Translate

Jepang lebih tahu tentang Islam,dibandingkan Loe!!!!kok bisa? - wibu kb

Jepang lebih tahu tentang Islam,dibandingkan Loe!!!!kok bisa?

Kalo kita ngomongin tentang otaku dan anime,pasti selalu gak sinkron jika kita hubung hubungkan dengan agama.Tapi siapa sangka,ada juga lho.Bahkan bisa Gue katakan banyak banget orang di luar sana yang dalam kehidupannya dikenal sangat agamis tapi juga menyukai hal-hal yang berbau pop culture otaku.Ada dari beberapa mereka yang masih malu malu mengakui kalau mereka adalah vibu alias wibu.Tapi ada juga yang sudah sangat jelas dan bangga mengakui bahwa diri mereka adalah otaku wibu.Sebagai contoh nyata,semakin banyaknya komunitas hijab cosplay.Mereka tetap bisa menyalurkan hobby mereka sebagai cosplayer tapi tetap tidak meningalkan apa yang menjadi kewajiban mereka sebagai penganut agama Islam.
Jepang lebih tahu tentang Islam,dibandingkan Loe!!!!kok bisa? Namun,bukan hanya penggemarnya saja yang tetap bisa di katakan "wibu barokah"dalam kesehariannya.Namun,jika kita telisik lebih jauh.Ntah kenapa,sineas sineas dan kreator-kreator dalam budaya fiksi buatan Jepang ini sepertinya sudah mulai melirik point-point dalam ajaran Islam itu sendirii sih.Gue gak bicarain budaya mereka yang di katakan Islami dari sonohnya macem budaya malu,sopan santun etc lho ya.Yang ingin Gue bahas kali ini adalah tentang elemen elemen Islam yang secara sadar atau tidak sadar ada terkandung dalam kreasi,baik itu manga,anime dan lain sebagainya. Beberapa waktu yang lalu,Si Egag sudah pernah ngebahas tentang anime tate no yuusha no nariagari dan Islam kan?.Nah itu salah satu contoh dari pembahasan kita kali ini.Bukan cuma Tate no Yusha sih,banyak sekali Anime dan manga serta budaya pop yang secara tidak langsung berjalan sejalan dengan ajaran Islam. Jepang lebih tahu tentang Islam,dibandingkan Loe!!!!kok bisa? Oke,langsung aja kita mulai dari yang pertama.Lu pernah denger Band yang bernama Babymetal?Yes,itu adalah salah satu band metal yang berasal dari Jepang.Dan ini band,harus Gue akui emang sangat unik.Si Egag aja sampe ngefans berat sama mereka.Gimana gak unik,mereka menggabungkan aliran metal dengan konsep idol grub.Lalu,di mana bagian Islaminya?Coba deh,kalian dengar lagu mereka yang berjudul 'the One".Lagu ini sendiri menceritakan tentang fans para mereka yang berasal dari seluruh dunia di persatukan oleh Babymetal tanpa mengenal bendera ataupun atribut kedaerahan,sehingga bisa di katakan "The One".Tapi,jika Lu liat liriknya kembali,Lu akan bisa menyimpulkan bahwa lirik lagu ini sama dengan pesan ideologi Khilfah,yaitu bersatu tanpa mengenal asal daerah,bendera dan warna kulit.Sangat indah bukan?dan bahkan orang Kafir pun tahu bahwa pesan itu sangatlah indah,ya kan? Bukan hanya sekali ini aja,Jepang menyisipkan ideologi persatuan pada karyak-karyanya.Dalam anime Naruto yang juga sudah pernah di bahas Egag dalam artikel sebelumnya dan pada anime Shoukoku no Altair juga memuat sebuah ideologi persatuan atau dalam kata lain adalah ideologi yang sama yang saat ini sedang di perjuangkan para penggiat-penggiat dan pembela Khilafah.Apakah ini sebuah kebetulan?Mungkin.Namun satu hal yang pasti,pesan pesan itu bukanlah sebuah pesan tanpa adanya kesimpulan.Dan dari sebuah pesan,pasti ada sesuatu yang ingin di sampaikan,bukan? Pada Anime Shoukoku No Altair bahkan,itu jelas jelas berlatar era keemasan Kekhilafahan Islam di bawah dinasty Turki Ustmani.Bukanlah itu sangat menarik,karena secara tempat dan budaya,jelas jelas itu adalah budaya Islam dan pengarangnya sendiri emang sudah jelas lulusan ilmu sejarah Turki.Dan ini valid,sudah jelas bahwa manganya sendiri terinspirasi dari sejarah Turki yang sebenarnya.Dan disini juga di jelaskan tentang konsep Khilafah.
