Hot Article

Mengenal Gereja 3 Pahlawan dalam Anime Tate No Yuusha

 

Mengenal Gereja 3 Pahlawan dalam Anime Tate No Yuusha

 

 Mengenal Gereja 3 Pahlawan dalam Anime Tate No Yuusha

 

TONTON VIDEONYA DISINI


 

Mengenal Gereja 3 Pahlawan dalam Anime Tate No Yuusha -  Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Apa kabar kalian semua Semoga masih tetap diberi kesehatan dan keceriaan  sehingga  mampu mencerna dengan baik setiap informasi yang gue berikan dalam artikel-artikel berkualitas   khas Egagolgy. Hari ini seperti biasa kita akan membahas  fakta-fakta menarik tentang dunia anime wibu dan perwibuan serta otaku dari sudut pandang seorang  Logika dan  wibu Barokah. Semoga kalian dapat menikmati artikel yang gue suguhkan dan Gue harap  kalian bisa membaca artikel ini hingga paragraf terakhir dan huruf terakhir ya.
 Hari ini kita akan bahas adalah tentang, anime Tate No Yuusha. Iya  lagi-lagi Tate No Yuusha. Namun kali ini kita tidak akan membahas tentang alur cerita dari Tate No Yuusha ataupun, karakter yang dibenci dalam anime Tate no Yuusha. Hari ini kita akan membahas tentang salah satu organisasi Villain paling berpengaruh di anime Tate no Yuusha season 1 .Yaitu  organisasi bernama gereja 3 pahlawan.

sebuah organisasi   keagamaan

  Ya seperti namanya,  organisasi Villain satu ini adalah sebuah organisasi   keagamaan  yang   diceritakan bahwa mereka memiliki sebuah doktrin dan keyakinan penuh kepada Tiga Pahlawan. Namun disisi lain Mereka sangat membenci seorang pahlawan yaitu pahlawan perisai, yang dianggap mereka sebagai seorang  iblis.

 Mereka sendiri mempunyai satu lambang keagamaan, yang kalau diamati dengan baik.  Simbol dari sekte Ini adalah sebuah plesetan dari lambang salib. Sebenarnya hal ini tidak terlalu mengejutkan juga sih, karena secara jelas  di dalam anime ini diceritakan bahwa pimpinan dari sekte ini disebut sebagai Paus. Dan rumah agama mereka pun adalah gereja. Dengan kata lain gereja Tiga Pahlawan adalah mempresentasikan tentang agama Katolik di kehidupan nyata.

Villain Utama

Dikutip dari Fandom Tate No Yuusha atau The Rising Shield Hero, diJelaskan bahwa  gereja Tiga Pahlawan ini sebenarnya adalah cabang dari agama sebelumnya. Ya mungkin bisa dikatakan  agama sebelumnya itu adalah agama yang lurus, karena mereka mengakui jasa dari keempat pahlawan. Tanpa membeda-bedakan kemampuan mereka. Namun setelah itu, agama sebelumnya itu punah dan bercabang  cabang. sehingga menghasilkan 1 cabang yang sangat besar dan menjadi mayoritas di di kerajaan melromarc.  Yap cabang agama itu adalah gereja 3 pahlawan.
 Dengan kata lain,  sekte ini adalah bisa dikatakan sebagai sebuah sekte sesat yang mengajarkan kebencian kepada para pengikutnya. Dan menganggap pahlawan perisai  yang dikatakan sebagai seorang yang sangat adil kepada siapapun,dan tidak membedakan antar suku dan hal-hal rasis lainnya. Justru dianggap, sebagai seorang iblis yang tidak taat kepada agama mayoritas.  Dan secara terang-terangan juga mereka membeda-bedakan antara ras manusia dan ras demi Human. Menurut anggapan mereka adalah, ras manusia lebih unggul dibandingkan ras demi Human yang bisa dikatakan   sedikit berbeda  bentuk tubuh dan penampilan serta  cara hidup mereka, dibandingkan manusia pada  umumnya.

Dan juga,  ini sedikit spoiler sih.  Diketahui bahwa,  sekte ini adalah  dalang dari semua   perlakuan tidak menyenangkan yang diterima  oleh  Naufumi sebagai seorang pahlawan perisai. Karena diketahui bahwa, banyak dokumen-dokumen tentang kepahlawanan seorang pahlawan perisai dan jasa-jasa dari pahlawan perisai generasi sebelum-sebelumnya. dihapuskan oleh sekte ini.   Dan dan mereka menggantinya dengan  berita-berita palsu tentang betapa berbahaya berbahayanya pahlawan perisai. sehingga pahlawan perisai pun dicap sebagai seorang iblis. Hal ini sungguh ironis sih, soalnya bagaimana bisa sebuah agama kultus. melakukan segala cara demi membenarkan segala doktrin yang mereka sampaikan, dan hal itu justru menjadi diskriminasi bagi beberapa orang dan beberapa kalangan.

