Hot Article

Brand New Animal BNA dan ajaran Islam Di Dalamnya

Brand New Animal BNA dan ajaran Islam Di Dalamnya

Anime Islam Terbaru

Brand New Animal BNA dan ajaran Islam Di Dalamnya - Setelah sebelumnya kita telah membahas tentang topik yang berjudul ajaran Islam di dalam anime Serial Experiment Lain dan satu lagi topik yang berjudul ajaran Islam di dalam anime Record of Ragnarok Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang topik yang berjudul ajaran Islam di dalam anime BNA tentang azab bagi Yahudi. Oke tanpa berlama-lama lagi mari langsung saja kita kupas artikelnya.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Bagaimana kabar kalian? semoga masih diberi kesehatan, kesempatan dan keceriaan, sehingga masih bisa menikmati suguhan video artikel-artikel berkualitas dari channel egagology. Dan jangan lupa juga untuk like, subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya para weeaboo-weeaboo barokah di seluruh dunia.

Brand New Animal adalah anime original Netflix

Yap, seperti yang telah saya katakan di atas. Hari ini kita akan membahas tentang anime yang berjudul BNA alias Brand New Animal.
Anime ini merupakan salah satu proyek original yang diproduksi oleh studio anime yang bernama studio Trigger dan disutradarai oleh Yoh Yoshinari serta skenario aslinya ditulis oleh Kazuki Nakashima. Anime ini sendiri ditayangkan saluran +Ultra milik Fuji tv, dan juga disiarkan secara global di salah satu saluran streaming asal Amerika, yaitu Netflix.
Ya Netflix, sepertinya memang sedang gencar untuk bisa masuk dalam industri anime. Ini dibuktikan dengan banyaknya beberapa anime original maupun adaptasi, seperti misalnya anime berjudul Record of Ragnarok, Beastars, Yasuke, BNA dan lainnya, yang ditayangkan secara eksklusif di jaringan saluran streaming mereka. Dan anime-anime tersebut secara alur cerita sendiri, judul-judul anime tersebut memang sangat layak ditayangkan di jaringan streaming terkenal seperti Netflix.

BNA dan Beastars

Khusus untuk BNA sendiri. Secara premis ceritaastarsee, anime ini memang bisa dikatakan sedikit mirip dengan salah satu judul anime garapan studio orange yang juga ditayangkan di saluran Netflix, yaitu anime yang berjudul Beastars.
Bedanya adalah, jika di dalam dunia anime Beastars menceritakan dunia yang pure adalah dunianya para hewan-hewan. Dan konflik yang ditawarkan pun adalah tentang permusuhan antara hewan karnivora dan hewan herbivora.Selain itu, Beastars sendiri adalah anime adaptasi dari serial manga, bukan serial original buatan studio anime penggarapnya.

Sedangkan di anime BNA ini adalah anime yang merupakan salah satu proyek original yang diproduksi oleh studio anime bernama studi Trigger.dan premis cerita yang ditampilkannya pun adalah tentang dunia dimana para binatang yang bisa berubah menjadi manusia atau di dalam anime ini juga disebut Beastman, dan Beastman diceritakan tinggal berdampingan di dalam dunia manusia yang sebenarnya. Kota dan negara yang di tampilkan di dalam anime ini pun adalah kota dan negara yang benar-benar ada di dunia nyata, misalnya seperti Tokyo dan Jepang.
Namun, diceritakan bahwa para BeastMan alias hewan yang bisa berubah menjadi manusia tersebut ternyata tinggal di sebuah kota fiksi di dalam Negara Jepang, yang bernama kota Animacity. Ya, ternyata mereka diceritakan telah memiliki kota atau distrik mereka tersendiri yang terisolasi dari kehidupan luar alias dunia manusia.
Di dalam anime ini, kita sendiri akan diperkenalkan dengan sang karakter utama, yang bernama Michiru Kagemori. Ia sebenarnya adalah seorang Manusia, yang tiba-tiba karena suatu kecelakaan, ia berubah menjadi seekor Beastman berwujud tanuki alias anjing rakun. Setelah sempat mengisolasikan diri dari kehidupan sosial karena malu dengan kondisi yang dialami oleh Michiru.
Michiru pun memberanikan diri, kabur dari rumah menuju distrik khusus tempatnya para Beastman tinggal, yaitu distrik Animacity.Dari sinilah, alur cerita petualangannya di mulai.
Di kota tersebut, dia menemukan sesuatu yang baru, kebebasan dan juga teman teman baru yang cukup unik, misalnya seperti Mari sang pedagang gelap yang matrealistis, Shirou Oogami sang penasehat walikota sekaligus detektif, Jacky yang miskin dan lain lain.
Setelah menonton hingga episode terakhir dari anime ini, saya rasa ini adalah anime yang cukup menarik. Karena dari plot yang mungkin bisa dianggap sederhana, karena hanya menceritakan perseteruan antara kaum Hewan yang disebut Beastman melawan kaum manusia.
Namun, dibalik plot yang sangat sederhana tersebut, ternyata banyak sekali pesan-pesan tersembunyi yang seolah ditujukan untuk mengkritik kehidupan sosial, ideologi dan politik umat manusia, dengan cara yang terbilang cukup halus, namun membuat kita sebagai penonton akan cukup sedikit menerka -nerka dan berteori tentang pesan yang ingin disampaikan oleh sang kreator.
Dan, ya. Seperti yang kalian duga, karena dari judul video ini saja sudah jelas bahwa kita akan membahas tentang pesan-pesan Islam di dalam anime. So pasti pesan-pesan yang ada di dalam anime BNA ini juga sangat-sangatlah sesuai dengan ajaran yang terdapat di dalam agama Islam.

