Hot Article

Attack On Titan Apakah Islam Membenci Yahudi?

Attack On Titan Apakah Islam Membenci Yahudi

Attack On Titan Apakah Islam Membenci Yahudi?Review anime Shingeki no Kyojin episode 70 final season 4 - Setelah sebelumnya kita telah membahas tentang video yang berjudul Kenapa Dajjal selalu menjadi Villain di dalam anime,dan satu lagi video yang berjudul Kenapa para karakter  anime Attack on Titan menggunakan hijab?. Nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan membahas tentang anime berjudul Attack on Titan.Karena itulah judul vidio kali ini adalah berjudul anime Attack on Titan,Apakah Islam membenci Yahudi? oke tanpa berlama-lama lagi. Mari kita langsung saja kupas pembahasannya

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Bagaimana kabar kalian? semoga masih diberi kesehatan kesempatan dan keceriaan sehingga masih bisa menikmati suguhan video artikel-artikel berkualitas dari channel egagology.dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya para wibu wibu Barokah Di Seluruh Dunia.

Shingeki no Kyojin episode 70 final season 4

Anime Attack on Titan mulai memasuki arc cerita yang lumayan berat.anime ini mulai menceritakan tentang konflik politik yang lumayan rumit dan membutuhkan pemahaman lebih terhadap konflik yang ingin disampaikan oleh sang kreator.di Season ke-4 dari anime Attack on Titan ini memang bisa dikatakan,konflik yang disuguhkan tidak sesimpel pada season-season sebelumnya yang hanya menceritakan tentang pertarungan antara manusia melawan Titan.

Setelah sebelumnya anime ini mengguncang dunia dengan sebuah deklarasi perangnya,lalu Ditambah lagi dengan scene kematian salah satu karakter pendukung dari anime ini yaitu Sasha Braus.Ditambah lagi sebuah fakta yang terungkap bahwa ratu dari pulau Paradise,yaitu yang bernama Historia Reiss,diceritakan merelakan dirinya untuk hamil muda demi melanjutkan keturunan dari kerajaan Reiss.

Eren Yeager dan Zeke Yeager,Hange,pasukan Survey Corps serta para Yegeris

Dan setelah diceritakan bahwa akhirnya Yeager bersaudara yaitu Eren Yeager dan Zeke Yeager dipenjara dan diasingkan di suatu tempat demi mengamankan pulau dari hal-hal yang tidak diinginkan
Disisi lain,Hange yang merupakan ketua dari pasukan Survey Corps Pulau Paradise
mengalami sebuah dilema.Hal jtu dikarenakan visi dan misi dari organisasi survei Cops mulai bergeser dari yang pada mulanya adalah bertujuan untuk membebaskan umat manusia dari serangan para Titan.kini organisasi tersebut mulai dipengaruhi oleh visi misi yang diemban oleh para jeger bersaudara yaitu Eren Yeager dan Zeke Yeager,serta para pengikut pengikutnya yang ternyata dengan gegabah membocorkan informasi bahwa Eren Yeager telah ditahan di dalam penjara oleh pasukan survey Corps yang dipimpin oleh Hange kepada masyarakat umum.Para yegeris alias para pendukung pendukung dari Eren Yeager tersebut pun akhirnya dijebloskan ke penjara militer.

Gabi dan Falco


Selain itu di ceritakan pula,anak-anak dari negara Marley yang menerobos masuk ke dalam pesawat terbang yang mengangkut para pasukan Pulau Paradise yang menyerang liberio,yaitu Falco dan Gabi sang pembunuh Sasha braus.Juga akhirnya dipenjara di suatu tempat di Pulau Paradise.Namun di  episode 70 ini di ceritakan bahwa akhirnya Falco dan Gabi berhasil kabur dari penjara dan berusaha melarikan diri dari pulau Paradise tersebut, setelah mereka berhasil membunuh salah satu penjaga dari penjara itu.
setelah hampir semalaman mereka mencari jalan untuk keluar dari pulau tersebut,mereka akhirnya  secara tidak sengaja bertemu dengan penduduk setempat yang sedang berusaha mengambil air disungai.

