Hot Article

Jepang Bisa Maju Karena Mabok Agama Lho

 

Jepang Bisa Maju Karena Mabok Agama Lho

Jepang Bisa Maju,Karena Mabok Agama Lho - Setelah kemarin kita telah membahas tentang fakta  yang mengejutkan bahwa ternyata orang Jepang sangat menyukai yang namanya suara adzan dan and satu artikel lagi yang berjudul,pendapat anime tentang agama Kristen sebagai agama terburuk di dunia . Dari ke-2 judul artikel tersebut,   mungkin cukup membuat para penonton sedikit excited dengan pembahasan yang  jabarkan ya?
 Namun pembahasan kali ini,Insya Allah tidak akan kalah seru dan mencengangkan, karena kita akan membahas tentang  artikel yang berjudul "ternyata negara Jepang ,  sebenarnya adalah negara mabok agama"

 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Bagaimana kabar kalian semoga  hingga detik ini masih diberi kesehatan kesempatan dan keceriaan sehingga masih bisa menikmati artikel-artikel berkualitas dari channel tercinta kita yaitu egagology. Dan  selalu mengingatkan agar  jangan lupa  untuk selalu men-support  channel ini, agar  channel ini bisa berkembang dan bisa menjadi wadah bagi para wibu wibu Barokah Di Seluruh Dunia.

faktor jepang menjadi negara maju

Mabok agama…..Kata ini sering sekali terlontar dari para netizen netizen Indonesia yang selalu aktif memberikan komentar komentarnya dalam berbagai isu penting di Indonesia. Dalam hal ini biasanya mabuk agama sering diidentikkan sebagai sebuah komentar Satir atau sebagai ejek kan kepada orang-orang yang terlalu fanatik  terhadap agamanya. Tapi Tahukah kamu, Ternyata   bukan hanya orang Indonesia saja yang  bisa dikatakan mabuk agama.  Ternyata faktanya,  orang-orang Jepang dari zaman dahulu hingga saat ini  bisa dikatakan sebagai orang-orang yang mabuk agama.
 Namun sebelum kita membahas   terlalu Jauh tentang pembahasan ini,  mungkin kita akan membahas tentang  dasarnya dulu kali ya.  yaitu pengertian agama?

Mabok Agama adalah

 menurut Wikipedia, agama adalah sistem yang mengatur kepercayaan dan peribadatan kepada Tuhan Yang Mahakuasa serta kaidah yang berhubungan dengan budaya dan pandangan dunia yang menghubungkan manusia dengan tatanan kehidupan. inti dari agama adalah iman. kata agama kadang-kadang digunakan bergantian dengan iman, sistem kepercayaan atau kadang-kadang mengatur tugas.Iman sendiri  berarti percaya atau meyakini sesuatu  dengan sangat kuat  pada suatu kepercayaan. dan  dengan iman pula seseorang bisa melakukan apapun, sesuai dengan keinginan yang diimani nya. bahkan  hal itu pun bisa berupa hal-hal yang berbahaya,  Extreme dan radikal seperti, melakukan  bunuh diri, membunuh seseorang, menyiksa seseorang,   ataupun hal diluar Nalar lainnya.


Baca juga :

Mengenal Mahmud Pasha,Tokoh Utama Dalam Anime Shoukoku no Altair

Oke kalau kita sudah membicarakan tentang pengertian agama.  Mari kita bahas dulu, apa  sebenarnya agama mayoritas orang orang Jepang? agama di Jepang ini memang cukup sedikit aneh. Kebanyakan orang Jepang lahir sebagai  Shinto  lalu menikah di gereja dan meninggal menggunakan tradisi Buddha. tapi survei dari kementerian pendidikan di Jepang  membuka fakta bahwa agama mayoritas di Jepang masih beragama Shinto. Disusul dengan    agama Buddha, Kristen, dan sisanya beragama Islam.

