Hot Article

Ucapan Onyankopon Anime Attack On Titan Sesuai Isi AlQuran

Ucapan Onyankopon Anime Attack On Titan Sesuai Isi AlQuran Review Alur Cerita Anime

Ucapan Onyankopon Anime Attack On Titan Sesuai Isi AlQuran Review Alur Cerita Anime - Setelah sebelumnya kita membahas tentang video yang berjudul Kenapa negara  aliansi Timur Tengah  memerangi negara Marley?  Dan satu lagi video yang berjudul Anime Attack on Titan mengakui kemajuan negara Islam.Nah hari ini kita masih  akan membahas tentang anime berjudul Attack On Titan. Maka dari itu video kali ini  berjudul Ucapan Onyankopon Attack on Titan sesuai dengan AlQuran? Oke daripada penasaran,mari langsung saja, kita kupas tuntas  pembahasannya.

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Bagaimana kabar kalian ?semoga masih diberi kesehatan ,kesempatan dan keceriaan sehingga masih bisa menikmati suguhan Video Artikel-artikel berkualitas dari Channel egagology. dan tentunya Saya selalu mengingatkan agar jangan lupa untuk
 like ,subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya bagi para wibu-wibu di seluruh dunia.

Pieck Finger cart titan

Anime Attack On Titan kembali viral. Ya mungkin,itulah tajuk yang tepat untuk menggambarkan Anime Attack on Titan final season garapan studio Mappa tersebut.Setelah sebelumnya,anime ini menjadi viral karena salah satu karakternya yang bernama Pieck alias versi manusianya dari Cart Titan. lalu anime ini kembali Viral pula karena  adegan deklarasi perang yang dilakukan oleh negara Marley lewat salah satu karakter pemimpin mereka yaitu, Willy Tybur.
Dan kali ini, 

Sasha Braus mati death

Anime tersebut kembali mendapatkan perhatian di jagat social media. Hal itu tak lain dan tak bukan karena salah satu adegan di episode 67 dari anime ini. Dimana kita disuguhkan dengan sebuah kenyataan bahwa,akhirnya Sasha Braus,yaitu salah satu Protagonis dan karakter terfavorit pilihan penggemar,harus rela kehilangan nyawanya karena tertembus timah panas yang ditembakkan oleh Gaby,yang merupakan salah satu calon pewaris Titan armor milik Reiner.
Yap, hal ini membuat para fans setia dari anime ini berduka. Karena, Sasha bisa dibilang sebagai karakter yang unik dan lucu di serial ini, selain Conny tentunya.

Tapi faktanya,sebelum adegan kematiannya diperlihatkan oleh sang kreator, justru Sasha lebih dulu diperlihatkan pada sisi yang berbeda. Di episode awal awal serangan terhadap distrik Liberio, Dia diperlihatkan tak segan menembak para penjaga gerbang distrik Liberio yang bahkantidak melakukan perlawanan padanya. Hal yang menjadi wajar, bila Gaby menjadi dendam kesumat kepadanya. Karena,kedua penjaga tersebut tewas di depan matanya. Dan  para penjaga gerbang tersebut memiliki hubungan yang dekat dengan anak anak calon pewaris Titan,termasuk Gaby.

So kalo menurut saya sendiri,adalah sesuatu yang wajar jika Sasha braus akhirnya terbunuh oleh Gabi,demi membalaskan kematian orang-orang tersebut.Apalagi Gaby masih anak anak,ya kan.
Karena itulah saya pribadi tidak terlalu merasa kehilangan ketika Sasha terbunuh oleh Gabi,terlebih lagi karena saya sudah mengetahui hal tersebut dari spoiler spoiler yang menyebar di internet.

