Hot Article

Cara Memberantas Terorisme Menurut Naruto

 


Cara Memberantas Terorisme Menurut Anime Naruto

Cara Memberantas Terorisme Menurut Naruto - Setelah sebelumnya kita telah membahas tentang topik yang berjudul anime Kimi no Nawa membahas pacaran dalam Islam dan satu lagi topik yang berjudul anime One punch Man dan Islam sebagai solusi bagi Jepang,Nah pada kesempatan kali ini saya  akan membahas tentang topik yang berjudul anime
cara Naruto memberantas terorisme.
Oke tanpa berlama-lama lagi mari langsung saja kita  kupas artikelnya.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Bagaimana kabar kalian? semoga masih diberi kesehatan kesempatan dan keceriaan sehingga masih bisa menikmati suguhan video artikel-artikel berkualitas dari channel egagology.

Dan jangan lupa juga untuk like,subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya para Weeaboo Weeaboo Barokah Di Seluruh Dunia.

Terorisme di Indonesia

Kasus terorisme kembali mencuat di negeri ini. Setelah beberapa hari yang lalu,kembali terjadi adanya aksi teror di salah satu rumah ibadah dan juga di di salah satu kantor polisi di Indonesia.

Dari pola serta motivasi dari sang teroris ini pun,sebenarnya sama saja dengan motivasi motivasi para teroris teroris yang terjadi di masa lalu. Yaitu bunuh diri mengatasnamakan  jihad fisabilillah. Kalau bisa saya katakan, para teroris teroris tersebut sepertinya kurang update terhadap zaman, ya gak sih?
hal itu dikarenakan,jihad dalam bentuk peperangan hanya dilakukan jika umat Islam di negeri ini sedang diperangi dengan bentuk peperangan yang sesungguhnya.sedangkan di Indonesia sendiri,yang merupakan negara muslim mayoritas terbesar di dunia ini tidak sedang diperangi oleh kaum manapun, agama manapun, dan negara manapun.Itulah kenapa saya katakan arah teroris teroris tersebut sepertinya kurang update dengan keadaan yang terjadi saat ini.

Namun, yang membuat saya kebingungan ternyata bukan hanya hal itu saja.

Terorisme, di negara ini telah eksis sejak lama sekali, bahkan aksi-aksi terorisme tersebut telah  terjadi sejak saya masih kecil. Namun, yang jadi pertanyaan adalah, kenapa di zaman yang telah modern seperti saat ini. Organisasi organisasi dan ideologi terorisme seperti ini masih bisa berkembang sedemikian rupa? Padahal baik itu
semua gembong dan para pemimpin teroris di masa lalu maupun organisasi nya itu sendiri telah dihancurkan dan diberantas hingga ke akar akarnya. Namun, teroris teroris muda selalu bermunculan ke permukaan, sebagai generasi penerus dan pengemban tugas villain utama bagi organisasi keamanan dan pemerintahan dunia saat ini.

Penyebab terorisme

Saya khawatir Hal ini disebabkan karena salah nya penanganan yang dilakukan oleh pemerintah pemerintah di dunia khususnya Indonesia untuk menangani permasalahan terorisme di negara tersebut.

So,jika teroris adalah Villain, maka sebenarnya kita harus belajar dari anime anime bergenre shounen saat ini dan bagaimana cara mereka menaklukkan dan menanggulangi permasalahan yang disebabkan oleh Villain dan musuh-musuh yang ada di dunia mereka masing-masing.

Ya berbeda dengan anime bergenre shounen jaman dulu,anime shounen  saat ini ini justru banyak menceritakan tentang seorang Villain atau kelompok Villain yang justru memiliki tujuan yang idealis namun memilih jalan dan cara yang salah dalam mencapai tujuannya.misalnya sang Villain menginginkan menciptakan dunia yang damai tanpa peperangan namun dengan cara-cara yang ekstrim seperti pembunuhan dan pembantaian,Lalu ada juga Villain yang memiliki motivasi untuk menciptakan dunia yang adil dalam tanda kutip menurut mereka,namun dengan cara cara yang salah yaitu menasbihkan dirinya sendiri sebagai Tuhan,dan masih banyak yang lainnya.

