Hot Article

Attack on Titan Anti Semit dan Fasis? - #animeislam

Pengarang Attack on Titan shingeki no kyojin Final Season 4 Hajime Ishayama Anti Semit Yahudi dan Fasis

Attack on Titan Anti Semit dan Fasis? - Setelah sebelumnya kita membahas tentang video yang berjudul Kenapa negara  aliansi Timur Tengah  memerangi negara Marley ?  Dan satu lagi video yang berjudul Anime Attack on Titan mengakui kemajuan negara Islam.Nah hari ini kita akan membahas tentang video yang berjudul Anime Attack on Titan membenci Yahudi? Apakah benar begitu? Mari kita kupas tuntas  fakta-faktanya.

 assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Bagaimana kabar kalian ?semoga masih diberi kesehatan ,kesempatan dan keceriaan sehingga masih bisa menikmati suguhan Video Artikel-artikel berkualitas dari Channel egagology. dan tentunya Saya selalu mengingatkan agar jangan lupa untuk
 like ,subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya bagi para wibu-wibu barokah di seluruh dunia.

Hajime Isayama Fasis dan Anti-Semit?

Sekitar 1 tahun yang lalu ada berita heboh yang menggemparkan dunia  Perwibuan dan anime.  banyak dari pemberitaan pemberitaan itu yang mengatakan bahwa Hajime isayama sebagai sang kreator dari anime Attack on Titan ini secara halus mencoba untuk mempropagandakan  kembali  pemerintahan fasis dan anti semit alias bisa dikatakan juga sebagai anti terhadap suku Yahudi di dunia.tepatnya, tuduhan  tuduhan tersebut berasal dari fans-fans Attack on Titan dari kalangan Barat. banyak dari media-media anime yang membahas tentang hal ini dan bahasan ini ini juga  menjadi topik hangat di sosial media seperti Twitter ,Tumblr dan reddit  para wibu dan penggemar anime  dari kalangan Barat.

Hajime Isayama mengagumi Jerman

 ditambah Lagi dengan fakta   bahwa Hajime isayama sebenarnya adalah seorang yang sangat mengagumi negara Jerman.   hal ini pun pernah saya bahas di video sebelumnya yang berjudul pesan-pesan Islam yang terkandung dalam anime Attack on Titan.
 iya, Hal itu dibocorkan oleh seorang Produser dari anime Attack on Titan season 1, ketika ia diwawancara  oleh fans kenapa di dunia anime Attack on Titan suasana background nya tampak seperti suasana  negara Jerman pada ada zaman perang dunia. dia menjawab bahwa karena  sang kreator dari manga Attack on Titan ini alias Hajime isayama sangat menggemari yang namanya negara Jerman . dan dia mengatakan bahwa negara Jerman itu sangat keren.

 dari hasil wawancara itulah juga menjadi sebuah bukti kuat bahwa, sepertinya memang benar-benar ada pesan terselubung. atau bisa disebut juga sebagai propaganda fasis dan anti semit Di dalam anime Attack on Titan.
Karena kita ketahui, Jerman pernah dikuasai oleh pemerintahan fasis yang anti semit di bawah pimpinan Hitler.

Plot Cerita asli AoT

Seperti yang kita tahu, anime Attack on Titan dari season 1 sampai season ke-2 dan sebagian season ke-3  Masih berfokus pada plot yang sama yaitu Peperangan antara  manusia melawan para Titan atau dalam kata lain juga bisa disebut para raksasa raksasa yang ingin menghancurkan kehidupan manusia.

 namun di akhir dari season 3   dari anime Attack on Titan ini baru terungkap bahwa   para Titan itu sebenarnya merupakan senjata yang dibuat oleh manusia. atau tepatnya mereka adalah manusia-manusia atau para sandera dari tahanan tahanan politik yang melakukan kesalahan di negara bernama Marley. karena kesalahan mereka itu akhirnya mereka dihukum dengan cara disuntikkan sebuah cairan  misterius sehingga mereka menjadi para  Titan yang mempunyai insting selalu ingin memangsa manusia.

Plot twist Attack on Titan

Namun ternyata  baru diketahui lagi  bahwa hanya bangsa Eldia yang bisa berubah menjadi Titan   dengan cara disuntikkan  cairan misterius  tersebut, dan dari sinilah sebutan bangsa iblis kepada  bangsa eldia bermula.  diceritakan pula dalam flashback dari ayahnya sang karakter utama yaitu Eren yeager ini. bahwa para kaum Elia ternyata menjadi kaum yang terdiskriminasi di di lingkungan negara Marley.. negara marley sendiri adalah sebuah negara yang cukup luas dan pada saat itu itu disebut juga sebagai negara adidaya di dunia anime Attack on Titan.  Sedangkan  kaum eldia  terbagi menjadi dua kelompok yaitu   kaum eldia yang tinggal di  pulau paradis,    disini mereka tinggal dengan aman nyaman dan tanpa diskriminasi sama sekali namun efek sampingnya adalah mereka tidak mendapatkan pasokan dari luar sehingga teknologi dan peradaban mereka sangat tertinggal dengan negara-negara lainnya.  Sedangkan para kaum eldia yang tinggal  di wilayah pemerintahan Marley mendapat perlakuan diskriminasi. mereka ditempatkan di tempat yang terisolasi dari keramaian dan mereka juga dipaksa untuk memakai ban yang menandakan bahwa mereka adalah kaum  Eldia. dan orang-orang Marley biasa menyebut mereka sebagai kaum iblis dan sangat pantas untuk di caci maki dan diskriminasi oleh mereka

