Hot Article

anime occultic nine mengharamkan mempercayai ramalan | anime islam

 

anime occultic nine mengharamkan mempercayai ramalan dalam islam

anime occultic nine mengharamkan mempercayai ramalan dalam islam - Setelah sebelumnya kita telah membahas tentang video yang berjudul anime  fire Force menghina agama Kristen?dan satu lagi video yang berjudul Yakjud dan Makjud menyanyikan opening anime Attack on Titan. nah hari ini kita masih akan membahas tentang pesan-pesan Islam yang terkandung dalam anime.dan anime yang akan kita bahas kali ini adalah anime berjudul occultic nine. maka dari itu judul video kita kali ini adalah anime occultic nine kenapa Islam mengharamkan mempercayai ramalan? so tanpa berlama-lama lagi Mari kita langsung saja kupas pembahasannya.

Ramalan Mbak You

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Bagaimana kabar kalian? semoga masih diberi kesehatan kesempatan dan keceriaan sehingga masih bisa menikmati suguhan video artikel-artikel berkualitas dari channel egagology.Dan jangan lupa juga untuk like,subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian, agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya para wibu wibu Barokah Di Seluruh Dunia.

topik tentang ramal-meramal  dan ramalan Tengah menjadi topik pembahasan yang hangat akhir-akhir ini.sebenarnya tren ramal-meramal sudah  seperti menjadi budaya yang biasa digaungkan oleh media-media mainstream di Indonesia.

apalagi jika itu menyangkut pada event pergantian tahun,dan event-event besar seperti piala dunia dan Piala Eropa.biasanya semua  peramal peramal di dunia terkhusus di Indonesia keluar dari tempat persembunyiannya untuk memamerkan semua kata-kata yang dianggap beberapa orang sebagai Sebuah kesaktian.
 Namun,bagi kalangan orang yang beragama  Islam Pasti sangat mengetahui bahwa hukum mempercayai ramalan adalah sebuah perbuatan yang dilarang.dan bahkan hukum dari mempercayai ramalan adalah haram.maka dari itu sebagai seorang muslim kita diperintahkan untuk tidak mempercayai semua bentuk ramalan yang tidak memiliki data statistik ataupun bukti-bukti ilmiah.dan sudah pasti,hal-hal seperti itu dilarang dalam agama.

Ya, tidak adanya bukti ilmiah yang kongkrit adalah alasan paling logis yang membuat Islam sangat melarang para penganutnya untuk mempercayai ramalan.

Ternyata hal ini juga dijelaskan secara gamblang di dalam anime berjudul occultic nine.

anime occultic nine mengharamkan mempercayai ramalan

perlu diketahui bahwa salah satu karakter dari anime berjudul occultic nine ini adalah seseorang yang berprofesi sebagai seorang peramal kartu tarot,dia bernama Miyuu Aikawa.

Diepisode ke 10 dari anime occultic nine,Diceritakan bahwa para karakter-karakter utama dari anime tersebut Tengah berusaha untuk memecahkan kode yang ditinggalkan oleh processor Hashigami yang merupakan ayah dari sarai Hashigami,salah satu karakter pendukung dari anime ini. Kode yang ditinggalkan oleh Profesor adalah sebuah kode yang yang harus bisa dipecahkan dengan rumus kode baudot.hal itu dilakukan untuk memecahkan misteri bunuh diri massal yang terjadi di danau taman inokashira.By the way Taman itu adalah taman yang beneran ada di kehidupan nyata ya. Di sisi lain Miyuu berusaha membantu mereka dengan menggunakan kemampuannya yaitu meramal kartu tarot. Dan Sarai Yang sangat dikenal sebagai seorang yang sangat  mengutamakan hal-hal yang bersifat ilmiah dan tidak mempercayai hal-hal yang bersifat gaib.Ia menjelaskan bahwa ramalan kartu tarot adalah sama seperti  tradisi orang Cina tentang kepercayaan filsafat Yin dan Yang.dengan kata lain sebuah ramalan hanyalah permainan tebak-tebakan tentang nasib seseorang yang berdasarkan pada rumus-rumus yang telah ada ada untuk memilih dari probabilitas yang ada dan menghasilkan sebuah kalimat atau kata-kata secara acak.
Ia juga mengatakan bahwa sistem rumus perhitungan dari ramalan ini cara kerja selama suatu perhitungan biner di komputer yang hanya menyediakan angka 1 dan 0 dan memilih probabilitas atau tebak-tebakan dari 2 angka tersebut sehingga menghasilkan angka yang dianggap sesuai dan relevan dengan orang yang memasukkan perintah terhadap kedua angka tersebut.

anime occultic nine mengharamkan mempercayai ramalan karena hanya permainan tebak-tebakan

Dengan kata lain sebuah ramalan hanyalah permainan tebak-tebakan dari sebuah permasalahan umum yang terjadi pada semua orang.sehingga perkataannya pun dianggap sebagai sebuah kebenaran karena secara kebetulan dari tebak tebakan tersebut,ada yang menghasilkan suatu kebenaran yang sebenarnya hanyalah bisa dikatakan  sebagai cocoklogi  atau mencocok cocokkan saja,perkataan tersebut terhadap kenyataan yang ada.

