Hot Article

Anime Attack On Titan Zionis Israel | anime islam

 

Anime Attack On Titan shingeki no kyojin Zionis Israel

Anime Attack On Titan shingeki no kyojin Zionis Israel - Setelah sebelumnya kita telah membahas tentang video yang berjudul jujutsu kaisen episode kelima review anime karma dan sunnatullah. Dan satu lagi video yang berjudul dr stone dan relevansinya dengan islam saat ini. Nah pada kesempatan kali ini saya akan kembali membahas tentang anime berjudul Attack on titan. Maka dari itu judul video kali ini adalah berjudul Attack on titan dan hubungannya dengan zionis israel.

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh bagaimana kabar kalian semoga masih diberi kesehatan kesempatan dan keceriaan sehingga masih bisa menikmati suguhan video artikel-artikel berkualitas dari channel egagology.
Dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian. Agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya para wibu-wibu barokah di seluruh dunia.

Attack on Titan episode ke-6

anime Attack on Titan saat ini tengah memasuki fase yang lumayan seru dan menegangkan karena di episode ke-6,di ceritakan bahwa  Willy tybur sebagai pemimpin dari keluarga tybur telah mendeklarasikan perang terhadap sang main karakter dari anime ini,yaitu Eren Jaeger .ya,hal itu disebabkan karena ia dianggap sebagai pencuri dari kekuatan founding Titan yang merupakan kekuatan turun-temurun dari keluarga Kerajaan Frizt.
Sebagai respon dari deklarasi tersebut akhirnya para pasukan survey Corps,menyerang distrik liberio yang merupakan tempat dimana deklarasi peperangan tersebut dikumandangkan..

pasukan survey Corps

Tapi tahukah kamu,bahwa pasukan survey Corps saat ini bisa dikatakan bukanlah pasukan survey Corps yang kita kenal di season-season sebelumnya. Perbedaan mendasar yang paling terasa selain penampilan mereka yang sedikit berbeda adalah tujuan  dan dasar dari visi misi organisasi ini,
Jika sebelumnya pasukan survey Corps bertujuan untuk membebaskan umat manusia dari serangan para Titan Titan yang menyerang Pulau paradis .saat ini malah sebaliknya pasukan survey Corps  seolah-olah bertujuan untuk menginvasi negara lain dan membalaskan dendam yang terjadi di antara negara Marley dan pulau Paradise,

Iya,semua perubahan itu emang tak lepas dari peran  dari seorang dokter ahli yang bertugas di negara Marley yaitu ayahnya Eren yeager yang bernama grisha Jaeger . ya.karena ialah yang bertanggung jawab menyebarkan ideologi dari organisasi bawah tanah yang dipimpinnya,hingga diwariskan oleh anaknya sendiri yaitu Eren Jaeger .dengan kata lain Eren yeager berhasil memanfaatkan pasukan survey Corps untuk mewujudkan mimpi dirinya dan ayahnya,

Yap, seperti diketahui dalam beberapa flashback yang ditampilkan dalam anime Attack on Titan,diketahui bahwa perjuangan dari organisasi reformasi yang dipimpin oleh grisha yeager adalah bertujuan untuk membangkitkan kembali kehebatan masa lalu dari kerajaan Eldia. Karena seperti dijelaskan dalam episode-episode terakhir  dari season ketiga anime Attack on Titan,bahwa kerajaan Eldia di masa lalu adalah sebuah kerajaan yang amat sangat besar dan bisa disebut sebagai negara adidaya di dunia.

dan di Season ke-3 itu pula dikatakan bahwa raja Eldia yang angkuh  yaitu Raja Fritz ,akhirnya kabur dengan sisa-sisa kekuatan yang dimilikinya ke sebuah pulau terpencil bernama Pulau Paradise.

Namun di  season ke 4 ini baru dijelaskan bahwa,sebenarnya cerita kaburnya Raja Dari kerajaan  eldia ke sebuah pulau terpencil hanyalah sebuah cerita palsu yang dikarang demi menyembunyikan kebenaran yang sebenarnya dari kepahlawanan sang raja itu sendiri. Karena sejatinya sang raja pergi ke sebuah pulau terpencil dan mengurung para rakyat rakyatnya adalah Untuk menghindarkan para rakyat rakyatnya dari perang besar yang terjadi karena keserakahan para kaum eldia itu sendiri.

dan di dalam Pulau Paradise, mereka hidup aman nyaman dan dikelilingi serta dilindungi oleh tembok tembok kokoh yang menjaga mereka dari marabahaya.

Anime Attack On Titan Zionis Israel

lalu apa hubungannya dengan Zionis Israel?
jika kita menilik dari sejarah di kehidupan nyata. organisasi yang dipimpin oleh  grisha yeager ini sangat sesuai dengan visi misi organisasi Zionis Israel. Yaitu,bertujuan untuk membangkitkan kembali sebuah kerajaan yang menurut mereka adalah bukti dari kehebatan kaum mereka yang dikatakan sebagai kaum yang dipilih oleh Tuhan.

Zionis Israel adalah sebuah organisasi nasionalisme dari kaum Yahudi yang bertujuan untuk mewujudkan Sebuah kerajaan yang membentang Sungai Nil di Mesir hingga sungai Eufrat di Turki.

Zionis sendiri berasal dari kata  Zion yang merupakan sebuah nama dari bukit yang diyakini pernah menjadi di tempat berdirinya sebuah istana yang dibangun oleh Nabi Sulaiman atau Solomon,yang terletak di wilayah Palestina.

