Hot Article

Doraemon membuktikan teori evolusi Darwin itu hanyalah mitos

 

Doraemon membuktikan teori evolusi Darwin itu hanyalah mitos

Doraemon membuktikan teori evolusi Darwin itu hanyalah mitos - Setelah sebelumnya kita telah membahas tentang video yang berjudul anime vinland Saga dan sejarah Islam menaklukkan konstantinopel dan satu lagi video yang berjudul Doraemon Stand By Me sesuai dengan ajaran Islam? Nah pada kesempatan kali ini saya akan kembali akan membahas tentang serial berjudul Doraemon.karena itu judul video kali ini adalah berjudul Doraemon membuktikan teori evolusi Darwin itu hanyalah mitos. Oke tanpa berlama-lama lagi mari langsung saja kita  kupas artikelnya.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Bagaimana kabar kalian? semoga masih diberi kesehatan kesempatan dan keceriaan sehingga masih bisa menikmati suguhan video artikel-artikel berkualitas dari channel egagology.Dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya para wibu wibu Barokah Di Seluruh Dunia.

teori evolusi Darwin

Seperti yang saya katakan di pembukaan di atas. Kita akan membahas tentang teori evolusi Darwin yang terdapat dalam serial Doraemon.

Jika kalian belum mengetahui Apa itu teori evolusi Darwin. Teori evolusi Darwin adalah sebuah teori yang mengatakan bahwa manusia berasal dari kera. Lebih tepatnya adalah manusia berasal dari sebuah proses evolusi yang yang berlangsung selama berjuta-juta tahun yang lalu,akibat adanya sebuah seleksi alam sehingga menjadikan para kelompok-kelompok kera berubah menjadi sebuah spesies baru yang bernama Homo sapiens atau dalam bahasa lumrahnya disebut manusia.Teori ini ini juga di perkuat dengan adanya sebuah temuan fakta bahwa DNA manusia dan kera ternyata memiliki kemiripan.

Namun, di samping kepopuleran dari teori tersebut.ternyata di masa yang sedikit modern seperti sekarang, justru banyak orang yang mencoba untuk membantah keabsahan dari teori evolusi Darwin ini.

Selain karena alasan teologis agama, ternyata teori evolusi Darwin ini banyak di tentang oleh beberapa kalangan, karena Teori ini sendiri tidak sesuai dengan prinsip dasar dari ilmu ilmiah.  Tidak adanya faktor sebab akibat alias kausalitas,dan tidak adanya rumus ilmiah membuat teori ini hanya bisa di samakan dengan mitos mitos tua yang tergerus oleh zaman.

Ya seperti yang kita ketahui sebab-akibat adalah dasar dari sebuah teori ilmiah.
tanpa adanya sebab akibat atau kausalitas maka teori ilmiah bisa dikatakan sebagai sebuah dongeng belaka.
Dan dalam hal ini, teori evolusi Darwin sama sekali tidak menyebutkan,Apa yang bisa menyebabkan para kera  berevolusi menjadi makhluk lainnya yang bernama manusia?
Ya, sebenarnya banyak juga para pembela pembela dari teori ini yang berusaha menjawab pertanyaan dasar ini. Misalnya ada yang mengakatakan  bahwa evolusin itu terjadi karena adanya seleksi alam,sehingga Kera akhirnya berubah menjadi manusia. Secara logika,tujuan mengapa hewan hewan memiliki rambut di tubuh mereka adalah justru untuk melindungi mereka dari seleksi alam.
Jika para hewan kehilangan rambut rambut tersebut. Maka mereka justru akan kesulitan dalam menghadapi adanya seleksi alam seperti cuaca, bencana alam dan sebagainya.

Lalu, seleksi alam seperti apa yang membuat otak kera menjadi berkembang?bencana alam? kehujanan? Bukankah itu adalah alasan yang sangat tidak masuk akal.

Lalu ada juga yang mengatakan bahwa evolusi itu terjadi karena para kera kera tersebut memakan ikan yang di bakar. Ini lebih tak masuk akal.Bayangkan, jika ada  kucing kucing rumahan yang di kasih makan ikan bakar dari para majikan meraka. Seharusnya sang kucing tersebut berevolusi menjadi manusia kucing. Tapi kenyataannya, hingga saat ini tidak ada  sama sekali kasus seperti itu.