Efeknya apa?orang yang mempercayai ramalan bisa dianggap sebagai orang yang terpengaruh dengan sebuah permainan yang dimainkan oleh sang peramal.orang yang telah menganggap ramalan sebagai sebuah kebenaran adalah ibarat kata seperti halnya boneka yang tidak dapat melangkah kan kaki ke arah yang dikehendakinya.Iya selalu takut dengan nasib sial dan ramalan yang menyertainya,sehingga akhirnya dia tidak akan  bisa maju untuk melangkah ke depan.

kartu tarot

Sekilas tentang kartu tarot. Menurut laman Wikipedia kartu tarot adalah sekelompok kartu yang memiliki jumlah 78 lembar yang biasanya digunakan untuk meramal seseorang. Kartu ini terbagi menjadi 2 bagian,yaitu 22 kartu yang disebut  Arcana mayor dan 56 kartu lainnya disebut Arcana minor kartu ini sendiri berasal dari Italia.dari sejarahnya sendiri awalnya kartu ini populer karena sebuah buku yang diterbitkan oleh Antoine Court de Gebelin pada tahun 1781.di buku tersebut Diceritakan bahwa para pendeta pendeta Mesir kuno melukis sebuah kartu tarot.

Lalu lukisan-lukisan yang di lukis pada  kumpulan kartu-kartu tersebut dijadikan sebagai sebuah hadiah untuk ke kaisaran Roma.Oleh Kaisar Roma,kartu-kartu tersebut diserahkan kepada Paus.  Dari Paus tersebutlah kepopuleran permainan kartu ini menyebar hingga ke Prancis dan Italia.Namun beberapa ilmuwan dan sejarawan menganggap cerita ini sebagai kisah  yang tidak akurat karena tidak didukung oleh bukti bukti sejarah dan bukti bukti arkeologi.

Namun dalam perkembangannya,Gereja Katolik Emang menjadi organisasi yang paling bertanggung jawab atas kepopuleran dari permainan kartu tersebut. Pada masanya,Gereja Katolik dan pemerintah Eropa pada saat itu tidak terlalu melarang permainan tarot di beberapa daerah di Eropa bahkan sangat memperbolehkan warganya untuk memainkan kartu tarot.

Pada abad ke-14 dan 15 permainan kartu ini mulai dilarang oleh beberapa pemerintahan di Eropa Salah satu yang paling terkenal adalah pemerintahan Firenze dan Basel secara bersamaan menerbitkan larangan bermain kartu dan beberapa pendeta-pendeta Kristen pun menyatakan bahwa kartu tarot adalah sebuah permainan hasil ciptaan setan.

Lambang-lambang dari kartu tarot sendiri melambangkan dari berbagai cerita cerita rakyat tersebar di seluruh dunia seperti misalnya penyihir, kaisar,biarawati,kekuatan iiblis,cawan suci dan sebagainya

Anime occultic nine

Btw,Anime occultic nine sendiri berceritakan tentang seorang main karakter atau karakter utama kita yang bernama Yuta gamon yang memiliki profesi sambilan sebagai seorang admin dari sebuah website blog bernama  kiri-kiri Basara,website itu sendiri adalah sebuah website blog yang berisikan bantahan-bantahan nya tentang ilmu gaib dan hal-hal gaib di dunia.
Dan di ceritakan bahwa ia akhirnya terjebak oleh sebuah situasi di mana ia dicurigai sebagai pelaku pembunuhan dari Profesor Hashigami. lalu Ditambah lagi dengan fakta bahwa ia merupakan salah satu orang yang menjadi korban dari bunuh diri massal di taman inokashira.namun anehnya,walaupun ia dinyatakan sebagai salah satu korban dari insiden bunuh diri massal tersebut.ternyata ia masih hidup normal seperti biasanya.lalu timbul pertanyaan Siapakah Yuta gamon yang menjadi korban dari bunuh diri massal tersebut?


Ya mungkin  sekian  dulu pembahasan kita tentang video yang berjudul kenapa ramalan haram menurut anime occultic;nine? .semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian.agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya bagi para wibu wibu Barokah Di Seluruh Dunia.Akhir kata assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.Salam hangat egagology

 

anime occultic nine mengharamkan mempercayai ramalan dalam islam

Tidak ada komentar