Hot Article

Review Tate no Yuusha no nariagari dan Pintu Rezeki Dalam Islam

 


Review Tate no Yuusha no nariagari dan Pintu Rezeki Dalam Islam

Review Tate no Yuusha no nariagari dan Pintu Rezeki Dalam Islam  - Setelah sebelumnya kita telah membahas tentang video yang berjudul anime Fullmetal Alchemist brotherhood dan perang agama dan satu lagi video yang berjudul Kenapa Dajjal selalu menjadi Villain dalam anime?.Nah Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang video yang berjudul anime Tate No Yuusha dan Pintu Rezeki dalam Islam.dan video kali ini adalah request dari teman kita yang bernamaMuhammad Abdul Aziz.so thank you untuk di  request-nya ya
.Oke,tanpa berlama-lama lagi Mari kita langsung saja kupas pembahasannya

Tate no Yuusha no nariagari

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh bagaimana kabar kalian semoga masih diberi kesehatan kesempatan dan keceriaan sehingga masih bisa menikmati suguhan video artikel-artikel berkualitas dari channel egagology.
Dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian. Agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya para wibu-wibu barokah di seluruh dunia.

Ya, seperti yang telah saya katakan di atas hari ini kita akan membahas tentang anime Tate no Yuusha no nariagari. Seperti diketahui anime ini  pertama kali mengudara pada awal tahun 2019 dan saat ini memasuki season keduanya ,dari anime tersebut.anime ini sendiri diadaptasi dari light novel berjudul sama yang ditulis oleh aneko yusagi,yang hingga pada di tahun 2018 telah terbit sebanyak 20 volume.

Iwatani Naofumi

Anime Tate no Yuusha ini,sebenarnya sama seperti anime anime isekai lainnya. anime ini juga berfokus pada main character yang terlempar ke dunia lain alias isekai.
sang main character dari serial ini bernama iwatani naofumi,perbedaan mendasar dari serial anime ini dengan anime isekai  lainnya adalah dari cara masuknya sang main character ke dalam dunia isekai tersebut,yaitu dengan cara masuk ke dalam novel tanpa cerita alias kosong.

Dan salah satu poin yang menurut saya menjadi poin lebih dibandingkan anime anime bergenre isekai lainnya adalah dari cara penceritaan nya yang terbilang sedikit lebih realistis dibandingkan anime dengan genre yang sama.di mana  kita diperlihatkan tentang kisah dari main character ini berusaha untuk bertahan hidup dalam situasi apapun dan tanpa sedikitpun membawa bekal ataupun uang.sehingga ia harus mencari uang sendiri dan mencari makan sendiri tanpa bantuan siapapun. karena terlebih lagi di ceritakan bahwa karena suatu alasan Iya Akhirnya bisa disebut sebagai  seorang pahlawan yang sangat dibenci oleh masyarakat dan hampir semua orang yang ada di dalam anime ini.

Ya kalau kita berbicara tentang anime Tate no Yuusha no nariagari sendiri,Sebenarnya saya sudah pernah membahas tentang pesan-pesan tersembunyi agama Islam di dalam anime ini di video sebelumnya.di sana saya mengatakan bahwa sepertinya anime Tate No Yuusha ini terinspirasi dari sejarah peperangan antara Islam melawan agama Kristen dan Disamping itu pula saya sudah mengatakan di video lainnya bawa di dalam anime Tate no Yuusha ini terpampang jelas pesan-pesan tentang ajaran Islam tentang cara memperlakukan budakkarena bukan rahasia umum lagi jika ajaran Islam sebenarnya tidak melarang tentang perbudakan tetapi justru mengatur cara dan aturan Bagaimana cara memperlakukan budak dan disamping itu juga Islam menganjurkan untuk membebaskan perbudakan

Pintu rezeki menurut Islam

Dan Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang ajaran Islam lainnya yang masih bisa kita kulik dari anime berjudul Tate no Yuusha nariagari,yaitu pintu rezeki menurut Islam.
ya  dalam ajaran Islam,pintu Rezeki bisa berasal dari berbagai macam bidang dan cara, salah satunya adalah dalam bidang perdagangan.
Yap menurut ajaran Islam,berdagang atau perdagangan adalah salah satu pintu rezeki yang banyak disebutkan dalam dalil-dalil ajaran Islam maupun dalam sejarah Islam itu sendiri.
banyak sekali dalil-dalil yang memperlihatkan bahwa Berdagang adalah salah satu pintu rezeki menjadi keutamaan dalam ajaran Islam.Salah satunya terdapat dalam hadis yang berbunyi

dari Ibnu ‘Umar, Rofi’ bin Khudaij, Abu Burdah bin Niyar Rosulullah bersabda
Sebaik-baik pekerjaan adalah pekerjaan seorang pria dengan tangannya dan setiap jual beli yang mabrur.” (HR. Ahmad, Al Bazzar, Ath Thobroni dan selainnya,)

Dan di hadist lainnya

Orang yang bertransaksi jual beli masing-masing memilki hak khiyar (membatalkan atau melanjutkan transaksi) selama keduanya belum berpisah. Jika keduanya jujur dan terbuka, maka keduanya akan mendapatkan keberkahan dalam jual beli, tapi jika keduanya berdusta dan tidak terbuka, maka keberkahan jual beli antara keduanya akan hilang”. (Muttafaqun ‘alaih)
HR.Bukhari no. 2079 dan Muslim no. 1532