Siapakah Yelena aot

Namun yang membuat saya tertarik justru Bukanlah adegan kematian Sasha di episode 67. yang membuat saya tertarik justru terletak di episode 68 di mana disini kita  diperkenalkan dengan para karakter karakter baru dari anime Attack on Titan ini,yaitu Yelena yang merupakan pemimpin dari organisasi reformasi sukarelawan arti Marley yang dicetuskan oleh salah satu karakter,yang season  season sebelumnya merupakan Villain utama dari anime ini,yaitu zeke yeager

Onyankopon aot

Selain Yelena, kita diperkenalkan dengan salah satu karakter yang merupakan tangan kanan dari Yelena yaitu Onyankopon.Ya,Onyankopon diceritakan sebagai seseorang yang merupakan prajurit Marley yang direkrut dari negara yang dijajah oleh Marley.bersama dengan yelena,mereka menjadi pengikut sekaligus pelaksana dari cita-cita besar seorang zeke yeager,yang dianggap mereka sebagai pahlawan sekaligus penolong dan bahkan dianggap sebagai Dewa oleh mereka.
Onyankopon Sendiri ditampilkan sebagai seorang pria yang berperawakan tegap dan berkulit hitam serta berpotongan rambut khas Seorang Prajurit perang berwarna hitam.


Dari alur ceritanya.sendiri,Di Episode 68 ini Diceritakan bahwa akhirnya organisasi sukarelawan nanti Marley yang sebagian besar adalah anggota daripada pasukan tentara negara Marley.dikirim ke pulau Paradise sebagai pasukan pengintai yang ditugaskan untuk memantau situasi di Pulau Paradise. setelah kegagalan mereka dalam misi mencuri founding Titan dari Eren yeager.para pasukan pemantau yang dikirim oleh negara Marley tersebut sudah dikirim selama berulang-ulang,tetapi tidak ada satupun yang kembali ke Marley,dan tibalah saatnya divisi pengintai dari Yelena diterjunkan ke pulau Paradise.dan di saat itulah Akhirnya pasukan relawan anti Marley Berkoalisi dengan para pasukan survey corps dari pulau Paradise untuk melawan negara Marley.

dan disini terdapat suatu adegan yang membuat saya tertarik tersebut yaitudi mana Sasha braus bertanya dengan wajah polosnya kepada Onyankopon "Kenapa kulitmu sangat gelap,Onyankopon?" dan Onyankopon dengan santai menjawab "pencipta pernah mengatakan bahwa Bukankah akan menyenangkan jika ada lebih banyak jenis manusia di dunia ini?"

dan ia juga mengatakan bahwa semua di dunia ini,baik itu kaum eldia ataupun orang-orang dari suku yang sejenis dengan Onyankopon Memiliki satu pencipta yaitu Tuhan atau Allah.

Ya pertanyaan-pertanyaan seperti ini memang sedikit menggelitik pemikiran berapa orang termasuk saya sendiri,Kenapa Allah menciptakan banyak sekali suku agama dan ras di alam semesta ini? Pertanyan ini sebenarnya adalah pertanyaan mendasar yang tergugah dari rasa idealisme manusia. Untungnya Islam sangat mengerti tentang apa yang menjadi pertanyaan serta keingintahuan dari umat manusia.semua itu tidak lepas karena Allah adalah pencipta manusia,maka dari itu Allah lebih tahu tentang Apa isi hati dan uneg-uneg serta pertanyaan pertanyaan menggelitik dari dari para makhluk ciptaanNya tersebut.

apa tujuan allah menciptakan manusia berbeda-beda suku dan bangsanya

Seperti disebutkan dalam ayat AlQuran surat al-Hujurat ayat 13 yang berbunyi

"Wahai manusia, sesungguhnya Aku menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling takwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal" (Q.S Al-Hujurat:13).


Dani surat Hud ayat 118 yang berbunyi

“Jikalau Tuhanmu menghendaki, tentu Dia menjadikanmu manusia umat yang satu. Tetapi mereka senantiasa berselisih pendapat.”


so Kesimpulannya adalah Kenapa Allah menciptakan manusia bersuku-suku berbangsa-bangsa lalu kulit hitam kulit putih agamanya berbeda dan lain sebagainya adalah karena Allah menginginkan itu,Karena itu adalah sebuah takdir Allah,dan tujuannya adalah agar umat manusia saling mengenal,dan disamping itu juga supaya dunia ini lebih menarik karena berisikan berbagai macam makhluk hidup serta berbagai macam warnadan perbedaan di dalam kehidupan.tetapi di samping semua itu tujuan umat manusia diciptakan ke dunia ini hanya satu yaitu beribadah kepada Allah

seperti dikatakan dalam surat az-Dzariyat ayat 56 yang berbunyi

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz Dzariyat: 56)


