Hot Article

Eren yeager itu Dajjal atau Mesias ya?

Eren yeager itu Dajjal atau Mesias ya?

Eren yeager itu Dajjal atau Mesias ya? -  Setelah sebelumnya kita telah membahas tentang video yang berjudul Yajud dan Majud menyanyikan lagu opening Attack on Titan dan satu lagi video yang berjudul anime Attack on Titan dan ajaran Islam di dalamnya? Nah pada kesempatan kali ini saya  akan membahas tentang video yang berjudul Eren yeager itu Dajjal atau Mesias ya?Jadi langsung saja kita bahas artikelnya dan dimohon untuk menonton video ini sampai akhir ya.


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Bagaimana kabar kalian? semoga masih diberi kesehatan kesempatan dan keceriaan sehingga masih bisa menikmati suguhan video artikel-artikel berkualitas dari channel egagology.dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya para wibu wibu Barokah Di Seluruh Dunia.

Kaya  Gabi dan Falco

Anime Attack on Titan selalu menjadi topik pembahasan yang menarik untuk dibahas dan diperbincangkan di setiap minggu perilisannya . Setelah sebelumnya di episode ke-70 dari anime Attack on Titan kita telah dibuat tersadar dengan sebuah sindiran dari adegan perbincangan antara kaya,Gabi dan Falco . Dari perbincangan tersebut kita  mendapatkan pesan berupa sindiran tentang isu rasisme dan Sara. Jika kalian belum mengetahui dan kurang paham dengan apa yang saya maksud, Hal ini telah saya jelaskan di video sebelumnya yang berjudul anime Attack on Titan Apakah Islam membenci Yahudi?

Anime Attack on Titan final season alias season ke-4 episode ke 71

Nah pada episode ke 71 anime Attack on Titan final season alias season ke-4 ini, kita kembali tercengang dengan adanya adegan pemberontakan dari beberapa anggota dari survey Corps yang berideologikan ekstremis. Mereka sendiri  menginginkan adanya Sebuah kerajaan eldia baru. pemberontakan tersebut diinisiasi oleh bernama Floch Forste.

Kelompok tersebut menganggap bahwa Eren yeager adalah satu-satunya harapan yang bisa membangkitkan negara eldia baru dan sekali lagi membangkitkan kejayaan kaum eldia.

Di episode ini juga kita diperlihatkan bahwa situasi dukungan dari para penduduk pulau Paradise mulai berbalik . Karena mayoritas masyarakat yang tinggal di pulau Paradise lebih mendukung dengan apa yang dilakukan oleh Eren yeager,yaitu menyatakan perang kepada negara Marley untuk membalaskan dendam anggota keluarga mereka yang menjadi korban dari keganasan negara Marley.

Sedangkan anggota kemiliteran termasuk organisasi survey Corps mulai kehilangan kepercayaan dari masyarakat.
Dan hal ini berujung pada sesuatu tindakan  aksi terorisme yang fatal pada markas kemiliteran, dan pada akhirnya pimpinan dari organisasi kemiliteran Pulau Paradise tersebut meninggal dunia diakibatkan karena terkena ledakan bom yang dipasang oleh kelompok yang dijuluki Yeageris..karena mereka merupakan pendukung setia dari Eren yeager.

Floch Forste Yeageris dan Eren Jaeger

Dan di episode ini pula diperlihatkan penampilan Eren Jaeger yang baru,yaitu dengan tampilan rambut dikuncir.
Kita juga diperdengarkan  misi pertama yang diinginkan oleh Eren,yaitu bertemu dengan zeke yeager.

Ya melihat adegan di episode ini,di mana para penduduk-penduduk dari pulau Paradise dan para kelompok-kelompok ekstremis yang dijuluki sebagai Yeageris tersebut sangat bertumpu dan berharap banyak kepada kekuatan dan ambisi dari Eren yeager untuk mencapai tujuan mereka yaitu menciptakan Negara eldia baru.