Karena tidak memiliki tempat untuk kembali,mereka pun diselamatkan oleh orang tersebut dan akhirnya Gabi dan Falco pun tinggal di tempat orang itu, yang ternyata ia adalah Seorang anggota dari sebuah Panti Asuhan tempat peternakan kuda.

Ternyata orang yang bertemu mereka di sungai tersebut.Bernama Kaya. Dan ternyata ia telah mengetahui bahwa Gabi dan Falco adalah anak-anak yang berasal dari negara Marley.Namun Ia tetap merahasiakan hal tersebut dari para penghuni Panti Asuhan lainnya.

Diceritakan pula bahwa ternyata Kaya adalah anak yang diselamatkan oleh Sasha braus pada saat penyerangan para Titan yang dipelopori oleh Zeke Yeager pada anime Attack on Titan season ke-2.Tetapi untungnya Kaya tidak mengetahui bahwa yang membunuh Sasha Braus adalah Gabi.

Tetapi,yang membuat saya cukup tertarik dengan episode kali ini adalah pada bagian perbincangan antara mereka pada saat Kaya berusaha menunjukkan letak perkampungan tempat tinggalnya yang kini telah menjadi perkampungan mati karena 4 tahun lalu diserang oleh para Titan Titan yang diciptakan oleh Zeke Yeager.

Di sana Kaya berusaha menanyakan dan mengeluhkan kepada Gabi dan Falco tentang Apa alasan para Titan Titan tersebut menyerang Pulau Paradise dan menyerang perkampungan mereka.

Rasisme dan diskriminasi ras

Nah disinilah letak percakapan dialog yang menurut saya cukup menarik dan membuka wawasan kita tentang isu rasisme dan diskriminasi ras.

Karena di sini Gabi menjawab pertanyaan Kaya tersebut dengan penuh semangat dan menggebu nggebu bahwa "ribuan tahun yang lalu jutaan dari orang-orang Marley dibunuh dengan kejam oleh para kaum-kaum Eldia" dan ia mengatakan bahwa "bangsa Eldia menggunakan kekuatan Titan untuk menguasai dunia,mereka juga merampas budaya budaya negara lain dan tanah-tanah negara lainserta membunuh orang-orang hingga tak terhitung jumlahnya "

Dan Kaya pun membalasnya dengan sebuah kata-kata yang  sangat logis bahwa "ibuku lahir dan tinggal di sini,dan ia pun bahkan tidak melakukan hal sekejam itu" Selain itu ia juga mengatakan bahwa "hal tersebut terjadi ribuan tahun yang lalu dan bahkan kami tidak melakukan dosa seperti itu, lalu apa yang kami lakukan saat ini?"

Lalu Gabi pun membalas dengan mengatakan bahwa "para orang-orang Eldia meluluhlantakkan kotanya,beberapa hari yang lalu"

Lalu Kaya pun kembali menjawab "Ibuku dibunuh 4 tahun yang lalu,jadi itu Bukankah perbuatannya"


Ya dari percakapan tersebut memang sedikit relevan dengan kondisi dunia nyata dari dulu hingga saat ini. Yang menjadi menarik adalah kebanyakan orang di dunia bahkan hingga saat ini pun masih menggeneralisir sesuatu perilaku buruk terhadap suatu kaum.
ya walaupun saat ini sudah dikatakan sebagai zaman yang modern yang bisa dikatakan semua orang sangat menentang adanya rasisme serta sangat menggaungkan yang namanya hak asasi dan demokrasi di dunia tetapi pada kenyataannya,isu rasisme memang adalah isu yang sangat mudah untuk digoreng dan dijadikan label serta alasan untuk membenci dan bahkan bisa juga sampai memerangi suatu kaum tertentu.

Lalu bagaimana Islam menanggapi hal ini.dan bagaimana juga sikap Islam terhadap Yahudi?
ya isu bahwa Islam membenci Yahudi bisa dikatakan sebagai isu paling mudah untuk membangkitkan sikap ukhuwah  dan persatuan islamiyah di dalam Islam.