Dari kebanyakan dari anime-anime tersebut.bisa dikatakan bahwa ,tujuan dari sang protagonis dan antagonis alias Villain dari serial tersebut sebenarnya memiliki tujuan yang sama.namun jalan yang mereka pilih saling bertentangan satu sama lainnya.dan kita sebagai penonton dilibatkan dalam hal ini untuk memilih mana yang benar dari kedua jalan tersebut.

Ciri-ciri terorisme

Contoh paling mudah dan relevan untuk masalah ini adalah, bisa kita temukan dalam salah satu serial paling populer di dunia yaitu Naruto.
ya di dalam serial Naruto kita diperkenalkan dengan sebuah organisasi teroris yang bernama Akatsuki.
 organisasi ini adalah salah satu villain utama dari serial ini dan menjadi dalang dari semua kekacauan yang terjadi di dunia Naruto.karena berbagai misi-misi pembunuhan yang mereka lakukan,terlebih lagi anggota anggota dari organisasi tersebut adalah para buronan buronan yang paling dicari di dunia Naruto.


dan diceritakan pula bahwa tujuan dari di bentuknya organisasi akatsuki adalah menciptakan kedamaian di muka bumi. Ya,Pain sebagai pencipta sekaligus pemimpin dari organisasi ini, ternyata memiliki sebuah Visi dan idealisme yang tinggi.dan ia selalu ingin mencapai tujuannya yaitu menciptakan dunia yang damai tanpa peperangan,hal itu disebabkan karena masa kecilnya  penuh dan kenangan kenangan buruk tentang peperangan.

ya walaupun tujuannya mulia dan sangat idealis,namun cara yang dia pilih justru adalah cara yang salah karena dia berusaha untuk  menjadi Tuhan di dunia, dengan cara mengumpulkan semua senjata-senjata pemusnah masal yang ada di dalam dunia Naruto yaitu,para siluman siluman berekor yang merupakan bagian dari tubuh Juubi.

Tujuan terorisme

so,dari deskripsi tentang Akatsuki di atas sepertinya ini sangat relevan dengan apa yang terjadi di dunia nyata.
Seperti yang kita ketahui,kebanyakan organisasi-organisasi terorisme yang ada di dunia saat ini adalah berafiliasi dengan organisasi ISIS yang berbasis di Irak. Tujuan dari ISIS sendiri adalah untuk menciptakan Kekhalifahan di muka bumi.

Secara ideologi,mungkin kita harus mengakui bahwa ideologi yang diemban oleh mereka itu adalah sebuah ideologi perdamaian.
karena seperti yang kita ketahui,bunyi dari ideologi tersebut sendiri adalah seluruh umat Islam di dunia yang dipimpin oleh satu kepemimpinan dan semua umat Islam di dunia yang dilindungi oleh satu kepemimpinan mutlak,seorang khalifah.
dan karena bunyi ideologi ini pulalah, dalam sejarah, kekhalifahan selalu berusaha untuk melindungi seluruh kepentingan umat muslim di dunia seperti pendidikan kesejahteraan,peribadatan dan lain-lain.Namun semua itu berakhir sejak kekhalifahan terakhir di dunia yaitu Turki Usmani dihapuskan dalam sejarah. Nah Hal inilah yang ingin ditegakkan kembali oleh para teroris teroris tersebut.

Contoh terorisme

Namun,sama seperti akatsuki. Tujuan mulia  tidak akan bermakna apa apa,jika jalan yang dipilih untuk mencapainya adalah salah.
Ya, apa yang dilakukan teroris,  untuk menegakkan Khilafah itu adalah dengan cara bunuh diri, meledakkan diri lalu melukai orang lain, baik itu muslim maupun non-muslim. Hal itu sangat jelas bertentangan dengan apa yang terkandung dalam ajaran Islam dan khususnya dalam sejarah munculnya ideologi Khilafah itu sendiri.