Anime BNA Menceritakan Tentang Zionis Israel

Salah satu satunya bisa kita temukan di episode 8, dimana di episode ini seolah menceritakan tentang kaum Yahudi dan juga watak yang mereka miliki serta perilaku mereka  yang juga banyak dideskripsikan di dalam dalil-dalil ajaran Islam.
Kenapa saya bisa menyimpulkan bahwa pesan yang terdapat di dalam episode ke 8 ini adalah menceritakan tentang kaum Yahudi? karena di episode 8 ini. diceritakan bahwa sang walikota dari kota animacity akhirnya menceritakan awal mula ia bertemu dengan Shinro Oogami. Dan sang walikota pun menceritakan bahwa, ia bertemu dengan Oogami ketika ia dan para kaum Beastman lainnya masih menjadi tawanan di kamp konsentrasi di wilayah Eropa pada masa perang dunia ke 2. Lalu, ketika itu Oogami datang dan mengamuk di dalam camp tersebut, sehingga ia akhirnya berhasil menyelamatkan para tawanan camp.termasuk sang walikota di dalam camp tersebut.
Lalu selang beberapa tahun kemudian setelah kejadian tersebut, sang walikota pun akhirnya berhasil mendirikan sebuah distrik yang bernama Animacity, yang merupakan distrik khusus bagi  para kaum Beastman.
Ya, dari adegan tersebut sudah bisa di buktikan bahwa, adegan itu terinspirasi dari sejarah kaum Yahudi yang banyak di tawan oleh pemerintahan Nazi Jerman yang pada saat itu diperintah oleh Adolf Hitler di masa perang dunia ke 2.
Lalu, selain itu. Beberapa gerakan misalnya seperti gerakan anti-Beastman dan gerakan hak asasi Beastman juga sangat mirip dengan gerakan gerakan anti-semit dan pro zionis di dunia nyata.
Dari poin-poin itulah bisa disimpulkan bahwa, para Beastman di anime ini adalah terinspirasi dari kaum Yahudi di dunia nyata.
Oke, jika Beastman terinspirasi dari sejarah kaum Yahudi. Pertanyaannya adalah, kenapa Yahudi diilustrasikan sebagai manusia yang bisa berubah menjadi hewan?
Ya, seperti apa yang saya katakan di atas, mungkin ini adalah cara sang kreator dalam mengkritik secara halus fenomena sosial dan politik di dunia saat ini. Namun selain alasan tersebut, sebenarnya justru saya memiliki teori tersendiri tentang hal ini.  Ya, kaum Yahudi diilustrasikan sebagai manusia yang bisa berubah menjadi hewan, mungkin terinspirasi dari apa yang dikatakan di dalam dalil Al Qur'an yang mengatakan bahwa kaum Yahudi di azab oleh Allah menjadi sekelompok hewan-hewan liar.
Tepatnya di dalam Al Qur'an surat Al Baqarah ayat 65 yang berbunyi

65. Dan sungguh, kamu telah mengetahui orang-orang yang melakukan pelanggaran di antara kamu pada hari Sabat, lalu Kami katakan kepada mereka, “Jadilah kamu kera yang hina!”

dan di dalam surat lainnya juga dikatakan
Katakanlah, "Apakah akan aku beritakan kepadamu tentang orang-orang yang lebih buruk pembalasannya dari itu disisi Allah, yaitu orang-orang yang dikutuki dan dimurkai Allah, di antara mereka yang dijadikan kera dan babi dan menyembah thaghut?" Mereka itu lebih buruk tempatnya dan lebih tersesat dari jalan yang lurus. (QS. Al-Maidah: 60)


Ya, dari ayat-ayat di atas telah jelaslah bahwa kaum Yahudi pernah di azab oleh Allah menjadi berbentuk seperti layaknya hewan-hewan liar.
Semua azab itu diberikan kepada kaum Yahudi, karena mereka banyak membangkang semua perintah Allah dan berlaku sombong kepada Allah.
Namun, ulama tafsir juga banyak yang berbeda pendapat tentang bagaimana cara menafsirkan ayat-ayat tersebut. Ada yang berpendapat bahwa, kaum Yahudi benar-benar diazab menjadi hewan, namun dikembalikan lagi menjadi manusia setelah lewat tiga hari, Namun, ada juga yang berpendapat bahwa, bukan bentuk tubuh mereka yang diubah menjadi seperti hewan.Melainkan, watak dan kelakuan mereka yang diubah menjadi layaknya hewan yang tak mengenal aturan.
Ya, hal ini memang sangat sesuai dengan apa yang diilustrasikan di dalam anime ini, dimana diceritakan bahwa walaupun para kaum Beastman ini tempat seperti tidak ada bedanya dengan kaum manusia. Namun dari segi watak dan perilaku, mereka tidak ada bedanya dengan kelakuan para hewan yang tidak berperadaban dan hanya berpedoman dengan yang namanya hukum rimba.

Oke, sekian dulu pembahasan kita tentang video yang berjudul  ajaran Islam di dalam anime BNA tentang azab bagi Yahudi.    Semoga video ini bisa bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya bagi para weeaboo weeaboo barokah di seluruh dunia akhir kata assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh salam hangat egagology

Brand New Animal BNA dan ajaran Islam Di Dalamnya


Tidak ada komentar