Lalu ada juga yang mengatakan hal itu terjadi.karena radiasi. Lalu,radiasi seperti apa yang terjadi di zaman batu sehingga membuat para kera berubah menjadi manusia?dan jika alasannya adalah radiasi maka seharusnya bukan hanya kera yang berubah menjadi manusia tetapi semua hewan di dunia ini.

Selain itu,teori ini juga tak memiliki rumus ilmiah sama sekali. Semua ilmu sains pastinya haruslah memiliki rumus,klasifikasi ataupun takaran  untuk membuktikan keilmiahannya.

Ya, alasan alasan di atas sebenarnya sudah bisa menjadi alasan kuat untuk membantah teori evolusi Darwin.Namun di samping itu,ternyata ada juga beberapa alasan lainnya yang mendukung terbantahkannya teori tersebut. Misalnya, sejarah Manusia mengenal Roh. JIka manusia merupakan hasil evolusi dari  kera,maka sudah dipastikan tidak akan mengenal yang namanya Roh.Karena hewan tidak mengenal yang namanya Roh,Lalu, darimana Manusia.mengenal Roh dan sesembahan?

missing link dari Teori Darwin

Selain itu ada juga fakta tentang adanya missing link dari Teori Darwin ini.
Theodosius Dobzhansky,seorang peneliti fosil,menemukan sebuah fakta mengejutkan dalam penelitiannya.
Penemuan fosil pertama kali di temukan di Afrika timur,dan mereka berkesimpulan bahwa kera besar ini mulai terlihat pada 14 juta tahun yang lalu.Dan dengan semakin banyak nya penemuan fosil,mereka berkesimpulan bahwa para kera ini berevolusi selama rentang waktu 11 juta tahun.Klasifikasi kera pertama adalah Advanced Australophitecus.Dan mereka ini sudah mulai bisa menggunakan alat alat perkakas yang terbuat dari batu tajam.Dan sampai masa satu juta tahun yang lalu mulailah muncul klasifikasi spesies kera  lainnya bernama homo erectus.Dan pada 900.000 tahun yang lalu,mulai muncul kera bernama homo Neanderthal.Dan yang paling harus digaris bawahi adalah,teknologi perkakas antara Advanced Australophitecus dan homo Neanderthal tak jauh berbeda.Dengan kata lain,perkembangan itelektual mereka selama 2 juta tahun tak ada yang berubah sama sekali.Lalu muncullah,apa yang di sebut homo sapiens pada sekitar 35.000 tahun lalu.di Mediterania dengan bentuk fisik Manusia seperti sekarang dan berperadaban maju.Mereka sudah mengenal pakaian,perkakas kayu dan tulang,sesembahan.
 Dan  Secara mengejutkan,para kera kera sebelumnya semua mendadak menghilang.Dan disimpulkan para ilmuan,mereka semua punah karena iklim.  Dengan kata lain, bisa di simpulkan antara Sapiens dan kelompok kera sebelumnya adalah spesies yang berbeda sama sekali.


Dan tentang DNA ,ada yang mengatakan bahwa Dna Kera sangat mirip dengan DNA manusia.Ok, jika hal itu menjadi alasan, justru DNA babi lebih mirip dengan DNA Manusia.
Namun kenyataannya tidak ada yang mengatakan bahwa manusia berasal dari Babi.

Dan pada kenyataannya suatu kemiripan  adalah hal yang biasa di dunia ini. Jika ada seseorang yang dikatakan sangat mirip dengan salah satu artis ibukota,Belum tentu ia merupakan keturunan dari artis ibu kota tersebut,ya kan?.Ya kemiripan hanyalah kemiripan, tidak ada hubungannya sama sekali.

Evolusi Doraemon

Ya, hal inilah yang juga  diungkapkan  di dalam komik Doraemon. Tepatnya pada Manga Doraemon Petualangan volume 15 atau dalam anime the movienya diberi judul Nobita Souseinikki atau dalam bahasa Indonesia yang juga Doraemon dan catatan harian Nobita, ya di dalan salah satu adegannya serial ini menyinggung sebuah fakta bahwa teori evolusi itu tidak akan masuk akal jika tanpa ada campur tangan manusia

