Hot Article

Enen no Shouboutai menghina agama Kristen?

 

Anime manga Enen no Shouboutai fire force menghina agama Kristen?iris fire force

Enen no Shouboutai menghina agama Kristen? - Setelah sebelumnya kita telah membahas tentang video yang berjudul Anime hellsing menghina agama Kristen? dan satu lagi video yang berjudul   anime Magi dan hukum Islam tentang riba.  
Nah,hari ini kita masih akan membahas tentang pesan tersembunyi yang terkandung dalam Anime. Namun,akan kita bahas kali ini bukalah satu dari kedua anime anime tersebut Yang kita bahas kali ini adalah anime berjudul  fire Force. So,  judul video kita kali ini adalah anime  fireforce menghina agama Kristen?

 Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Bagaimana kabar kalian ?semoga masih diberi kesehatan ,kesempatan dan keceriaan sehingga masih bisa menikmati suguhan Video Artikel-artikel berkualitas dari Channel egagology. dan tentunya Saya selalu mengingatkan agar jangan lupa untuk
 like ,subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya bagi para wibu-wibu barokah di seluruh dunia.

Tanggal 12 Desember kemarin adalah episode terakhir dari anime fire Force season ke-2 .  Namun untuk season ke 2 ini sendiri,jujur saya juga sama sekali belum  menontonnya. So, selain karena banyaknya list Anime yang sedang saya tonton,saya juga sedikit kesulitan me review anime ini Karena sejujurnya saya juga sedikit  kurang terlalu suka dengan anime bergenre shounen Supernatural.Apalagi setelah saya menyelesaikan season 1 nya.
 tetapi demi  mendapatkan pesan pesan tersembunyi yang terkandung dalam ya anime ini, maka saya putuskan untuk mereview season 1 nya hingga episode terakhir.

 anime ini sendiri direkomendasikan oleh salah satu teman saya  di forum internet. Sebenarnya saya juga  telah mengetahui anime ini semenjak anime ini pertama kali dirilis pada tahun 2019, tapi saya melewatkan anime ini karena saya berfokus menikmati anime berjudul dokter Stone dan  yakusoku no Neverland  yang pada saat itu rilis berbarengan. Dan sepertinya  minggu-minggu ini akan di rilis season keduanya.

Enen no shouboutai fire force adalah

  btw bagi kalian yang belum tahu tentang anime ini, anime fireForce atau juga disebut Enen no shouboutai merupakan anime yang diangkat dari manga yang diciptakan oleh Atsushi Ōkubo yang terbit pertama kali di majalah weekly shonen magazine terbitan kodansha sejak bulan September 2015. anime ini menceritakan tentang dunia yang dipenuhi dengan fenomena manusia terbakar . ceritanya sendiri berfokus pada main character kita yang bernama  kusakabe shinra, Dia adalah seorang pengendali api yang bisa menghasilkan api dari kakinya.  lalu akhirnya ia diceritakan masuk ke dalam  sebuah korps pemadam kebakaran yang menangani insiden yang disebabkan oleh fenomena manusia terbakar.

 Dan diceritakan juga akhirnya  ia bertemu dengan teman-temannya sesama pemadam kebakaran dan salah satu dari mereka adalah seorang wanita yang  berprofesi sebagai Biarawati.

Anime Fire Force menghina Kristen

Nah mungkin disinilah menurut saya letak penghinaannya.Lagi lagi, ini.menurut saya. Karena disini diceritakan bahwa
Fungsi Biarawati   hanyalah tak lebih sebagai tukang do'a dan karakter pinggiran yang kemampuannya tak lebih dari  hanya mengucapkan kata latom.Dah gitu doang.

Selain sebagai petugas yang bertugas mengucapkan kata "latom". peran biarawati juga berperan  sebagai  fanservice bagi para penonton anime ini. Yap,   peran para karakter-karakter Seperti iris sang biarawati dari grup 6 Tidak nampak sama sekali . Dan  peran dari karakter ini hanyalah sebagai maskot yang mempopulerkan anime ini. Sebagai contoh
Seperti ,di episode episode awal iris   diceritakan sedang mandi lalu secara tidak sengaja diintip oleh sang karakter utama. Dan di bagian ending song pun, peran irish yang sedang mandi sangat ditonjolkan.

 selain itu juga musuh utama  di anime ini adalah seorang pendeta suci yang merupakan pendeta dari sebuah organisasi misterius.  Ya seperti yang kita ketahui Seorang pendeta adalah orang yang dianggap suci dalam agama Kristen.
 Namun atribut atribut yang dipakai oleh Sang karakter utama dan protagonis dari anime ini juga menggunakan atribut agama Kristen seperti halnya Salib dan biarawati.   jadi bisa kita ambil kesimpulan bahwa anime ini mengambil setting sebagai orang-orang Kristen yang memerangi orang-orang Kristen lainnya yang dicap sesat.

