Hot Article

Anime Attack On Titan Memuji Negara Islam Kekhalifahan Turki Utsmani Ottoman

 

Anime Attack On Titan Memuji Negara Islam Kekhalifahan Turki Utsmani Ottoman shingeki no kyojin aot final season 4

 

Anime Attack On Titan Memuji Negara Islam Kekhalifahan Turki Utsmani Ottoman shingeki no kyojin aot final season 4 - Sebelumnya kita telah membahas tentang video yang berjudul anime Attack on Titan dan sejarah kekhalifahan Islam dan satu lagi video yang berjudul anime Attack on Titan dan sejarah peci yang dipakai oleh aliansi Timur Tengah. Nah kali ini kita masih akan membahas tentang anime Attack on Titan, semoga kalian tidak bosan  ya. karena  yang akan kita bahas kali ini adalah tentang  anime Attack on Titan yang memuji  kehebatan negara Islam. oke langsung  saja tanpa berlama-lama lagi Mari kita  kupas pembahasannya.

 Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Bagaimana kabar kalian?semoga masih diberi kesehatan kesempatan dan keceriaan sehingga masih bisa menikmati video artikel-artikel berkualitas dari channel Egagology. Dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video-video kami ke grup  chatting komunitas kalian.  Agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya bagi para  wibu-wibu Barokah Di Seluruh Dunia.

Anime Attack On Titan Memuji Negara Islam

 Seperti yang telah saya katakan di pembukaan di atas, kita akan membahas tentang anime Attack on Titan yang memuji kehebatan negara Islam.  
Di mana Dalam 2 video  kami sebelumnya yang membahas tentang anime Attack On Titan,   saya telah menjelaskan bahwa negara di aliansi Timur Tengah yang ada dalam anime Attack on Titan itu adalah referensi langsung dari kekhalifahan Turki Utsmani.  So, setelah saya menonton  episode terbarunya yaitu episode ke-2 dari anime Attack on Titan final season alias season ke 4 ini,  Diceritakan bahwa  Marley telah memenangkan  perang besar yang berlangsung selama 4 tahun melawan aliansi Timur Tengah,Lalu Anime dibuka dengan sebuah adegan yang memperlihatkan  tentang komandan pasukan  Militer Marley yang sedang membaca berita yang dimuat oleh koran negara Marley tersebut. Koran itu  mengatakan  bahwa aliansi Timur Tengah, walaupun mengalami kekalahan  perang melawan Marley.Namun mereka tetap dipuji oleh dunia internasional,karena berani menantang  sebuah negara adidaya,yaitu Marley, Dan  mereka juga dipuji karena  telah berhasil menciptakan sebuah senjata yang dapat menembus    kekuatan para raksasa raksasa titan milik negara Marley. Koran itu juga mengatakan dalam Headlinenya  bahwa "kecerdikan manusia akhirnya berhasil mengalahkan Zirah Marley".

attack on titan season 4

Dalam Anime itu juga diceritakan bahwa Magath,seorang komandan perang dari negara adidaya Marley mengatakan dalam dialog sederhana bahwa "Sudah saatnya kekuatan akal manusia mengalahkan kekuatan para Titan"

 Dalam hal ini bisa disimpulkan bahwa aliansi Timur Tengah berhasil menjadi pelopor dari  teknologi yang dapat melampaui kekuatan para raksasa raksasa Titan tersebut. Sehingga Aliansi Timur Tengah sebenarnya memang benar benar sangat pantas untuk dipuji sebagai sebuah negara yang mempunyai inovasi teknologi masa depan.

Teknologi Kekhalifahan Turki Utsmani Ottoman

 Namun,jika kita  merefleksikan negara aliansi Timur Tengah ini  ke dalam kehidupan nyata yang sesungguhnya, Ya,semua deskripsi itu memang sangat tepat disematkan kepada negara yang menjadi referensi langsung dari aliansi Timur tengah ini,yaitu Kekhalifahan Turki Utsmani. Yap, Kekhalifahan Turki Utsmani  dalam catatan sejarah pernah berkali kali membuat dunia gempar sekaligus tercengang dengan inovasi inovasi persenjataan dan teknologi yang mereka gunakan.

