Hot Article

Menurut Anime Jepang, Agama Kristen Adalah Agama Terburuk Di Dunia- egagology

 


Menurut Anime Jepang, Agama Kristen Adalah Agama Terburuk Di Dunia

Menurut Anime Jepang, Agama Kristen Adalah Agama Terburuk Di Dunia - Setelah sebelumnya saya sudah membuatkan video tentang "Ternyata wanita Jepang lebih soleha daripada yang kita kira" dan video tentang "fakta mengejutkan bahwa orang Jepang  ternyata sangat menyukai yang namanya suara adzan". nah kali ini saya akan membahas tentang video yang berjudul "menurut anime Jepang , agama Kristen itu adalah agama terburuk di dunia".hmm menarik bukan? Apakah benar begitu? Yuk langsung saja kita kupas fakta faktanya


 Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh, Bagaimana kabar kalian semoga masih diberi kesehatan keceriaan dan kelapangabn Rizki sehingga masih bisa menikmati suguhan artikel-artikel berkualitas dari channel egagology . Dan Mari kita Support channel ini sehingga  bisa berkembang,sehingga bisa  menjadi wadah  berkumpul  dan berbagi ilmu bagi para wibu wibu Barokah Di Seluruh Dunia.

  Hari ini seperti yang telah saya katakan pada pembukaan di atas, kita akan membahas tentang agama terbesar di dunia yaitu,agama Kristen. Yap, dari data sensus penduduk. Agama Kristen masih menyandang sebagai agama dengan penganut paling banyak di dunia. Namu begitu,Ternyata  agama mayoritas terbesar di dunia ini pun tak luput  dari pengamatan para kreator kreator dan seniman-seniman di Jepang sebagai bahan observasi untuk memperkaya pesan dan amanat yang ingin disisipkan dalam karya mereka.Tak terkecuali,itu pun tentang pesan agama.

Karena seperti yang kita ketahui bahwa orang-orang Jepang mayoritas adalah beragama Shinto dan  atheis sehingga mereka kebanyakan berpikir lebih terbuka terhadap berbagai agama-agama di dunia.. tak terkecuali dengan agama Kristen pastinya.
 Menurut Kementerian Pendidikan  di Jepang, agama mayoritas di Jepang adalah agama Shinto  yang berjumlah sekitar 107 juta orang, lalu disusul dengan agama Budha sekitar 89 juta orang, Kalau di tempat ketiga ada Kristen Protestan dan Kristen Katolik sekitar 3 juta orang, Sedangkan agama Islam sendiri berjumlah sekitar 160000 orang.
Namun sebenarnya dalam prakteknya sendiri  orang-orang Jepang kebanyakan tidak terlalu memperdulikan tentang agama .Agama bagi mereka hanya bahan pelengkap dalam menjalani hidup. bahkan kebanyakan dari masyarakatnya mengaku sebagai atheis ataupun berperilaku sebagai seorang atheis.

 walaupun dikenal sebagai agama terbesar ketiga di Jepang  namun ternyata orang-orang Jepang memiliki penilaiannya sendiri tentang  agama Kristen, Hal ini saya sadari ketika saya menonton beberapa kali menonton banyak judul anime judul anime dari berbagai genre yang mengandung banyak pesan tersembunyi.

Dan faktanya, kebanyakan dari anime-anime yang saya tonton hampir  100% mengatakan dan mengidentifikasikan agama Kristen , bisa dibilang sebagai agama yang  barbar, bodoh, dan psikopat .  Atau dengan kata lain bisa dikatakan suka sekali  membantai sesama manusia

 contoh nyata dari penilaian  pedas tentang agama Kristen dari para seniman-seniman anime ini adalah,  bisa kita lihat pada anime yang berjudul vinland Saga.  Dalam anime  ini bahkan dijelaskan secara rinci dan benar-benar  diSebutkan nama agama dan tokohnya  yang menjadi bahan kritikan sang kreator dalam serial ini

Menurut Anime vinland Saga, Agama Kristen Adalah Agama Terburuk Di Dunia

Hal ini bisa kalian lihat di episode ke-11 dari anime vinland Saga,   dimana disitu Diceritakan bahwa  thorkell yang merupakan antagonis utama dari serial ini sedang berdiskusi dan sedang berbicara  Santai dengan pendeta Kristen yang merupakan salah satu pelindung dari  Pangeran muda yang bernama   Pangeran  knut  dari Denmark.
 disini terlihat    Thorkell  bener-bener  menelanjangi  ajaran agama Kristen. dan  dalam beberapa dialog Dia terlihat sangat membenci Yesus Kristus dan  membuat lelucon dari sejarah  kehidupan Salah satu  orang suci dan meruoakan seseorang yang dianggap Tuhan bagi agama Kristen tersebut.