Ordo Knight Templar

organisasi  pendeta suci ini sepertinya juga  banyak mengambil referensi dari organisasi ordo Templar yang terkenal sebagai ordo sesat dari agama Kristen. terlihat dari desain baju yang mereka kenakan yaitu berwarna putih disertai dengan salib merah. seragam tersebut sangat mirip dengan seragam ordo Templar,

Anime Fire force menghina egagology

 namun sejatinya menurut saya anime ini tidak hanya menghina agama Kristen tetapi juga menghina para penonton penonton dari anime ini  sendiri.
 karena banyak sekali adegan-adegan tidak penting dan karakter-karakter tidak penting yang ada dalam anime ini, sebagai contoh adalah karakter-karakter seperti Iris  & Maki yang kelihatannya hanya digunakan sebagai putri tidur yang hanya bisa diselamatkan oleh sang pangeran,yaitu karakter utama. selain  itu , peran mereka juga hanyalah sebagai fans service yang digunakan sebagai marketing.Guna menarik para penonton  dari kalangan  wibu wibu laknat di dunia.  beberapa adegan juga banyak sekali menampilkan adegan-adegan aneh bin ajaib seperti misalnya Tamaki yang tiba-tiba bajunya terlepas hanya karena disentuh oleh sang karakter utama. atau dalam adegan  lain juga biasanya  Tamaki tersandung  lalu tiba-tiba hanya menggunakan bikini saja, atau dalam adegan lain juga ada adegan yang memperlihatkan bahwa sang karakter utama  tangannya terpeleset dan tiba-tiba menyentuh anggota terlarang dari Tamaki.
  Dan adegan yang paling membuat saya merasa gemas sendiri adalah pada episode ke 16 dari anima fireforce ini. Di mana di sini Diceritakan bahwa  markas dari vulcan yang akhirnya menjadi sekutu protagonis,diserang oleh  para anak buah dari organisasi pendeta suci. dan Disini baru diketahui bahwa Lisa sebenarnya adalah seorang penghianat alias seorang mata-mata dari organisasi pendeta suci yang berusaha untuk mendapatkan kunci dari   Amaterasu, yaitu sebuah Reaktor  yang  digunakan untuk mengolah  api Suci menjadi sebuah energi yang yang digunakan oleh  masyarakat  kota Tokyo.   ketika adegan penyekapan dan penyanderaan tersebut,bukannya menyelamatkan mereka semua. iris diperlihatkan Hanya berdiam diri saja tanpa bisa melakukan Apapun. ya walaupun ia diperintahkan oleh Lisa untuk Jangan membuat gerakan yang mencurigakan. namun jika itu sang karakter utama saya yakin dia akan melakukan sesuatu yang dapat menghentikan penyanderaan  tersebut.

 adegan-adegan ini membuat saya  beberapa kali harus menepuk  jidat saya karena tidak tahan dengan rasa cringe yang ditimbulkan oleh adegan-adegan tidak masuk akal tersebut.

Kekurangan anime Enen no Shouboutai Fire Force


 dan dari segi cerita juga, semuanya terasa biasa saja.Tak ada yang spesial.   Ketika saya menonton episode ke 25 itu pertarungan antara  sang karakter utama vs adiknya. saya merasa ini tidak lebih dari sebuah anime shounen yang memperlihatkan tentang adegan-adegan  please dari pertarungan anime shounen seperti biasanya.

 Tidak ada yang spesial dari anime ini, namun mungkin yang bikin penasaran adalah tentang identitas dari pendeta suci yang dikatakan sebagai musuh utama  di dalam anime ini. dan saya sendiri sebenarnya sedikit berharap adanya plot Twist dari Terbukanya identitas dari sang pendeta Suci, tetapi  Sepertinya saya harus sedikit mengubur harapan saya tentang plot Twist karena seperti yang saya katakan di atas anime ini hanyalah   seperti halnya anime shounen pada umumnya yang hanya mengandalkan adegan pertarungan pertarungan Epic dan  saling pamer kekuatan. jadi Mungkin saya akan sedikit terkejut  jika  ada adegan plot Twist yang terjadi di anime berjudul Fire Force.

Kelebihan anime Enen no Shouboutai Fire Force

 Namun  sebenarnya dari banyaknya kritik dan kelemahan dari anime ini, ada satu yang menurut saya menjadi poin lebih,yaitu opening pembukaannya yang  menurut saya cukup bagus  dan enak didengar dan visual animenya juga lumayan keren, mewah dan penuh warna.  walaupun lagi lagi visual yang ditampilkan  dalam  openingnya sangat tidak relevan dan sangat tidak sesuai dengan lagu yang dibawa. terutama di opening kedua dari anime fire Force ini,  di mana   ketika lagu  May Day yang dibawakan oleh ryo yang berduet dengan  crystal Lake ini Dinyanyikan dengan cara scream alias teriakan yang biasa dilakukan oleh penyanyi penyanyi metal, visual yang ditampilkan justru kumpulan beberapa cewek-cewek yang sudah saya singgung di atas seperti Iris Tamaki dan lainnya. sangat tidak sinkron dan tidak  relevan.

Ini sungguh berbeda dengan anime vinland Saga yang openingnya sangat bagus dan sesuai dengan tema lagu, dimana Ketika sang penyanyi sedang melakukan scream, visual yang ditampilkan adalah beberapa bajak laut dan  para protagonis yang sedang bertarung  mati-matian.

 Ya Mungkin Sekian dulu pembahasan kita tentang anime menghina agama Kristen? semoga bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa untuk like subscribe dan share videonya ke grup chatting komunitas kalian. Agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya bagi para wibu wibu Barokah di seluruh dunia .Akhir kata assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Salam hangat egagology



 

Enen no Shouboutai menghina agama Kristen?

Tidak ada komentar

Translate