fakta tentang anime attack on titan

Sebagai contoh adalah pada sejarah penggunaan senjata api.
Menurut laman Wikipedia.com dan sebagian dari laman republika.com,walaupun berdasarkan catatan yang ditemukan dalam karya-karya Jabir Ibnu Hayyan (wafat tahun 815 M), Abu Bakar Al-Razi (wafat tahun 932) dan ahli kimia Muslim lainnya
Orang pertama kali yang menemukan potasium nitrat alias bahan dasar untuk membuat mesiu adalah Khalid Bin Yazid yang merupakan cucu dari Khalifah pertama kekhalifahan Umayyah yaitu Muawiyah bin Abu Sufyan pada abad ke 7 Masehi.
Dan,penggunaan  mesiu sebagai alat peledak pertama kali dilakukan oleh orang orang etnis Cina  pada tahun 1132.  
Dan yang pertama kali menggunakan senjata api sebagai senjata untuk menakut-nakuti musuh adalah  para tentara dari pasukan KeKhalifahan Mamluk di Mesir ketika mereka memerangi pasukan Mongol di Ain Jalut.  
Namun negara pertama yang menggunakan senjata api sebagai  senjata reguler   dan menjadi standar  persenjataan bagi Para pasukan Pasukan    yang ikut dalam  peperangan antar negara. adalah para pasukan Janissary  milik Turki  Utsmani pada tahun 1394.
Senjata api buatan mereka itu disebut tufek Atau dalam bahasa Indonesia juga disebut sebagai senapan Kopak atau sundut.
Dikutip dari laman Wikipedia Sebuah senapan kopak  adalah bentuk pistol panjang  Milik Kekhalifahan Utsmani selama abad ke-15.
Bentuk senjata ini seperti senapan generasi awal pada umumnya,dengan tuas ular untuk memegang sumbu korek api yang berfungsi sebagai sumbu pembakar mesiu. Fungsinya sendiri pada awalnya adalah sebagai meriam tangan  Referensi pertama tentang penggunaan arquebus ( tüfek) oleh pasukan Janissary Kekhalifahan Utsmani berasal dari tahun 1394 hingga 1465.  Namun seorang peneliti bernama Godfrey Goodwin memperkirakan bahwa  penggunaan pertama arquebus oleh Janissari tidak lebih awal dari tahun 1465.
Pada tahun 1598, penulis Tiongkok Zhao Shizhen menggambarkan bahwa senapan Turki Utsmani lebih unggul dari senapan Eropa

Dan,Seperti yang telah saya katakan pada video sebelumnya  yang berjudul anime hellsing dan sejarah  pasukan Janissary. Penggunaan senjata api ini lah sebenarnya  yang menjadi kan Janissary sebagai pasukan  paling ditakuti dan disegani  di dunia pada saat ini.  

So, tak mengherankan jika Janissary,  bersama dengan Templar dan Assassin menjadi 3 organisasi militer yang  paling populer dalam bidang kultur pop budaya Modern dan seringkali dimasukkan ke dalam waralaba dan  franchise  franchise hiburan modern. seperti game, film dan komik

 Tidak hanya tentang senjata api, ternyata pasukan  Janissary kekhalifahan Turki Utsmani  yang pada saat itu, dipimpin oleh Khalifah Muhammad Al Fatih pada tahun 1453. Kembali membuat gebrakan teknologi anyar yang sangat revolusioner dan mengagumkan pada masanya. Ketika mereka mencoba menaklukkan konstantinopel, Ternyata Khalifah meminta pada seorang pembuat senjata terkenal, untuk di buatkan sebuah senjata berupa   meriam yang bisa dikatakan merupakan meriam terbesar di    di dunia hingga saat ini.   Meriam itu sendiri dinamakan  meriam orban. karena sang pembuat dari meriam itu adalah seorang pengrajin senjata bernama orban  dari Hongaria. Meriam itu sendiri dimaksudkan untuk menjebol tembok tembok kokoh dari benteng Konstantinopel yang pada saat itu menjadi sebuah legenda tersendiri. Karena tembok tembok benteng Konstantinopel itu, selama beratus-ratus tahun belum pernah bisa ditembus oleh pasukan manapun di dunia.

