Hot Article

ALASAN SESUNGGUHNYA,KENAPA HARUTYA SELALU MEMAKAI CADAR?


ALASAN SESUNGGUHNYA,KENAPA HARUTYA SELALU MEMAKAI CADAR?

KENAPA HARUTYA SELALU MEMAKAI CADAR?

ALASAN SESUNGGUHNYA,KENAPA HARUTYA SELALU MEMAKAI CADAR? - Dari sekian banyak Youtube peng cover lagu paling terkenal di Jepang,tentu bisa kita sebutkan salah satunya adalah Youtuber sekaligus produser multi talenta bernama Kobasolo.Produser beraliran akustik ini selalu mencuri perhatian dengan coveran lagu-lagu yang sedang nge hits di daerah Jepang sonoh.Yang jadi menarik adalah,Dia selalu berkolaborasi dengan para penyanyi-penyanyi cewek yang di plot sebagai penyanyinya.Entah itu karena emang Dia hggak bisa nyanyi atau hanya untuk menarik perhatian para penonton,entahlah.Yang pasti hal itu dinilai sangat sukses di lakukan.Nah,dari beberapa penyanyi cewek yang sering berkolaborasi dengan Kobasolo ini,ada satu penyanyi yang sangat populer di kalangan penonton channel Kobasolo.Tak terkecuali di Indonesia pastinya.Yap,nama panggungnya adalah Harutya(plesetan dari kata harucha yang berarti Teh Musim Semi). Sebelum lebih jauh,sebaiknya kita cari tahu dulu siapa sih Harutya ini dan kenapa dia sangat populer khususnya di kalangan vibu-vibu dunia?Menurut riset yang Gue ambil dari berbagai sumber,dia lahir tanggal 26 desember dengan tahun lahir yang belum diketahui.Awalnya dia hanya mencover satu lagu yang diunggahnya ke situs streaming vidio lokal di Jepang,yaitu niconico pada tanggal 09 September 2013.

 Kobasolo

Lalu dia di rekrut oleh Kobasolo untuk berkolaborasi dalam beberapa lagu coveran akustik yang di arrasement oleh Kobasolo sendiri.Dengannya,Harutya sudah mengcover belasan lagu dan menarik puluhan juta penonton yang telah menonton hasil coveran mereka.Kebanyakan coverannya yang paling populer adalah ketika Dia meng cover beberapa lagu dari seorang penyari yang sedang naik daun di Jepang,yaitu Kenshi Yonezu.Dan lagu "haiiro to ao" mejadi salah satu coveran paling populer Harutya dengan penonton 20 jutaan lebih.Dan lagu ini juga lah yang mengenalkan Gue dengan seorang penyanyi bernama Harutya ini.

 menciptakan lagu mereka sendiri

Selain coveran lagu,Kobasolo dan Harutya juga sudah beberapa kali menciptakan lagu mereka sendiri lho,salah satunya adalah lagu "Natsurenbo",yang menurut Gue sangat sangat cachy untuk di dengar.Oiya,selain menjadi penyanyi,ia juga ternyata adalah seorang gamer streamer yang cukup aktif ber streaming game di Youtube lho.Nama akunnya adalah Hanako tanaka atau dalam tulisan kanjinya "田中花子".Dia biasanya selalu memainkan game call of duty dan beberapa game lainnya. Yang jadi menarik adalah konsep yang di perlihatkan oleh Harutya ini sangat menarik.Di setiap Vidio clip yang melibatkan Harutya,pastilah selalu hanya memperlihatkan sebagian wajahnya aja alias cuma keliatan matanya,persis kayak cewek lagi pake cadar,tau gak Loe?
ALASAN SESUNGGUHNYA,KENAPA HARUTYA SELALU MEMAKAI CADAR?

 membuat orang jadi penasaran

Ini menarik,karena,pastinya sudah jelas cara seperti ini akan membuat orang jadi penasaran.Terbukti,banyak sekali orang yang penasaran dengan bentuk asli muka Harutra yang sebenarnya itu bagaimana.Dan jelas saja,selain jelas karena suara imut Harutya yang unik itu,strategi cadar ini terbukti mendongkrak kesuksesan dan menarik perhatian banyak penonton Youtube serta wibu wibu di seluruh dunia. Lalu,kenapa cadar membuat orang menjadi penasaran dan tertarik dengannya?Karena sejatinya,sifat manusia udah dari sononya  selalu di beri sifat selalu ingin tahu atas sesuatu yang tersembunyi.Sehingga wajar saja lah jika sesuatu yang di bikin tersembunyi,akan membuat siapapun menjadi penasaran di buatnya.Apalagi jika yang tersembunyi itu di buat setengah setengah alias setengah terlihat dan setengah tertutup,justru keinginan dan rasa penasaran mereka akan semakin kuat,di tambah suara unik Harutya yang bikin nge gemesin,semakin membuat para penggemarnya penasaran. Lalu,jika kita menilik tentang fungsi cadar dalam pakaian para Muslimah saat ini.Btw,Gue gak pernah bilang kalo cadar itu wajib lho ya..Ya,walopun ada beberapa ulama yang mewajibkan.Namun kalau kita menilik dari segi dalil dan dasar dari aturan bercadar,sebenarnya tidak ada sama sekali dalil kuat yang bisa sampai mewajibkan Wanita untuk bercadar.