Ya jika kita berlandaskan dari sejarah. Bagaimana awal-awal ideologi ini ditegakkan di muka bumi,tempatnya ketika Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam berusaha menegakkan Khilafah di Madinah dan sekitarnya.
Hal itu dilakukan dengan cara atau jalan perdamaian, yaitu menandatangani perjanjian Piagam Madinah dengan para penduduk Penduduk Madinah yang bisa dikatakan sangat heterogen karena terdiri dari orang-orang Yahudi orang-orang Arab dan sebagian orang-orang Kristen.
sedangkan sejarah sejarah peperangan yang biasanya digaungkan oleh beberapa kalangan, justru akibatkan karena pemerintahan kekhalifahan Islam yang secara de facto telah berdiri di tanah Madinah,diperangi terlebih dahulu oleh para pemberontak pemberontak yang berusaha menggoyangkan negara. Selain itu, ada juga yang disebabkan karena mereka mencoba untuk memerangi negara tersebut,dengan cara membunuh para Utusan utusan negara.

Ini menunjukkan bahwa,sebenarnya ideologi Khilafah sejatinya adalah sebuah ideologi perdamaian. Karena dengan ditegakkannya Kekhalifahan dimuka bumi,maka negara-negara terjajah seperti Palestina, Rohingya dan etnis etnis Islam lainnya akan dilindungi oleh sebuah sistem politik bernama kekhalifahan.

yang Saya tidak habis pikir sebenarnya adalah, dari mana para teroris teroris tersebut mendapatkan ide untuk.melakukan bunuh diri dengan tujuan berjihad membunuh para kaum non-muslim.

padahal jika kita mengulik dari sejarah sejarah yang terjadi selama pemerintahan kekhalifahan masih ada.justru,selain melindungi umat Islam di seluruh dunia tugas seorang khalifah adalah melindungi kaum non-muslim yang tinggal di wilayah kekuasaannya.

ya, seperti yang pernah saya katakan di video saya sebelumnya yang berjudul anime Attack on Titan Dan Zionis Israel bahwa,di masa sekitar perang dunia ke-1. Bisa dikatakan Eropa sedang dilanda dengan sebuah ideologi bernama anti-semit, di mana orang-orang Yahudi saat itu terusir dari tanah Eropa dan sebagian juga terisolasi di sebuah distrik miskin yang berada di negara-negara Eropa.
Dan,ternyata hanya Kekhalifahan Turki Utsmani yang bersedia menampung para orang-orang Yahudi tersebut di negaranya dan diperbolehkan tinggal di mana saja mereka mau.

Bersumber dari laman Wikipedia, bahkan di masa ketika pemerintahan kekhalifahan masih berkuasa Andalusia Spanyol di abad ke-9,bahkan gerakan-gerakan kemartiran atau pemberontakan terhadap khalifah, tidak didukung oleh pihak gereja. Karena pemerintahan kekhalifahan Islam pada saat itu sangat adil dalam memperlakukan kaum non-muslim di wilayahnya.

Dari fakta di atas, telah jelaslah bahwa apa yang dilakukan oleh para teroris tersebut sangat bertentangan dengan prinsip dalam ideologi khilafah itu sendiri.
Lalu pertanyaannya adalah, bagaimana cara yang tepat untuk menanggulangi dan memberantas para teroris teroris itu sampai ke akar-akarnya,sehingga tidak ditemukan lagi kan Rasik generasi penerus penerus mereka yang kembali melakukan aksi memalukan tersebut.

PENCEGAHAN terorisme

bila kita mengacu pada cara-cara yang ditempuh oleh para protagonis yang ada di dalam serial Naruto.
maka jalan yang terbaik untuk memerangi teroris tersebut adalah dengan cara menghancurkan ideologinya.
Sepertinya kita telah sama-sama mengetahui bahwa akhirnya pemimpin dari Akatsuki yaitu Pain, akhirnya tobat Setelah dia sadar dengan kesalahan dari Cara yang ditempuhnya untuk mendapatkan tujuan idealisnya.
ya kesadaran tersebut didapatkannya karena sebuah kata-kata idealis dan ceramah yang dilakukan oleh sang tokoh Naruto.dan hal itu akhirnya memutarbalikkan argumen argumen yang dikemukakan oleh Pain.