Attack on Titan dan Zionis Israel

Semuanya sedikit relevan dengan kehidupan nyata saat ini.Ya seperti yang telah saya bahas di video sebelumnya ingin berjudul anime Attack on Titan dan Zionis Israel.di sana saya telah menjelaskan bahwa cikal bakal dari organisasi yang yang dipimpin oleh Floch Forste. adalah berakar dari organisasi yang dipimpin oleh ayahnya Eren Jaeger danzeke yeageryaitu grisha yeager.kedua organisasi tersebut memiliki tujuan dan visi yang sama yaitu menciptakan Negara baru demi mendapatkan kejayaan kembali kaum eldia. dan organisasi tersebut sangat jelas memiliki kesamaan dengan organisasi di dunia nyata yaitu Zionis Israel.

ya jika  Yageris adalah Zionis, maka Eren yeager sebagai seorang pimpinan yang sangat diharapkan untuk bisa mewujudkan impian mereka tersebut yaitu menciptakan negara nasionalis  baru dan menciptakan kejayaan kaum Eldia serta menguasai dunia di masa depan. juga sesuai dengan kepercayaan Yahudi dan organisasi Zionis tentang satu tokoh yang yang menciptakan kejayaan bagi kaum Yahudi di masa depan. la adalah Mesias

Dajjal dan Mesias

Lalu timbulah pertanyaan, sebenarnya Eren yeager ini seorang Dajjal atau seorang  Mesias ? lalu Apa perbedaannya antara Dajjal dan Mesias?

Jika kita menarik benang merah dari kedua kisah tersebut,sebenarnya kedua kisah dari 2 agama yang berbeda tersebut memiliki satu kesamaan yaitu 1 tokoh yang dijanjikan oleh Allah akan datang di masa depan.

Mesias secara Bahasa

Mesias sendiri jika ditilik dari pengertian secara Bahasanya berarti yang diurapi.yang didasarkan pada tradisi orang Yahudi yang selalu memberi pengurapan atau Pan wangi minyak di atas kepala seseorang yang dianggap sebagai orang suci atau memiliki jabatan dan kedudukan khusus biasanya orang di sini dilakukan kepada raja-raja dari Yahudi dan para nabi nabi Yahudi seperti Nabi Daud dan Raja Israel.

Sedangkan secara istilah Mesias merujuk pada seseorang yang datang di masa depan yang akan menjadi wakil Allah dan penyelamat bagi orang-orang Yahudi.

Dalam bahasa Yunani,Mesias sendiri disebut sebagai kristos atau diadaptasi dalam bahasa Inggris menjadi Kristus.karena itulah orang-orang Kristen dan Nasrani mempercayai bahwa Nabi Isa alias Yesus sebagai Kristus atau Mesias mereka. Sedangkan orang-orang Yahudi tidak mengakui Nabi Isa atau Yesus sebagai Mesias.dan mereka menganggap bahwa Nabi Isa atau Yesus sebagai nabi dan mereka juga secara keseluruhan tidak mempercayai Nabi Muhammad sebagai seorang nabi.

Orang-orang Kristen yang mempercayai Nabi Isa sebagai Mesias menyebut diri mereka sebagai cristiani atau Kristen. Merujuk dari bahasa Belanda istilah-istilah berarti pengikut Kristus.
Dan Hampir semua orang-orang kristen tidak mempercayai Nabi Muhammad sebagai seorang nabi.

