kalian. Akhir kata assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Salam hangat  Egagology.

 

Tidak ada komentar

Translate