 para anggota Viking juga diceritakan sangat membenci Yesus Kristus dan menganggapnya sebagai seorang Tuhan yang lemah dan tidak sebanding dengan dewa mereka yaitu Thor. dan mereka juga menganggap bahwa sihir yang digunakan oleh Yesus Kristus itu sangat membosankan dan tidak mencerminkan sebagai seseorang yang dianggap Tuhan.

 menariknya, anime ini benar-benar menyebutkan   dengan jelas nama  agama Kristen dan yesus kristus di dalam dialog Satir dari anime ini. ini sangat mengejutkan karena biasanya anime jepang sangatlah ketat menyeleksi beberapa dialog dan segala hal yang bersangkutan dengan agama dan kepercayaan selain agama Shinto dan Budha.

 Menurut Anime Tate No Yuusha , Agama Kristen Adalah Agama Terburuk Di Dunia

 selain vinland Saga ,ternyata masih banyak juga anime-anime yang membahas dan mengkritik keras tentang ajaran Kristen. biasanya agama Kristen seringkali dijadikan antagonis utama dalam suatu anime ataupun manga serta  light novel Jepang ini
 seperti yang telah saya bahas di video-video sebelumnya tentang Tate No Yuusha yang menganggap   paus Katolik dan agama gereja sebagai musuh utama mereka dan, merupakan antagonis yang sangat keji dan licik. sehingga pantas untuk di lawan dan  akhirnya di jadikan sebagai musuh utama oleh semua protagonis maupun antagonis sampingan.

.penjelasan tentang mengenai antagonis anime tate no yusha. mungkin,  tidak akan saya jelaskan secara panjang lebar karena telah saya  buatkan videonya tersendiri dan telah saya jelaskan di  video  saya sebelumnya.  Jika kalian ingin menontonnya dan penasaran dengan pembahasan saya  tentang paus dan Gereja Katolik yang menjadi musuh utama dalam anime Tate no Yuusha. Kalian bisa cari di playlist Tate No Yuusha   pada channel egagology ini.

Oke,balik ke topik.itu baru 2 Anime, Apakah masih ada?pastinya,sungguh-sungguh banyak sekali  dan pemmbahasan tentang agama Kristen yang selalu saja menjadi anggota antagonis utama dalam setiap anime mungikin akan sangat panjang dan menghabiskan durasi dari video ini.Jadi, saya akan ambil beberapa point pentingnya saja.
. beberapa anime lainnya yang bisa di jadika bukti bahwa Anime menilai Agama Kristen sebagai agama yang buruk adalah anime berjudul shoukoku no altair dan arslan Senki yang jelas-jelas mengambil setting tentang sejarah Islam yang mengambil agama Kristen sebagai musuh utama dalam serial masing-masing. menariknya di anime arslan Senki, bahkan dijelaskan tentang kebiadaban dan ke kejaman dari tentara salib Kristen yang memerangi Islam pada  zaman abad pertengahan.
 di sini dibuat secara rinci bagaimana para pasukan-pasukan Salib agama Kristen, sampai tega membunuh para bayi-bayi  dan para wanita yang lemah  dan tidak berdosa hanya  dengan alasan bahwa mereka menjunjung tinggi agama mereka dan  menjalankan perintah agama untuk membantai para orang-orang kafir yang tidak seiman.
  Hal itu dijelaskan dalam beberapa dialog-dialog sederhana yang yang dimasukkan dalam serial anime ini.
  di anime shoukoku no altair pun tidak ada perbedaan sama sekali, di sini Diceritakan bahwa para pasukan-pasukan atau antagonis utama yaitu balt Rhain yang merupakan  representasi dari agama Katolik Roma.   diceritakan sangatlah  ke jam dan beringas karena diceritakan bahwa mereka   membantai dan menggenosida sebuah suku yang merupakan suku dari sang karakter utama kita yaitu Mahmud Pasha.
 selain itu di anime Attack on Titan pun ada juga    beberapa adegan yang menggambarkan bahwa kaum  agama di serial ini bisa dibilang sebagai seorang yang   udik dan berpikiran sempit.