Dan Ibadah dalam ajaran Islam yaitu mencakup semuanya,seperti misalnya bekerja,jika niatnya adalah untuk alah bisa dihitung sebagai ibadah,begitupun dekat dengan mencari ilmu,berdagang dan sebagainya.dan bahkan menikah dan tidur pun bisa dianggap ibadah jika niatnya adalah untuk beribadah kepada Allah.

ya semua jawaban itu hanya bisa saya dapatkan  di ajaran Islam.Sayangnya saya tidak dapat menemukan sama sekali ayat yang tegas membahas tentang permasalahan ini di  kitab agama-agama lain.

Yap setelah Saya mencari referensi di mbah Google,saya belum menemukan sama sekali ayat-ayat dari kitab agama lain yang membahas tentang kenapa Tuhan menciptakan manusia berbeda-beda,bersuku-suku,berbeda warna kulit,berbeda agama dan sebagainya.

Jelaskan penyebab sehingga muncul berbagai jenis bahasa di dunia ini

Di pencarian saya itu justru yang saya dapatkan adalah kisah tentang tentang Mengapa manusia memiliki bahasa yang berbeda-beda dalam ajaran Yahudi dan Nasrani.

Ya,berbeda dengan ajaran Islam yang menjelaskan bahwa perbedaan suku bangsa dan warna kulit pada manusia adalah merupakan rahmat dari Allah dan merupakan suatu karunia yang diberikan Allah kepada  makhluk ciptaanNya.

di dalam ajaran agama Kristen dan Yahudi justru perbedaan bahasa yang terjadi pada umat manusia adalah sebuah hukuman yang diberikan Allah kepada manusia.dalam kitab Perjanjian Lama yaitu surat kejadian 11 ayat 8 sampai 9 yang berbunyi

8.Begitulah Yehuwa membuat mereka terpencar ke seluruh bumi,a dan lama-lama mereka berhenti membangun kota itu.
9  Itu sebabnya kota itu dinamai Babel,*b karena di sanalah Yehuwa mengacaukan bahasa seluruh bumi, dan Yehuwa membuat manusia terpencar ke seluruh bumi.


dan di surat kejadian 11 ayat 7 yang berbunyi

"Ayo kitaa turun ke sana dan mengacaukan bahasa mereka agar mereka tidak saling mengerti.”


Iya dengan kata lain,Kesimpulannya adalah Allah menghukum manusia menjadi memiliki bahasa yang berbeda-beda Karena manusia berlaku sombong dengan cara menciptakan gedung pencakar langit yang bernama menara Babel,yang terletak di Babilonia tempat kelahirannya Nabi Ibrahim.
ya dengan kata lain kata-kata atau ucapan dari Onyankopon  dalam anime attack on titan tentang alasan kenapa Allah menciptakan manusia berbeda-beda? karena Allah ingin dunia ini lebih menarik dengan menciptakan lebih banyak jenis manusia di dunia adalah tidak sesuai dengan ajaran dari agama Yahudi dan Nasrani,karena dalam ajaran kedua agama tersebut Allah menciptakan bahasa manusia yang berbeda-beda Karena itu adalah sebuah hukuman dari Allah atas kesombongan manusia.

Ya mungkin Sekian dulu pembahasan kita tentang Ucapan Onyankopon Attack on Titan sesuai dengan AlQuran?. Semoga bisa mencerahkan serta menambah wawasan kalian  tentang dunia anime dan sejarah  sejarah dunia dari sudut pandang wibu Barokah. dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share  video dari kami ke grup chatting komunitas kalian. Akhir kata assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Salam hangat  Egagology.


Ucapan Onyankopon Anime Attack On Titan Sesuai Isi AlQuran


2 komentar:

  1. Keren gan. Senang anda juga memasukkan wawasan dari 3 agama berbeda disini. Respect ✨🙌

    BalasHapus

Translate