Kaum Eldia adalah Yahudi

 Celakanya lagi para kaum eldia  ini dibuat sangat mirip dengan penampilan para kaum kaum Yahudi pada  zaman perang dunia ke-2.  dimana.di dunia nyata pada zaman perang dunia ke 2 para kaum Yahudi ini di diskriminasi dan terisolasi dalam sebuah distrik yang bernama distrik ghetto di negara-negara Eropa.  
 Namun  begitu, berbanding terbalik dengan di Eropa.kehidupan kaum Yahudi yang tinggal di wilayah Turki Usmani mendapatkan kehidupan yang layak dan sangat nyaman  serta boleh tinggal  di semua wilayah kekuasaan Turki Usmani Walaupun mereka tidak diperbolehkan tinggal di  wilayah Palestina.

  dan diceritakan pula walaupun para  kaum eldia tinggal di Paradise hidup nyaman dan tenang tanpa ada  gangguan dari  dunia luar.  namun tetap saja sang karakter utama dari anime ini yaitu Eren Jaeger merasa tetap tidak puas dengan  kehidupan yang seolah-olah terisolasi  hanya dengan perlindungan benteng yang kokoh.  dan akhirnya Eren Jaeger bergabung dengan organisasi pembebasan Survey Corps. Dan pada akhirnya organisasi ini  digunakannya untuk mendapatkan tujuan terakhirnya Yaitu menghancurkan dunia.


 Anti semitisme adalah

sekilas tentang anti-semit sendiri, menurut laman Wikipedia, anti-semitisme adalah suatu sikap permusuhan atau prasangka terhadap kaum Yahudi pada khususnya dan pada suku-suku yang tinggal di Jazirah Arab pada umumnya. karena anti semit sendiri berasal dari kata anti dan sem yaitu bangsa yang merupakan bangsa keturunan dari Sam Bin Nuh yang merupakan kata yang digunakan untuk menunjukkan para suku-suku yang tinggal di Arab Irak kuno dan wilayah Suriah serta Afrika Utara.

 Anti semitisme adalah ajaran Kristen

 menurut ensiklopedia ushmm.  org, anti-semitisme Semuanya berawal dari ajaran Kristen yang mengatakan bahwa Yahudi adalah dalang yang menyebabkan Yesus terbunuh. hingga akhirnya ajaran itu menyebar ke seluruh Eropa dan seringkali digunakan sebagai topik khotbah  yang digaungkan oleh gereja-gereja Katolik. Hingga puncaknya pada tahun sekitar 41 masehi hingga tahun 53 masehi Yahudi diusir dari Yerusalem oleh kaisar Romawi yang bernama Kaisar Claudius. akhirnya kaum  Yahudi pun menyebar ke seluruh dunia, namun tetap mempertahankan keyakinan dan budaya mereka. namun setelah agama Kristen menyebar   ke hampir seluruh Eropa.eksistensi orang-orang Yahudi semakin terancam dan semakin terisolasi dari dunia luar.  akhirnya banyak dari para kaum Yahudi ini Mencari Suaka ke negara-negara muslim seperti Timur Tengah dan  keamiran Spanyol alias Cordoba yang pada saat itu masih dikuasai  oleh kaum muslim. namun setelah  Cordoba dikuasai oleh  kerajaan-kerajaan Katolik, akhirnya  pembantaian dan pemaksaan untuk masuk ke agama Kristen pun tidak Bisa dihindarkan. banyak dari para kaum Yahudi dan muslim yang bahu-membahu  bertahan dari kekejaman orang-orang Kristen tersebut tetapi banyak juga dari mereka yang akhirnya  tak sanggup untuk menerima siksaan serta persekusi dari para orang-orang Kristen.sehingga banyak dari mereka juga yang pura-pura masuk ke dalam agama Kristen, namun ada juga yang yang berhasil   lolos dan  nekat keluar dan hijrah dari spanyol.

salah satunya adalah seorang ahli hukum bernama qurthubi Yang akhirnya melarikan diri ke  Mesir.
Itulah sekelumit sejarah  tentang Asal usul anti-semit.
 selain anti-semit ternyata Hajime isayama juga dituduh sebagai  Pro fasis alias fasisme.