Jepang lebih tahu tentang Islam,dibandingkan Loe!!!!kok bisa?
Jepang lebih tahu tentang Islam,dibandingkan Loe!!!!kok bisa?
Bahkan lebih dari itu,di jelaskan pula bagaimana efeknya bila semua negara berseriikat namun dengan konsep kesetaran,tanpa ada salah satu negara menjadi pemimpinnya.Maka,perserikatan itu tidak lebih sebagai simbol belaka. Dari sana,kita sudah dapat sedikit menyimpulkan bahwa,orang-orang Jepang lebih paham dan mengerti tentang konsep Khilafah.Dan justru mereka sangat aktif menyampaikan pesan ini.Pertanyaannya,kok bisa?kok bisa,mereka lebih mengenal ajaran Islam di bandingkan orang Islam sendiri? Sebenarnya,dalam masalah budaya sendiri Jepang emang sudah terkenal sangat Islami.Bahkan,beberapa tahun ini disana sedang ngetren yang namanya "ta'arufan" yang di kenal di sana dengan nama Kosai Zero Nichikon.Emang,kalo Gue sering nonton dan baca cerita manga.Di Jepang itu sangat jarang yang menceritakan seseorang berstatus pacaran khas anak muda gitu.Tau tau di akhir cerita dah nikah aja ceritanya.Yap,dalam kehidupan sehari hari juga begitu sih.Mereka lebih mementingkan rasa malu dan karir di bandingkan harus gaya-gayaan ikut ikutan trend berpacaran yang gak ada manfaatnya. Mungkin dari sekian fakta tersebut,Lu pasti bisa bilang ini hanya sekedar cocoklogi.Namun,untuk satu ini,ada satu lagi fakta yang ingun Gue sampaikan.Apa itu?Pada tahun 2015,Dr.Zakir Naik pernah berkunjung ke Jepang.Dan taukah Lu.kunjungan dan persentasinya di beberapa tempat di Jepang,terisi penuh dan banyak juga orang-orang non Muslim Jepang yang datang.Dan,bahkan banyak pula dari mereka yang mengajukan pertanyaan pada Dr.Zakir Naik.Ini menunjukkan betapa besarnya animo dan rasa penasaran mereka dengan Islam.Dan,bahkan banyak dari para penanya itu yang telah mengetahui tentang ajaran Islam.
Jepang lebih tahu tentang Islam,dibandingkan Loe!!!!kok bisa?
Lalu.fakta selanjutnya,Jepang adalah satu satunya negara yang memproduksi masjid berrjalan canggih.Dan Masjid ini sendiri rencananya akan di pakai untuk menunjang penyelenggaraan event olimpiade di Tokyo dan rencananya juga akan di produksi massal untuk ekspor ke berbagai negara. Lihatlah,betapa perhatiannya mereka dengan Islam.Dan seharusnya kita malu,kenapa kita yang mengaku Muslim sejati malah tidak tahu dan tidak mau tahu dengan intisari dari ajaran dan ideologi Islam itu sendiri.Ini jelas sangatlah memalukan.Mungkin cukup sekian dari Gue,semoga artikel Gue ini sedikit memberikan pencerahan buat Lu untuk lebih mengenal dan mempelajari Islam lebih dalam lagi.But,tetep aja Keep ngewibu.  

Referensi  
https://automotive.uzone.id/pakai-truk-jepang-punya-masjid-portable-berjalan https://www.hipwee.com/travel/konsep-taaruf-versi-jepang-kosai-zero-nichikon-menikah-tanpa-pacaran-yang-sedang-ngetren-di-jepang/
0 Viewers

0 Response to "Jepang lebih tahu tentang Islam,dibandingkan Loe!!!!kok bisa? - wibu kb"

Posting Komentar