Robot buatan kekhalifahan Turki Utsmani Ottoman


Ya, itulah beberapa kehebatan dan inovasi senjata yang pernah dihasilkan oleh kekhalifahan Turki Utsmani. Namun,dari semua teknologi yang diciptakan oleh  kekhalifahan Turki Utsmani tersebut, ada  satu  teknologi yang menurut saya paling membuat dunia, harus berterima kasih kepada kekhalifahan Turki Utsmani. Teknologi apakah itu? itu adalah  teknologi robot yang pertama kali diciptakan oleh seorang ilmuwan bernama Musa Dede  dari Turki Utsmani.
Robot itu sendiri dinamakan Alamet.

Dikutip dari laman tekno.Okezone.com, Dalam sebuah dokumen sejarah Kekhalifahan Turki Utsmani terungkap sebuah kisah pada tahun 1887,keponakan Kaisar Jepang, Pangeran Komatsu datang ke Istanbul untuk memberikan hadiah untuk Khalifah Abdul Hamid Khan.
Pada tahun 1889, Kaisar Meiji kembali mengirim utusan pribadi ke Istanbul untuk memberikan beberapa hadiah dan sebuah surat rahasia untuk Khalifah Abdul Hamid khan. Dalam surat tersebut, Kaisar Jepang meminta kepada Khalifah Turki Utsmani untuk memberikan informasi mengenai agama Islam, ilmu pengetahuan, dan inovasi teknologi.
Menanggapi surat tersebut, Khalifah Turki Utsmani meminta kepada ahli jam, Musa Dede untuk membuat sebuah jam dengan teknologi yang unik. Musa lalu memikirkan sebuah konsep untuk proyek ini.
Musa lalu memberikan gambaran awal mengenai jam ini kepada Khalifah. Pada awalnya, Khalifah menolak konsep yang ditawarkan Musa. Lalu, Khalifah menyarankan agar jam ini berbentuk seperti penari sufi. Namun, Khalifah juga memberikan ide tambahan yang aneh terhadap jam ini.
"Buat jam ini seukuran manusia biasa. Lalu buat agar jam ini dapat melantunkan azan," cetus Khalifah kepada Musa.
Musa sempat kebingungan mendengar permintaan Khalifah mengenai penambahan suara adzan. Lalu, Musa terpikirkan mengenai mesin rekaman Gramophone yang diciptakan oleh Thomas Alva Edison. Ia lalu menerapkan teknologi tersebut agar jam ini dapat melantunkan azan.
Setelah berbagai macam percobaan, jam ini akhirnya selesai dikerjakan. Sesuai permintaan Khalifah, jam ini memiliki bentuk seperti penari sufi. Pada waktu yang telah ditentukan, jam ini dapat membuka kedua lengannya dan melantunkan azan.
Musa akhirnya menyerahkan jam seukuran manusia tersebut ke Khalifah. Melihat hasil karya Musa, Khalifah sangat kagum. Lalu Khalifah menamai jam ini dengan sebutan 'Alamet' yang berarti keajaiban.
Jam Alamet segera dikirimkan ke kaisar Jepang dengan menumpang sebuah kapal. Alamet berhasil mendarat di pelabuhan Yokohama di Juni 1890. Sayangnya, jam ini sekarang tidak diketahui keberadaanya. Namun peristiwa ini tercatat dokumen sejarah dan arsip kekhalifahan Turki Utsmani.
Menurut Laman Wikipedia, kemajuan Kekhalifahan Turki Utsmani tersebut tak lepas dari kebijakan Kekhalifahan  dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan Sains di wilayah kekuasaanya. Sepanjang sejarah KeKhalifahan Utsmani, masyarakatnya berusaha membangun perpustakaan besar yang dilengkapi buku terjemahan dari peradaban lain dan manuskrip asli.Selain itu, banyak juga di bangun universitas universitas besar dan lembaga penelitian ilmiah serta kedokteran.
 ya mungkin Sekian dulu pembahasan kita tentang Anime Attack on Titan yang memuji negara Islam.    semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian.  agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya bagi para wibu wibu Barokah Di Seluruh Dunia.  Akhir kata assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Salam hangat egagology


Anime Attack On Titan Memuji Negara Islam Kekhalifahan Turki Utsmani Ottoman shingeki no kyojin aot final season 4

1 komentar:

  1. wah boleh juga,sampe sampe Anime Attack On Titan Memuji Negara Islam Kekhalifahan Turki Utsmani Ottoman

    BalasHapus

Translate