Fasisme adalah

 
 FASISME sendiri adalah sebuah ideologi yang mengatasnamakan kepemimpinan yang berdasarkan pada otoritas yang mutlak dan Absolut dari seorang pemimpin.Ya  sebuah ideologi paham fasis biasanya selalu mengutamakan sektor militer sebagai kepanjangan tangan dari pemimpin mereka.  bisa dikatakan juga kebanyakan negara fasis adalah negara militer.  dengan kata lain  pemerintahan fasis adalah pemerintahan yang otoriter dan diktator. Ideologi ini   11-12 dengan sosialisme karena kedua-duanya itu sama-sama  berpaham yang sama yaitu satu individu adalah bagian dari 1 Negara  menuju satu tujuan yang pasti  yang dipimpin oleh Satu pimpinan.


 organisasi   survey Corps juga tak luput dari kritikan dan tuduhan  sebagai organisasi fasis. karena organisasi ini diceritakan sebagai organisasi militer yang  digunakan oleh pemerintah untuk menjelajahi daerah-daerah baru   ingin  dibebaskan. pada mulanya organisasi ini digunakan untuk membebaskan daerah tertentu dari serangan para Titan, Tetapi setelah para Titan yang menyebar di Pulau Paradise habis dimusnahkan oleh pasukan survey Corps. akhirnya mereka beralih fungsi sebagai organisasi militer yang digunakan untuk menyerang negara-negara lain. dan seperti yang kita ketahui pemerintahan fasis pastinya selalu mengandalkan organisasi militer untuk menjelajahi negara lain atau bisa  disebut juga sebagai pemerintahan militer.

Dan dalam  salah satu karakter dari anime Attack on Titan juga Ada  salah satu karakter yang terasa sangat mirip dengan Salah satu Jendral dari  negara Jepang pada  masa perang dunia ke 2.Dia adalah dot pixis, bahkan ia diceritakan sebagai seorang  komandan yang menjadi pahlawan   dari kemenangan pertama  para penghuni Pulau Paradise terhadap serangan para Titan. dan dikutip dari  sebuah blog  isayama  mengakui bahwa karakter dot pixis yang terinspirasi dari Jendral akiyama yoshifuru yang merupakan komandan dari kekaisaran Jepang pada perang dunia ke 2. masalahnya  adalah Sang Jenderal dikenal sebagai seorang  penjahat perang karena dia  diketahui banyak membantai para orang-orang sipil Khususnya ketika Jepang menjajah Cina.

 Wajar saja jika akhirnya  negara China  akhirnya  mencekal anime Attack on Titan ini dan tidak memperbolehkan anime ini tayang di negaranya.

 Cerita Attack On Titan Final Season episode 4

 ya kalau kita lihat lebih dalam. sebenarnya Hajime isayama Emang bisa dibilang sebagai seorang Propagandis ulung. karena Iya selalu bisa   sa memberi sedikit doktrin-doktrin kecil dalam setiap episode atau chapter  serial Attack on Titan   yang dibuatnya. sebagai contoh adalah  pada episode ke-4 Dari anime Attack on Titan  final season Dimana saat itu Udo temannya Gaby dan Falco menumpahkan minuman anggur ke pada pakaian seorang tamu dari pesta yang diadakan oleh keluarga  Tybur. yang terkena tumpahan dari minuman tersebut adalah seorang wanita yang memakai pakaian tradisional yaitu kimono,  disana dijelaskan bahwa orang tersebut berasal dari negara di suruh yang pasti dari pakaiannya dan budaya nya sudah Bisa  kita tebak.  Dia berasal dari Jepang, dan disini Diceritakan bahwa sang wanita Jepang ini melindungi Udo walaupun tahu bahwa Udo adalah keturunan  kaum eldia, namun Ia tetap melindungi Udo Dengan mengatakan dan berbohong kepada pelayan lainnya bahwa yang menumpahkan minuman anggur itu adalah dia sendiri dan Udo berusaha untuk membersihkan tumpahan tersebut dari  pakaiannya. di  adegan ini diperlihatkan  bahwa walaupun semua negara membenci kaum Eldia namun wanita yang berasal dari negara yang terinspirasi dari negara Jepang ini sama sekali tidak membenci kaum dan malah menolong mereka.  mungkin pesan itu yang ingin disampaikan oleh Hajime isayama dalam adegan ini. ya walaupun adegan ini cukup kecil dan sekejap, pesan yang ingin disampaikan sungguh-sungguh besar dan   Sebenarnya cukup berat.

  ya mungkin Sekian dulu pembahasan kita tentang anime Attack on Titan  anti Yahudi. Semoga bisa mencerahkan serta menambah wawasan kalian  tentang dunia anime dan sejarah  sejarah dunia dari sudut pandang wibu Barokah. dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share  video dari kami ke grup chatting komunitas kalian. Akhir kata assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Salam hangat  Egagology.

Pengarang Attack on Titan shingeki no kyojin Final Season 4 Hajime Ishayama Anti Semit Yahudi dan Fasis

Tidak ada komentar

Translate