 

Alasan jepang menjadi negara maju addalah ajaran agama Shinto

 Inti dari ajaran agama Shinto ini adalah menyembah kepada para leluhur dan menyembah pada kaisar yang dianggap mereka sebagai keturunan para dewa. Dengan kata lain agama orang-orang Jepang Ini kebanyakan adalah menyembah negara. negara bagi mereka juga sebagai agama mereka. makanya nasionalis di Jepang itu sangat sangatlah kuat,  karena di support dengan agama mereka yang mengisi setiap sendi-sendi negara maupun kehidupan para rakyatnya.
Dikutip dari laman  tribunnews.com, Mengapa saat Natal gereja di Jepang dipenuhi banyak orang orang Jepang?  kebanyakan dari mereka menjawab bahwa mereka hanya ikut-ikutan teman  atau pacar mereka yang beragama Kristen, Lalu ada juga ada juga yang menjawab bahwa mereka ke gereja karena merasakan suasana di gereja itu tenang penuh dengan doa-doa dan musik yang indah yang membuat jiwa mereka terasa damai. hal yang paling menarik dari semua itu adalah,    kebanyakan dari mereka  tidak mengerti sama sekali yang tidak mengerti apa intisari dari ajaran Kristen, bahkan ada pula yang tidak mengenal Apa itu Yesus Kristus dan konsep Ketuhanan.
 Jadi kalau bisa  simpulkan, orang-orang Jepang merayakan natal di gereja cuma sekedar ingin ikut-ikutan atau bisa juga Karena Mereka ingin mendengarkan musik-musik yang indah  yang dimainkan oleh komposer-komposer Gereja.
  yang,ya mungkin bisa diibaratkan seperti nonton   konser Gratis gitulah.

 Pada malam Natal hingga tanggal 25 Desember. Biasanya  hotel-hotel di kota kota besar Jepang,  hampir semuanya telah penuh di booking. Hal ini menjadi bertambah ironis, karena faktanya kebanyakan membooking hotel-hotel tersebut adalah dari kalangan pemuda-pemudi yang ingin menghabiskan waktu bersama pada malam Natal, dan kebanyakan dari mereka pula tanpa adanya ikatan pernikahan dan perkawinan.
 Pada puncak hari natal justru dianggap sebagai hari untuk berhura-hura dan bersenang-senang, tanpa mengetahui arti sesungguhnya dari hari tersebut. Dan mereka merayakannya bersama teman-teman dan biasanya bersama pasangan dan pacar-pacar mereka di hari yang sangat spesial tersebut. 

Baca juga :

Ajaran Islam yang tersembunyi dalam anime Attack On Titan | egagology


Oke kita balik ke pembahasan utama kita, tentang negara Jepang atau orang-orang Jepang yang ternyata  mabok agama.
Indikator-indikator yang  ambil Sehingga  bisa menyimpulkan bahwa orang-orang Jepang itu mabok agama adalah, bisa dilihat dari beberapa budaya Jepang  yang  yang  cukup radikal  dan membutuhkan suatu keimanan yang sangat kuat Agar  bisa melakukannya. sebagai contoh adalah, mungkin yang pernah pergi ke Jepang akan mengetahui bahwa negara Jepang itu sangat sedikit sekali yang namanya bahasa asing terutama bahasa Inggris, entah itu dalam  bentuk nama papan jalan,  Papan nama   ataupun yang lainnya. bahkan termasuk orang-orangnya sendiri pun sangat jarang yang bisa berbahasa asing terutama bahasa Inggris .Membuktikan bahwa keimanan mereka terhadap agama dan negara mereka  sangat sangatlah kuat. 