Selain itu jika kita menilik dari sejarah perjalanan seorang Nabi Muhammad Shallallahu alaihi sallam sendiri,sebelum beliau menjadi seorang khalifah bagi umat Islam di seluruh dunia. beliau lebih dikenal sebagai seorang pedagang  yang melintasi berbagai daerah di gurun pasir.selain itu juga ia lebih dikenal sebagai seorang pengembala domba di wilayahnya.maka dari itu bisa dikatakan profesi sebagai pedagang dan penggembala domba adalah sesuatu pekerjaan yang spesial bagi umat Islam.namun jika kita menilik tentang sejarah para nabi terdahulu juga,kebanyakan para nabi dan rasul berprofesi sebagai seorang pedagang dan pengembala domba.karena seorang pedagang dan penggembala domba Selalu identik dan pemaknaan bahwa profesi tersebut adalah suatu bentuk latihan untuk melatih kemampuan para nabi-nabi terdahulu untuk memimpin para umatnya.

Iya karena profesi sebagai pedagang,dapat melatih seseorang untuk bisa melatih strategi perdagangan  yang sangat jelas untuk dapat menghasilkan keuntungan yang besar dan barokah.Dengan berdagang juga seseorang tidak bergantung pada orang lain dan dapat tegak berdiri diatas kaki kakinya sendiri dengan semua keputusan yang diambilsang pedagang tersebut tanpa memperdulikan pengaruh orang lain.

Penggembala domba

sedangkan profesi sebagai penggembala domba Selalu identik untuk melatih kesabaran dan mental seseorang dalam memimpin para domba domba tersebut..sehingga para penggembala domba bisa Terlatih Untuk menjadi pemimpin di masa depan,dan yang paling penting juga seorang penggembala domba akan Terlatih untuk bersabar dalam menghadapi semua cobaan dan rintangan dalam kehidupan dalam membimbing para domba domba ke jalan yang benar.

Ya,semua keutamaan dari seorang pedagang itu sepertinya sangat sesuai dengan apa yang ingin disampaikan oleh sang kreator hari light novel dan anime berjudul Tate no Yuusha no nariagari ini.

Review Tate no Yuusha no nariagari episode 6

karena mulai episode ke 6 dari anime ini Diceritakan bahwa Akhirnya main karakter di anime ini yaitu Naofumi Iwatani memutuskan untuk mencari uang untuk mencukupi kebutuhannya dan para pengikutnya serta para budak budak belian nya dengan cara berdagang ke luar kota dan berusaha untuk menjual apapun yang ia punya sehingga ia bisa mendapatkan uang banyak dari apa yang iya hasilkan dari berdagang tersebut.

Ya, Naufumi diceritakan lebih memilih menjadi pedagang dan penjual jasa, dibandingkan harus melamar kerja atau sekedar menjadi kuli serabutan yang secara logis pastinya lebih cepat mengahasilkan uang tanpa harus memiliki modal maupun peralatan berdagang.

Review Tate no Yuusha no nariagari episode 1

Ya sebenarnya bakat berdagang dari naofumi,telah diperlihatkan lebih dulu di episode ke-1 dari anime ini ketika Iya berusaha menjual kulit monster balon di pasar dan ia juga menjual tanaman obat ke sebuah toko tabib di sekitar lingkungannya.
Ya seperti yang telah saya katakan di video sebelumnya novemi bisa dikatakan sebagai representasi dari seorang pemimpin muslim Karena ia memiliki budak belian yang diurus dengan baik seperti dalam ajaran Islam dan ia juga dimusuhi oleh orang-orang dalam organisasi pendeta suci yang dipimpin oleh Paus.kan kata lain sepertinya sang kreator ingin mengatakan bahwa seorang muslim haruslah menjadi seorang pedagang ataupun wiraswastawan karena dalam ajaran islam pun diajarkan,seorang pedagang lebih diutamakan dalam Islam.

Jalur sutra

Iya kalau kita menilik dari sejarah roda perekonomian dan kemajuan peradaban selalu berada di tangan para pedagang.
bisa kita lihat dari sejarah yang namanya jalur sutra di mana Itu adalah sebuah jalur bertemunya para pedagang pedagang internasional dari Cina, Arab dan Indiayang berpusat di Timur Tengah yang ketika itu dikuasai oleh dinasti kekhalifahan Abbasiyah.

Halo di masa ini juga para pedagang yang bertransformasi menjadi perusahaan perusahaan konglomerasi,merupakan tiang dari majunya perekonomian di suatu negara.jadi bisa dikatakan semakin banyak para pedagang di suatu negara maka semakin maju lah negara tersebut.Begitupun sebaliknya Semakin banyak para pegawai pegawai negeri dan swasta berada di suatu negara,apalagi banyaknya pengangguran di suatu negara tersebut maka itu bisa menjadi sebuah indikator betapa miskinnya negara tersebut.

Ya,Mungkin sekian dulu pembahasan kita tentang anime Tate No Yuusha dan Pintu Rezeki dalam Islam.semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian. agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya bagi para wibu itu Barokah disuruh dunia. Akhir kata assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh salam hangat egagology



Review Tate no Yuusha no nariagari dan Pintu Rezeki Dalam Islam

Tidak ada komentar

Translate