Tujuan utama dari zionisme sendiri adalah untuk membawa semua kaum kaum Yahudi berkumpul dalam satu negara yaitu bernama negara Israel zionisme.
Gerakan ini sendiri terbentuk karena keprihatinan dari para kaum kaum Yahudi yang  di mana di masa lalu menjadi selalu makanan empuk bagi kekuatan-kekuatan  besar saat itu,yaitu Eropa dengan ideologi anti-semitisme nya.

Sehingga para kaum Yahudi di Eropa sering kali mendapatkan perlakuan diskriminasi,sehingga timbul sebuah gagasan untuk membentuk sebuah negara dimana para kaum Yahudi bisa sekali lagi membangkitkan kembali Sebuah kerajaan Yahudi yang makmur dan berjaya seperti kerajaan Yahudi di masa lalu yang dipimpin oleh Nabi Daud atau David dan memasuki masa keemasannya di zaman Nabi Sulaiman atau solomon.

gerakan ini sendiri mengambil doktrin-doktrin agama sebagai dasar dari organisasi tersebut.karenaseluruh anggota dari organisasi Zionis adalah orang Yahudi maka yang dijadikan dasar organisasinya adalah ayat-ayat dalam kitab agama Yahudi yaitu Taurat atau torah yang menggambarkan bahwa kaum Yahudi Diharuskan kembali ke tanah yang dijanjikan oleh Tuhan yaitu itu tanah Palestina.

Anime Attack On Titan Zionis Israel sejarah

menurut sejarah sendiri gerakan Zionis pertama kali cerita tentang muncul di Eropa tengah dan timur pada akhir abad ke-19.Seperti yang saya katakan di atas gerakan Ini adalah sebuah respon dari rasa keputusasaan mereka terhadap perwakilan Eropa yang saat itu Tengah gencar-gencarnya atas isu anti-semitisme atau bisa disebut juga anti Yahudi.

 Theodor herzi

walaupun ideologi ini muncul pada akhir abad ke-19,namun orang yang pertama kali membentuknya sebagai sebuah organisasi terstruktur dan rahasia serta berjalan sebagai organisasi bawah tanah adalah seorang jurnalis dan aktivis politik dari Austria yang bernama Theodor herzi pada tahun 1897.
dia percaya bahwa jika Yahudi tidak bisa mendirikan negara bagi mereka sendiri maka umat Yahudi di seluruh dunia akan musnah dan habis  tercabik oleh bangsa-bangsa lain.

pada tahun 1897 Herzi menyelenggarakan Kongres Zionis Israel pertama di Basel Swiss.

dan Sejak saat itu ya banyak berseteru dengan Khalifah Turki Usmani yang pada saat itu belum lama naik tahta yaitu  Khalifah Abdul Hamid.

hal itu dilatarbelakangi karena Khalifah Abdul Hamid tidak mau memberikan sejengkal tanahpun dari wilayah Palestina kepada siapapun yang menginginkannya.karena seperti yang kita ketahui Palestina pada saat itu masih dikuasai oleh negara kekhalifahan Turki Utsmani.

Herzi sendiri meninggal pada tahun 1904,meskipun pada saat itu negara Zionis Israel belum terbentuk sama sekali.namun Ia dikenal luas sebagai Bapak Zionis dunia.

dan hingga saat ini,apa yang ia impikan semuanya menjadi kenyataan yaitu terbentuknya negara Zionis Israel.walaupun wilayah cakupannya hanya mencakup wilayah Palestina saja,dan ditambah lagi banyak Gejolak dan tekanan dari luar negeri serta dari dalam negeri yang dipelopori oleh negara Palestina.

namun seperti halnya organisasi reformasi yang dipimpin oleh grisha yeager .Iya zionis-israel banyak mendapatkan kritik keras dan penolakan dimana-mana dari seluruh dunia bahkan,kaum dari kalangan mereka sendiri pun yaitu kaum Yahudi,ada beberapa yang menolak semua ideologi-ideologi yang digaungkan oleh organisasi Zionis Israel.biasanya orang Yahudi yang menolak organisasi Zionis Israel adalah kaum Yahudi Ortodoks yang menentang adanya hukum-hukum sekularisme modern dan segala sesuatu yang berhubungan dengan budaya barat.mereka menganggap bahwa para orang-orang Yahudi tidak diperkenankan memasuki Palestina dan bahkan mendirikan sebuah negara sebelum sang juru selamat yang mereka percaya itu Mesias,turun ke dunia Sebagai seorang pemimpin yang akan memimpin mereka mengalahkan Dajjal dan pasukannya.

Yahudi Ortodoks

ya kaum Yahudi Ortodoks bisa dikatakan sebagai kaum Yahudi yang masih Memegang teguh dan taat kepada agama mereka.ini dibuktikan dengan ke seharian mereka yang selalu tunduk pada aturan agama,seperti para kaum wanita yang memakai hijab,pria yang memakai peci atau kipah di atas kepala mereka,dan mereka juga taat melakukan ritual-ritual dalam keagamaan mereka yaitu Yahudi.

oke sekian dulu pembahasan kita tentang Attack on Titan Zionis Israel Semoga bisa bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya bagi para wibu wibu Barokah di seluruh dunia akhir kata Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Salam hangat egagology



Anime Attack On Titan shingeki no kyojin Zionis Israel

1 komentar:

  1. Anonim1/30/2021

    Anime Attack On Titan Zionis Israel | anime islam

    BalasHapus