mengapa negara jepang dianggap sebagai negara maju

Jika ditarik ke belakang dalam sejarah Jepang Sendiri, Banyak sekali budaya-budaya Jepang yang bisa dikatakan sebagai budaya yang sedikit radikal dan membutuhkan tingkat kemabukan agama yang sangat tinggi. contohnya Bisa dilihat pada tradisi Kamikaze dan seppuku.   berbeda dengan  seppuku yang merupakan tradisi turun-temurun dari para samurai Jepang.    Kamikaze sendiri   sebenarnya justru adalah sebuah perintah dari Kaisar  sebagai salah satu strategi  jitu dari kekaisaran Jepang Ketika melawan  negara adidaya Amerika Serikat di perang dunia ke-2.
  walaupun berbeda kepentingan, sebenarnya  kedua-duanya ini adalah  memiliki inti ajaran yang sama yaitu bunuh diri demi negara dan agama. dan   hal ini menjadi bukti kuat bahwa bahwa orang-orang Jepang itu sangat  mabok Agama sampai ke ubun-ubun.  Karena survei membuktikan , hanya agama  lah yang  bisa membuat seseorang  melakukan bunuh diri karena membela nya.
Tradisi-tradisi lainnya juga seperti tradisi disiplin, budaya malu dan, budaya bersih  semuanya bisa dikatakan juga mengambil peran dari keimanan kuat dan tingkat kemabukan agama yang sudah mencapai tingkat atas. Mengapa  bisa mengatakan hal seperti ini, karena kebanyakan orang Jepang walaupun mereka tidak tinggal di  Jepang sekalipun. mereka masih melakukan tradisi  dan  budaya itu. dan  budaya itu melekat dalam hati mereka.

mengapa pendidikan di jepang maju karena agama Shinto

  dari sumber Wikipedia  pula, diketahui bahwa sistem atau dasar negara dari negara Jepang ini sebenarnya adalah negara  Shinto, dasar negara ini telah diresmikan dan  telah lama ada dalam sistem ketatanegaraan Jepang mulai dari era Meiji hingga perang dunia kedua berakhir. namun pada saat   pendudukan sekutu terhadap Jepang dimulai. dasar negara ini sedikit diubah, namun intisari dari negara Jepang ini tetaplah sama yaitu negara Shinto.

Mabok agamanya orang Jepang inilah sebenarnya yang menjadi kunci utama Mengapa negara Jepang  bisa dengan mudah mendapatkan kembali kesuksesan negara mereka setelah hancur lebur di perang dunia ke-2.  kurang lebih 20 tahun setelah kehancuran  dan porak-porandanya negara mereka, mereka  mendapatkan kembali kesuksesan dan kemajuan negara dalam segala bidang. 

Apa yang membuat industri jepang maju pesat

 sebagai salah satu contoh paling mudah mungkin bisa dilihat pada industri otomotif mereka. ketika Toyota baru pertama kali terjun dalam dunia otomotif, kualitas produk mereka  bisa dikatakan masih kalah jauh dari standar standar negara-negara  yang telah lebih dulu terjun dalam industri otomotif. karena itulah yang pertama kali ditargetkan oleh Toyota pada waktu itu adalah pasar otomotif lokal itu sendiri. dan hasilnya, produk-produk mereka Laris Manis di   pasar otomotif  Jepang. karena   rakyat Jepang lebih memilih produk lokal mereka dibandingkan produk luar walaupun kualitasnya  jauh dibandingkan produk-produk luar yang telah mapan dengan standar kualitas nya.

 hal ini bisa terjadi karena,  seperti yang telah  katakan di pembahasan sebelumnya bahwa agama orang Jepang adalah negara. jadi perintah Kaisar adalah perintah Tuhan. Dengan begini sangat mudah untuk mengatur suatu negeri yang luas untuk menuju kemajuan negara. Itulah  kunci utama dari  negara-negara maju di dunia.