Kristen Vs Islam

 Dan jika   kita merefleksikan, kejadian di dunia Tate No Yuusha ke dalam kehidupan nyata. Karena seperti kita  ketahui, sepertinya sang kreator atau pencipta dari light novel Tate No Yuusha ini terinspirasi dari fakta permusuhan antara agama terbesar di dunia yaitu Kristen dan Agama terbesar kedua di dunia yaitu Islam.

Seperti yang Gue katakan tadi, Islam seperti yang sudah kita ketahui adalah agama yang telah lurus dari zaman prasejarah hingga saat ini. Menjadi agama yang  lurus pada kebenaran. Namun datanglah sebuah sekte baru yang dibuat oleh,entah dari mana orang ini, sehingga Ia mencampurkan antara mitologi tahayul dan sebagainya ke dalam satu agama yang sebenarnya sudah lurus. Menjadi sebuah cabang agama baru yang menyembah tiga Tuhan.
 Dan simbol agama itu pun adalah, sebuah alat eksekusi yang dinamakan salib.

 Lalu dengan sebuah alasan doktrin yang membenarkan, mereka mencampuradukkan dan menambah-nambahi serta mengurangi mengurangi sebuah fakta yang telah jelas kebenarannya di dalam  kitab agama terdahulu. Menjadi sebuah kitab inovasi yang dibuat baru dan sangat berbeda  serta melenceng jauh dari doktrin agama sebelumnya.

 Hal ini terjadi selama beberapa ratus tahun yang lalu, dan hingga saat ini pun,agama ini tetap eksis dan  pengikutnya pun masih menjadi mayoritas di seluruh dunia. Namun lambat-laun, pelan-pelan namun pasti, banyak dari para pengikut pengikut sebuah agama yang melenceng dari kebenaran ini. Mulai kembali ke jalan yang lurus, jalan yang  benar-benar merupakan sebuah petunjuk langsung dari Tuhan.

 Kalau kita melihat di anime Tate No Yuusha. Diceritakan bahwa sang Paus pemimpin agama ini akhirnya dikalahkan dan agama  gereja 3 pahlawan ini pun dibubarkan. Dan dikembalikan kepada agama yang telah lurus dan tidak  mendiskriminasi siapapun.Dan para pemimpin pemimpin dari sekte ini pun diberi hukuman yang setimpal. Namun yang menarik adalah,  agama ini dibubarkan bukan karena  serangan langsung dari Naofumi dan kawan-kawan. Tetapi Itu semua terjadi karena, gereja tiga pahlawan dan para pengikutnya serta Sang Pemimpin yaitu paus melakukan serangan fisik dan serangan telak dengan menggunakan segala kekuatan yang mereka curi kepada para pahlawan-pahlawan dan para pengikut Naufumi yang dianggap mereka  tidak taat pada gereja. Dan menariknya lagi ternyata senjata yang yang mereka gunakan adalah hasil curian. sehingga mereka bisa mendapatkan senjata terkuat di alam semesta Tate No Yuusha.

Sesuai dengan aturan Islam

Hal Ini justru sesuai dengan,   aturan Islam yang mengatakan. Kita diwajibkan untuk tidak berperang, selama musuh tidak memerangi kita. Itupun haruslah serangan fisik yang mereka lakukan kepada kita. Jika itu hanya serangan verbal ataupun bahkan nonverbal tanpa ada sebuah indikasi untuk menyerang fisik dan melukai kita sebagai Muslim, ataupun ancaman  dengan menggunakan senjata yang berakibat  bisa menjadi sebuah fatality bagi kita. maka itu baru diperbolehkan,  dengan alasan sebuah keterpaksaan dan alasan membela diri.

 Itulah ajaran Islam yang yang diajarkan dalam anime Tate No Yuusha, entah kenapa sepertinya memang Serial ini  terinspirasi dari ajaran Islam. Hal ini tidak bisa dibantah dan sudah sangat jelas sekali, tanpa harus kita menggali terlalu dalam.
 So, mungkin segitu dulu artikel Gue hari ini tentang fakta gereja 3 pahlawan,  Semoga bisa mencerahkan pemikiran kalian dan menceriakan juga,keseharian kalian hari ini. Dan terus pantengan selalu artikel-artikel bermanfaat dari Gue.  Dan jangan lupa juga untuk subscribe dan komen serta like di Channel Gue. Oh ya Dan satu lagi,  jangan sungkan-sungkan untuk mencaci-maki Gue. Ya karena Gue sangat suka dicaci maki. ya begitu saja, Salam hangat egagology.


Tidak ada komentar

Translate