Dari penggambaran yang ada dan dari beberapa adegan yang ditampilkan ketika seorang Pastor sedang berkhotbah di dalam gereja,Pada episode 25 dari serial  anime Attack on Titan ini..   serta di episode 1 yang memperlihatkan Seorang pendeta sedang melakukan khotbah di tengah terjadinya tragedi masuknya para raksasa-raksasa alias dari luar tembok, bisa ditarik kesimpulan bahwa  agama yang dimaksud oleh sang kreator Attack on Titan ini adalah agama Kristen atau Katolik.

  namun yang pasti  dari ketiga anime tersebut tidak menggambarkan   secara pasti detail dari agama tersebut, bahkan lambang salibnya pun di sensor sedemikian rupa sehingga tidak terlalu jelas terlihat sebagai sebuah agama Kristen atau Katolik di mata penggemarnya.

Menurut Anime Vatican Kiseki, Agama Kristen Adalah Agama Terburuk Di Dunia

 sebenarnya tidak semua anime juga sih, yang menganggap agama Kristen itu Barbar dan dan tidak berprikemanusiaan. pada sebuah anime yang berjudul Vatican Kiseki yang menceritakan tentang sebuah organisasi dari gereja Katolik yang, tugasnya  mencari tahu dan menganalisis tentang klaim-klaim mukjizat yang terjadi  dibeberapa  gereja.Sang karakter utama, di ceritakan cukup pintar untuk bisa menganalisi kasus kasus yang terjadi. Namun yang jadi masalah adalah kebanyakan dari karakter dari anime ini sangat  cepat sekali percaya pada sebuah klaim-klaim yang dikatakan sebagai mukjizat dari Tuhan.   contoh  kasus adalah  di mana dalam suatu adegan  ada patung bunda maria yang meneteskan air mata dan.   para jamaah gereja itu pun langsung mempercayainya sebagai sebuah mukjizat.
 namun sang karakter utama dan karakter satunya lagi yang merupakan pembantu dari karakter utamai ini pun langsung menganalisis bukti bukti bahwa hal itu Bukanlah sebuah mukjizat dan merupakan sebuah trik yang dibuat oleh seseorang.

Hal ini membuktikan bahea sang kreator menganggap bahwa orang-orang Kristen itu sangat mudah percaya sekali dengan sesuatu hal-hal yang diluar Nalar.Walaupun Diceritakan bahwa sang karakter utama selalu bisa memecahkan beberapa klaim-klaim yang dianggap  beberapa orang sebagai sebuah mukjizat tersebut

 dari beberapa bukti di atas bisa ditarik kesimpulan.  para  kreator   Creator manga dan anime di Jepang berpikiran bahwa  agama Kristen ini tidak jauh dari kesan agama yang buruk, Barbar,bodoh dan berbagai Citra buruk lainnya. ya mungkin ini juga bisa disebabkan oleh fakta bahwa kebanyakan orang Jepang itu ber  paham atheis atau biasanya sejak lahir orang-orang Jepang dianggap sebagai beragama Shinto ataupun Budha..  bahkan  ada juga dari mereka yang dari sejak lahir tidak beragama sama sekali.. sehingga sesuatu yang lumrah jika mereka berpendapat seperti itu tentang agama Kristen.dan jika kalian mengamati dengan seksama, budaya orang  orang Jepang ini cukup anek.Kalian akan terbiasa menilah orang Jepang yang laahir sebagai seorang penganut shinto, tetapi merayakan Natal dan menikah di gereja. itu sangatlah lumrah.

 ya mungkin Sekian dulu pembahasan saya tentang pendapat  Anime tentang agama Kristen yang dianggap sebagai agama yang Barbar,buruk bodoh dan sebagainya nya . semoga video ini bisa membuka wawasan kalian tentang dunia per anime dari sudut pandang    penggiat ilmu logika dan wibu Barokah. semoga bermanfaat dan jangan lupa juga like dan   subscribe channel ini. dan dukung terus channel ini supaya bisa menjadi berkembang sehingga makin banyak para wibu-wibu barokah yang tersebar di seluruh dunia.
 Akhir kata assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Salam hangat egagology


Menurut Anime Jepang, Agama Kristen Adalah Agama Terburuk Di Dunia


2 komentar:

Translate