Jepang Bisa Maju,Karena Mabok Agama Lho

memang hal ini tidak bisa disamakan di setiap negara maju sih, tetapi khusus untuk Jepang yang pada dasarnya  rakyatnya  emang udah mabok agama.   hal yang paling mudah  untuk mengatasinya adalah dengan cara menambah kemabukan agama para rakyatnya tersebut.  jadi sebenarnya mabuk beragama itu seharusnya dipelihara dan dikembangkan sehingga, dapat  memajukan negara.
 itu juga lah alasan mengapa Amerika Serikat sebagai delegasi dari Sekutu saat proses pendudukan Jepang terjadi pada tahun 1945. mereka tidak menurunkan Kaisar dari tahtanya . karena mereka tahu Jepang ini sangat mabok agama dan sangat mencintai Kaisar mereka karena Kaisar dianggap mereka sebagai  keturunan Dewa.menteri peperangan Amerika Serikat Henry stimson mengatakan bahwa "tidak menurunkan kaisar Jepang dari tahtanya akan memudahkan proses penyerahan dan menghindari peperangan yang dapat merugikan pasukan pendudukan, seperti yang kita lakukan terhadap Kaisar Jerman pada perang dunia ke-1 yang hanya menghasilkan Devil bernama Adolf Hitler"

Dari penjabaran  di atas mungkin  sudah bisa kalian tangkap ya, intisari dari pembahasan kita kali ini.
 jika suatu negara ingin maju, maka ia harus melihat  komponen apa saja yang bisa dimanfaatkan dari negara tersebut. misalnya negara itu mayoritas penduduknya adalah mabok agama. Maka  agama itu harus dimanfaatkan untuk mencapai kemajuan suatu negara.
 
Lalu bagaimana dengan Indonesia,, Indonesia  sebenarnya 11 12 dengan Jepang karena di sini rakyatnya mayoritas adalah Islam ,  sangat militan dan  suatu hal yang penting adalah Indonesia ini  rakyatnya pada  mabok agama. dengan kata lain sebenarnya Indonesia telah memiliki 1 dasar paling penting dari majunya suatu negara. masalahnya adalah para pemimpin-pemimpin Indonesia tidak menangkap hal itu sebagai sebuah keuntungan Dan malah cenderung memisahkan antara agama dan negara. padahal jika Indonesia ingin maju harusnya agama dan negara itu disatukan menjadi satu dasar negara atau dengan kata lain negara ini menerapkan  hukum syariah seperti halnya Jepang dengan negara  Shintonya.
 sehingga bila negara Indonesia menganut dasar negara syariah ke dalam negara, kemabukan agama para rakyat dan masyarakat Indonesia itu pun bisa terpelihara dengan baik.  sehingga negara Indonesia pun bisa maju di Kancah internasional.

Namun,satu hal yang pasti.Jika kalian adalah seorang yang mabok agama, kalian harus berbangga memiliki hal itu.Karena kalian sejatinya adalah komponen penting yang hilang dari suatu negara yang mengharapkan kemajuan.Karena itu  berpesan, selalu asah tingkat kemabokan agama kalian, agar semakin kuat dan lebih baik lagi.Sehingga,jika para pemimpin bangsa telah menyadarinya,kalian telah siap sedia untuk dimanfaatkan oleh negara.

MERDEEKAAA

..


Mungkin,Sekian dulu pembahasan kita tentang Jepang yang ternyata mabok agama Semoga bisa untuk kalian dan jangan lupa like dan subscribe channel ini untuk memajukan masa depan bangsa dan negara dan juga untuk memajukan para   wibu wibu Barokah disuruh dunia. Dan dengan sumbangsih dan subscript Kalian juga lah sehingga  bisa lebih bersemangat untuk menghadirkan informasi informasi bermanfaat tentang dunia Otaku wibu dan dunia anime dalam sudut pandang Barokah.
 Akhir kata assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Salam hangat egagology

Jepang Bisa Maju,Karena Mabok Agama Lho



1 komentar:

  1. jadi,itu sebab dan penyebab jepang jadi negara maju karena mabok agama?

    BalasHapus