membuat wanita lebih terlihat anggun

So,dari yang Gue pahami,dasar dari suatu aturan Islam itu adalah AlQuran dan Assunnah.so,yang jelas Gue juga gak mau menghina ataupun mencela orang yang ingin memakai cadar .Apalagi sampe ada yang menjuluki cadar sebagai pakaian ninja hahaha.Dan Gue ingat dulu saat Gue kecil,orang bercadar identik dengan teroris.So,Alhamdulillah main set sepert itu sudah sedikit berkurang saat ini.Namun,disini Gue bukan sekedar mau bahas tentang mainset dan paradigma tentang cadar aja sih.Yang Gue bahas lebih ke menganalisis sesuatu dari cadar aja sih.Yang justru faktanya akan membuat para lawan jenis yang melihat malah menjadi penasaran di buatnya.Itulah kenapa si Harutya selalu menyembunyikan setengah dari wajahnya di hadapan kamera.Karena Harutya tahu akan fakta itu,dan terbukti cara ini sangatlah berhasil memantik rasa penasara para fansnya.Dan itu sangat jelas membuat tingkat kepopulerannya di kalangan wibu wibu dunia semakin meningkat.Cadar yang sejatinya,fungsinya adalah membuat wanita lebih terlihat anggun dan membuat cewek jadi lebih aman dan nyaman dari gangguan kejahatan.Di sisi lain,cadar juga membuat orang jadi penasaran untuk menyingkap jati diri dan bentuk wajah dibalik cadar tersebut. So,intinya kalo mau mencoba untuk populer di kalangan para cowok di depan gang rumah lu(terkhusus cewek lho ya).Cobalah,Lu untuk menutup sebagian wajah Lu dengan selembar kain.But,jangan kain sempak juga ya,Lu tempelin di muka Lu.Berabe entar hehehe... Oke,mungkin segitu aja dulu lah analisis Gue tentang Harutya dan strategi cadarnya,yang membuatnya populer.So,"ijime dame zettai"
Referensi: https://www.youtube.com/user/Hujikoman http://scdc.binus.ac.id/himja/2019/07/harutya/

View this post on Instagram

Tahu situs MyAnimeList kan? Mau tau, bagaimana sejarah situs web wajib bagi para Wibu ini di buat? 😎😎 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Terima kasih telah mengunjungi instagram kami. Tolong kesediannya untuk mem follow akun kami, juga jangan lupa untuk share ke grub chatting keluarga kamu. Dan jangan lupa juga untuk men SUBSCRIBE channel Youtube kami, EGAGOLOGY ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Partnership : @laguanime_ Jangan lupa di follow dan comment ya.. Terima kasih ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ #animescene #animequotes #animebarokah #animeindo #anime #otaku #wibu #wibubarokah #sejarahislam #historyiscool #dailyjapanese #anime #budayajepang #animecerdas

A post shared by egagology (@egagology) on

20 komentar:

  1. Anonim9/20/2019

    I visited various sites except the audio quality for
    audio songs present at this web page is actually marvelous.

    BalasHapus
  2. Sia, alan walker, lefty hand cream, and harutya memiliki kesamaan

    BalasHapus
  3. Gw udah pernah ketemu langsung sama hartya di jepun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk nanya gan hehehe

      Hapus
    2. Min, Harutya sama Lefty Hand Cream itu beda orang ya, atau sama min?
      ●Mohon balas min, aku jadi mikirin terus nih.....

      Hapus
    3. Min Si Lefty Hand Cream masih muda gak ya, kira kira usianya berapaan ya min, kalau menurut aku sih antara 20-22 tahun, kalau menurut admin berapa?🙏

      Hapus
    4. Anonim7/17/2020

      Min kira kira umurnya si Lefty Hand Cream berapa?

      Hapus
    5. sepertinya sekitar 20 an sih

      Hapus
  4. lefty hand cream juga bagus sih. lucu banget suara mereka ya.

    BalasHapus
  5. Kenapa gue nyasar ke blog ini, karena gue penasaran ama si harutya, nama panjangnya siapa sih, lu tau gak min.?

    BalasHapus
  6. Min yang di lagu Kimi sae inakaerya itu kayak nya harutya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg nyanyi emang Harutya...tp video clipnya bukan dia

      Hapus
  7. Setau gw harutya & lefty hand cream (LHC) gak pernah pake cadar dah... Mereka sulit bernyanyi pake mic itu agak mengganggu nya. Kalo harutya nutupin muka nya pake rambut kalo LHC. Pake mic yg bentuknya bulet

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu makna kiasan,maksudnya mereka menutup sebagian wajah....

      Hapus
  8. bangsulll wkawkokawo cadar itu dia syarii bang kalo mau kenal ama die taaruf dulu ala orang jepang jadi nya terkesan yamahall dia gamau typikal orang yang gampang takasimurah!

    BalasHapus
  9. Chanelnya kebanyakan anyir ampe bingung Chanel yang punya dia pribadi yang mana:V

    BalasHapus
  10. lau aq suka'an lefty hand cream

    BalasHapus