Pada serial petualangan Doraemon ini sendiri menceritakan tentang Nobita yang berusaha untuk menyelesaikan tugas liburan musim panasnya itu membuat sebuah penelitian awal mula dunia.
akhirnya ia meminta bantuan kepada Doraemon untuk mengeluarkan Sebuah alat yang dapat menciptakan sebuah tiruan dari alam semesta.Dan di dalam serial petualangan ini pun kita dapat belajar tentang bagaimana awal mula dari terbentuknya alam semesta hingga akhirnya memasuki zaman yang lebih modern hingga saat ini.Ya seperti yang telah saya katakan di atas Diceritakan bahwa dunia yang diciptakan oleh alat Doraemon tersebut telah memasuki zaman serangga,disebut zaman serangga karena daratan pada saat itu hanya dikuasai oleh para serangga.
karena tuntutan dari Nobita yang menginginkan adanya dunia yang penuh dengan dinosaurus dan makhluk-makhluk darat lainnya, akhirnya Doraemon pun mengambil tindakan dengan cara memancing seekor ikan bernama putilon muda dari lautan lepas dan menyinarinya dengan senter pembangkit evolusi.dan ia pun menyinari ikan tersebut supaya ikan tersebut bisa berevolusi menjadi dinosaurus.

Peko Doraemon dan Nobita

lalu selain itu juga,di serial Doraemon Petualangan lainnya yang berjudul Petualangan Nobita di negeri misteri juga sedikit menyinggung tentang teori evolusi Darwin dalam penceritaannya.

dimana Diceritakan bahwa Nobita secara tidak sengaja menemukan seekor anjing yang kelaparan di lapangan tempat Ia biasa bermain dengan teman-temannya.

dan baru diketahui bahwa anjing tersebut ternyata merupakan seekor anjing yang telah berevolusi menjadi manusia anjing.
dan diceritakan pula ternyata,sang anjing kelaparan yang ditolong oleh Nobita tersebut adalah seorang pangeran dari sebuah kerajaan dari semua kerajaan manusia anjing yang berada di daerah misterius tepatnya di Afrika.

di sini Fujiko F fujio sebagai sang kreator mencoba membuat kita berpikir bahwa jika manusia merupakan hasil evolusi dari seekor kera maka hewan-hewan lainnya tentu haruslah juga berevolusi menjadi bentuk makhluk cerdas lainnya.namun pada kenyataannya di dunia nyata hal itu tidak pernah terjadi.


D dii serial petualangan Doraemon lainnya yang berjudul Doraemon dan manusia burung juga dijelaskan tentang bentuk evolusi dari para manusia-manusia burung itu terjadi karena sebuah eksperimen dari seorang profesor yang mencintai para burung-burung sehingga ia eksperimen menciptakan manusia burung dengan sebuah alat yang bernama senter pembangkit peradaban.

saudari serial-serial petualangan Doraemon di atas bisa diambil kesimpulan bahwa sebenarnya evolusi itu bisa saja terjadi dengan adanya campur tangan manusia.dengan kata lain sebagai evolusi yang mengubah satu makhluk menjadi makhluk lainnya  secara alami itu adalah sebuah hal yang mustahil dalam bidang ilmu sains.
namun sebenarnya di dunia ini tidak ada yang mustahil jika Allah berkehendak Maka hal itu bisa terjadi dengan kekuasaan Allah Yang Maha Kuasa lagi maha menguasai.

namun bagaimana hal itu bisa terjadi jika di dalam kitab kitab suci seluruh agama samawi,alias agama Islam Kristen dan Yahudi saja tidak ada yang mendukung sama sekali teori evolusi Darwin.

Agama-agama Samawi hingga saat ini masih konsisten mendukung sebuah teori penciptaan alam semesta secara langsung oleh Allah Yang Maha Kuasa.

dengan kata lain di dunia ini tidak ada yang namanya evolusi,yaitu perubahan bentuk secara ekstrem dari satu makhluk hidup menjadi makhluk hidup.Yang ada hanyalah adaptasi,ya semua makhluk hidup itu beradaptasi dengan lingkungannya.dan semua itu telah tertanam dalam gen mereka masing-masing.



oke,Sekian dulu pembahasan kita tentang video yang berjudul Doraemon membuktikan bahwa teori evolusi Darwin adalah mitos. Semoga video ini bisa bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah
berkumpulnya bagi para wibu-wibu Barokah di seluruh dunia akhir kata assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Salam hangat egagology


Doraemon membuktikan teori evolusi Darwin itu hanyalah mitos


Tidak ada komentar

Translate