Iya hal ini,menunjukkan bahwa cara terbaik untuk menghentikan aksi terorisme dan peperangan adalah dengan cara menyerang ideologi yang diyakininya.
karena memang dasar dari pemikiran dan tindakan adalah ideologi.

Dan di masa saat ini justru yang lebih berbahaya adalah perang ideologi,dibandingkan  perang dengan menggunakan senjata senjata dan kekerasan.

Ya,jika kita mengambil kesimpulan dari apa yang dicontohkan dalam anime Naruto.
sebenarnya inilah tugas kita bersama, baik itu rakyat sipil,pemerintah dan polisi sebagai pengayom masyarakat untuk lebih menekankan penyerangan terhadap ideologi para teroris teroris tersebut kita harus menunjukan bahwa cara yang mereka tempuh dalam mendapatkan tujuan idealisme mereka adalah cara yang salah.
Tunjukkan lah pada mereka,bagaimana sebenarnya cara menegakkan Khilafah yang benar dan baik,sesuai dengan apa yang diajarkan dalam agama Islam,sesuai dengan apa yang ditunjukkan dalam sejarah sejarah Islam serta apa yang dicontohkan oleh Rasulullah Shallallahu wa Salam.

Ya,Memang sih,sebenarnya langkah ini juga telah ditempuh para ulama ulama dan pemerintahan di Indonesia dalam menaklukkan ideologi-ideologi yang berlandaskan kekerasan tersebut. Namun, yang Saya lihat sepertinya ideologi yang di persiapkan untuk memerangi ideologi teroris justru sedikit keliru adalah apa yang disampaikan kepada mereka justru adalah Ideologi Khilafah yang berdasarkan pada argumen bahwa "Indonesia sebagai Negara dan Presiden Indonesia sebagai Khalifah".jika kita telaah lebih lanjut pastinya,
konsep ini jelas akan segera ditolak oleh para teroris tersebut karena kata kunci dari tujuan dari penegakkan Khilafah itu sendiri adalah sebuah idealisme yang bertujuan untuk menyelamatkan Palestina, Rohingya, Uighur dan kaum Muslim lainnya di dunia dari segala penindasan, dengan menggunakan sebuah sistem politik yang sistematik sebagai pelindung ummat Islam di dunia.
So, itulah alasan, kenapa terorisme tetap tumbuh subur di negeri ini. karena ideologi yang ditawarkan oleh pemerintah dan ulama-ulama yang berusaha menyadarkan mereka itu, tidak memenuhi harapan idealisme mereka.Karena itulah,jalan satu-satunya untuk menyelesaikan masalah ini adalah dengan cara memutarkan pemahaman mereka tentang menegakkan ideologi Khilafah dari sesuatu yang berbentuk kekerasan,menuju penegakan ideologi Khilafah yang sebenar-benarnya,yaitu dengan cara musyawarah, berdakwah,berpolitik,aktif dalam kegiatan organisasi partai ataupun kegiatan positif lainnya dengan tetap berlandaskan ideologi dan idealisme mereka.

 Itulah konsep pemberantasan teroris,yang menurut saya sesuai dengan apa yang diajarkan dalam anime Naruto dan yang paling penting adalah efektif untuk diterapkan dalam kehidupan nyata

Oke,Sekian dulu pembahasan kita tentang video yang berjudul anime One punch Man dan Islam sebagai solusi bagi Jepang. Semoga video ini bisa bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya bagi para  Weeaboo Weeaboo Barokah di seluruh dunia akhir kata assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Salam hangat egagology


Cara Memberantas Terorisme Menurut Anime Naruto

Tidak ada komentar

Translate