Kalau kita menilik dari beberapa Dalil sejarah Islam dan bagaimana sikap Islam tentang isu-isu rasialisme dan penghinaan terhadap Sara.
Sebenarnya Islam sangat menentang akan hal itu.

ini bisa dilihat dari salah satu peraturan perang dalam Islam yang bersumber dari hadis riwayat Ahmad yang berbunyi

“Dilarang membunuh para biarawan di biara-biara, dan tidak membunuh mereka yang tengah beribadah” (HR. Ahmad)


Lalu dalam peraturan perundang-undangan dari negara kekhalifahan yang dipimpin oleh Nabi Muhammad Shallallahu Wassalam yang berpusat di Madinah disebutkan dalam undang-undang Piagam Madinah tersebut di pasal ke 25-nya yang berbunyi

Pasal 25

Kaum Yahudi dari Bani ‘Awf adalah satu umat dengan mukminin. Bagi kaum Yahudi agama mereka, dan bagi kaum muslimin agama mereka. Juga (kebebasan ini berlaku) bagi sekutu-sekutu dan diri mereka sendiri, kecuali bagi yang zalim dan jahat. Hal demikian akan merusak diri dan keluarga



Dari kedua sumber referensi tersebut sangat jelas bahwa Islam sangat menentang keras yang namanya diskriminasi ras dan kebencian terhadap suku ataupun agama tertentu.Bahkan dalam peperangan pun Islam sangat melarang seseorang untuk membunuh serta menghancurkan tempat-tempat ibadah agama yang mereka perangi.

Lalu,kalau pertanyaannya Mengapa dalam sejarah,Islam selalu menyerang dan menginvasi negara-negara lain dan juga pastinya adalah agama agama serta budaya budaya negara lain.

Untuk pertanyaan ini Mungkin saya akan menjawabnya beberapa dalil,yaitu pada Alquran surat Al Hajj ayat 39 yang berbunyi

“Telah diizinkan (berperang) bagi siapa yang diperangi karena sesungguhnya mereka telah dianiaya. Dan sesungguhnya Allah benar-benar Mahakuasa menolong mereka itu.”


Dan di surat al-baqarah ayat 193 yang berbunyi

Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zhalim



Dari kedua Ayat tersebut,sudah sangat jelas bahwa Islam memerangi agama-agama lain suku-suku lain Dan budaya-budaya lain adalah karena budaya-budaya lain,suku-suku lain,dan agama-agama lain itulah yang terlebih dahulu memerangi Islam.Dalam hal ini, Islam selalu berada dalam posisi "perang untuk membela diri"

Setelah mereka tidak memerangi Islam sama sekali dan tercipta kedamaian antara keduanya maka peperangan itu pun harus dihentikan dan tidak ada lagi permusuhan antara keduanya.

lalu Mengapa,secara umum diperlihatkan bahwa Islam sangat membenci orang-orang Yahudi.dan bahkan dalam beberapa ayat di Alquran pun terlihat Allah seolah-olah membenci orang-orang Yahudi dan menghukum mereka dengan teguran serta Azab?

Dalam hal ini,sepertinya saya perlu sedikit meluruskan.Kenapa secara umum terlihat bahwa Islam sangat membenci Yahudi?Iya sebenarnya yang  dibenci oleh Islam bukanlah orangnya ataupun sukunya dan bahkan agamanya,yang dibenci Islam justru adalah pemikiran atau perilakunya.

jika kalian bertanya kepada orang-orang Islam apakah mereka sangat membenci Zionis Israel dan orang-orang Barat termasuk Amerika,Saya yakin Kebanyakan orang akan membenci mereka semua, tetapi bukan karena suku ataupun agama serta ras yang mereka miliki.Tetapi lebih kepada karena perilaku mereka yang secara jelas telah menjajah negara-negara lain hanya untuk mengeruk keKayaan negara lain dengan bertopengkan menegakkan keadilan dan demokrasi.

Oke sekian dulu pembahasan kita tentang video yang berjudul anime Attack on Titan dan apakah Islam membenci Yahudi? semoga video ini bisa bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya bagi para wibu-wibu Barokah di seluruh dunia berkat assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Salam hangat egagology

Attack On Titan Apakah Islam Membenci Yahudi?Review anime Shingeki no Kyojin episode 70 final season 4


Tidak ada komentar

Translate