Hadis Dajjal dan Mesias

Dalam Islam sendiri sebenarnya juga ditemukan konsep Mesias dalam ajarannya yaitu terdapat dalam dalil dari hadis yang mengatakan bahwa Nabi Isa merupakan Mesias yang akan turun ke bumi menjelang hari kiamat untuk membantu Imam Mahdi memerangi Dajjal serta Yakjuj dan Makjuj .

seperti yang dikatakan dalam sebuah hadis yang berbunyi


Abu Hurairah menuturkan sabda Rasulullah SAW, "Putra Maryam akan turun sebagai pemimpin yang adil dan bijaksana. Dia akan menghancurkan (simbol-simbol) salib, membasmi babi, dan mengembalikan kedamaian. Orang-orang menjadikan laiknya sabit, segala yang beracun tidak lagi membahayakan, langit akan menurunkan rezeki, dan bumi mengeluarkan keberkahannya. Sehingga anak kecil bermain-main dengan ular tidak berbahaya, kambing digembala serigala tidak berbahaya, dan sapi digembala singa tidak berbahaya.” (HR Ahmad dari Suraij, dari Fulaih, dari al-Harits bin Fudhail, dari Ziyad bin Sa’ad, dari Abu Hurairah, dalam al-Musnad [2/482, 483]. Hadits ini hanya diriwayatkan Ahmad, tapi sanadnya kuat).

dengan kata lain Mesias yang ditunggu oleh para Penganut Agama Islam dan para Penganut Agama Kristen adalah satu yaitu Nabi Isa Isa Almasih.namun perbedaannya hanyalah pada status kepercayaan kedua gambar tersebut yaitu di dalam Islam Nabi Isa dipercaya sebagai nabi yang akan turun dari langit ke bumi di akhir zaman sedangkan orang-orang Kristen mempercayai Nabi Isa sebagai seorang anak tuhan.

lalu jika kaum Yahudi tidak mempercayai Nabi Isa sebagai seorang Mesias Jadi siapa yang dipercaya oleh kaum Yahudi sebagai Mesias di masa depan?

bisa jadi yang dinantikan oleh kaum Yahudi sebagai seorang Mesias itu adalah Dajjal.

ini disebutkan dalam salah satu hadits yang menyebutkan bahwa dajjal adalah seorang yang juga digelari sebagai Mesias
seperti dikatakan dalam hadis yang berbunyi
Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari adzab neraka, adzab kubur, fitnah hidup dan mati, dan dari kejahatan al-Masih Dajjal." (HR. Nasai, Abu Daud, Turmudzi, Ibnu Majah dan yang lainnya).

Dalil dalam kitab Injil


Dan dalam ajaran Kristen juga terdapat sebuah ayat yang mengatakan bahwa kita harus berhati-hati pada Mesias Mesias palsu dikatakan dalam salah satu dalil dalam kitab Injil surat Matius ayat 24 yang berbunyi

Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, d  sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

kesimpulannya Dajjal bagi orang-orang Yahudi adalah seorang Mesias.sedangkan Mesias dalam kepercayaan Islam dan orang-orang Kristen adalah Nabi Isa Almasih.Bang akhirnya di akhir zaman nanti kedua mesin tersebut akan bertarung satu sama lain Dan kita telah mengetahui akhir dari kisah peperangan tersebut tersebut bahwa akhirnya Dajjal akan dikalahkan oleh Isa Almasih.

Iya ini sesuai dengan apa yang diceritakan dalam anime Attack on Titan season keempat Vino season episode ke-71 ini.di mana Eren dianggap sebagai seorang Mesias juru selamat bagi kaum eldia yang menginginkan kembali negara Eldia baru dan membalaskan dendam para orang-orang yang telah mati oleh kekejaman negara Marley.

dan bagi seluruh dunia Eren yeager dianggap sebagai Dajjal karena Iya dianggap sebagai perusak dunia yang hanya bertujuan untuk menghancurkan dunia dan membantai para penduduk.

Oke mungkin sekian dulu pembahasan kita tentang video yang berjudul anime promised Neverland dan jihad fisabilillah itu penting. semoga video ini bisa bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya bagi para wibu-wibu Barokah di seluruh dunia akhir kata assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Salam hangat egagology

 

Eren yeager itu Dajjal atau Mesias ya?


Tidak ada komentar

Translate