Hot Article

One Punch Man dan Islam sebagai solusi permasalahan di Jepang | Review alur cerita anime One Punch Man

 

One Punch Man dan Islam sebagai solusi permasalahan di Jepang

One Punch Man dan Islam sebagai solusi permasalahan di Jepang - Setelah sebelumnya kita telah membahas tentang topik yang berjudul anime Kimi no Nawa membahas pacaran dalam Islam dan satu lagi topik yang berjudul anime Doraemon Stand By Me dan ajaran Islam di dalamnya. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang topik yang berjudul anime One punch Man dan Islam sebagai solusi bagi Jepang. Oke tanpa berlama-lama lagi mari langsung saja kita kupas artikelnya.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Bagaimana kabar kalian? semoga masih diberi kesehatan kesempatan dan keceriaan sehingga masih bisa menikmati suguhan video artikel-artikel berkualitas dari channel egagology.Dan jangan lupa juga untuk like,subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya para Weeaboo Weeaboo Barokah Di Seluruh Dunia.

One punch man meme

Jika kalian pernah melihat meme meme lucu di internet. mungkin kalian akan familiar dengan penampilan sang main character dari serial anime yang akan kita bahas kali ini. ya di awal-awal kemunculannya, main character dari anime ini justru lebih dikenal sebagai salah satu karakter di dalam meme meme Iucu yang bertebaran di internet, dengan ekspresi datarnya dan kata-kata ciri khasnya yaitu "ok". Begitulah karakter serial anime satu ini dikenal oleh dunia. Ya, dia adalah Saitama dari anime One punch Man.

Serial aslinya sendiri sebenarnya adalah sebuah serial parodi yang dibuat oleh seorang kreator bernama samaran One,yang diposting di dalam website pribadinya.Lalu komik parodi tersebut diangkat menjadi serial manga,yang di
ilustrasikan oleh Yusuke Murata .

One Punch Man Acara televisi

Sedangkan animenya sendiri pertama kali mengudara pada tahun 2015 yang diproduksi oleh Studio Madhouse. Sedangkan season keduanya diproduksi oleh studio JC staff pada tahun 2017.


Fakta menariknya adalah . Sejatinya serial ini sendiri hanyalah sebuah proyek iseng dari sang kreator yaitu one yang berawal dari keresahannya terhadap serial-serial shounen yang mainstream pada saat ini.

Dan seperti yang telah saya katakan diatas, karena komik ciptaannya ini viral sebagai karakter meme di internet. Akhirnya serial tersebut diadaptasi kembali menjadi serial manga yang diilustrasikan oleh Yusuke Murata .

Ya, itulah sedikit perkenalkan kita tentang serial One Punch Man yang akan kita bahas kali ini.
Namun kita tidak akan membahas lebih jauh tentang alur dari serial ini. Karena ,seperti biasa. Yang akan kita bahas justru adalah pesan dan hikmah yang dapat kita ambil dari serial tersebut.
dan alhamdulillah, ternyata banyak sekali mengandung pesan-pesan yang bisa kita ambil untuk pelajaran dalam kehidupan ataupun hanya sekedar untuk menambah wawasan kita tentang negara Jepang itu sendiri.
Ya tepatnya di episode ke-1, saya menemukan suatu pesan yang mungkin sedikit relevan dengan apa yang terjadi kehidupan bermasyarakat di negara Jepang.

Ya kalau kita amati baik-baik sebenarnya, kebanyakan pesan-pesan yang disampaikan dalam anime-anime Jepang.biasanya adalah terinspirasi dari kehidupan kehidupan masyarakat ataupun juga berasal dari pemikiran-pemikiran kebanyakan dari masyarakat Jepang yang tertuang dalam imajinasi mereka.

Misalnya, banyak sekali anime anime yang mengangkat tema tentang Hikikomori dan para otaku ,lalu bagaimana kehidupan mereka dan bagaimana perlakuan orang-orang selain mereka terhadap perilaku mereka.


Ya,tema Hikikomori banyak diambil sebagai tema dalam serial anime,karena hal itu sesuai dengan apa yang terjadi di Jepang ,di mana arus Hikikomori di Jepang sudah dalam taraf yang mengkhawatirkan,bahkan ada juga sebuah kasus menggemparkan dimana,seorang pria menikahi waifu pujaannya yaitu Hatsune Miku Yang merupakan sebuah Vocaloid alias hanyalah sebuah software buatan manusia.


Lalu banyak juga anime anime dan manga yang mengambil tema isekai.hal itu mungkin disebabkan karena kebanyakan orang Jepang,tidak memiliki pengetahuan lebih tentang dunia lain ataupun dunia setelah kematian.namun mereka memiliki rasa penasaran tentang hal-hal yang diluar pengetahuan mereka seperti dunia gaib dan dunia lain. Maka karena itulah, mereka berimajinasi bahwa dunia lain itu begini dan begini serta dunia setelah kematian itu begini dan begini,dengan sesuatu yang menurut mereka masuk akal jika hal itu terjadi di dunia lain.

One Punch Man Season 1

Begitupun juga di dalam anime One punch Man ini,dimana di episode 1 Diceritakan bahwa Saitama sedang berusaha untuk mencari pekerjaan yang tak kunjung didapatkannya.lalu di saat itu ya secara tak sengaja bertemu dengan monster manusia kepiting yang sedang mencari seorang anak kecil yang menjahilinya.Monster tersebut melakukan segala cara untuk menemukan anak itu.Singkat cerita,sang manusia kepiting tersebut akhirnya menemukan anak itu.dengan segera ia berusaha untuk membunuh anak tersebut,namun akhirnya diselamatkan oleh Saitama yang secara tidak sengaja juga sedang berada di daerah tersebut.
Dan Saitama pun mengatakan dalam dialognya bahwa "tidak akan kubiarkan kau membunuh anak kecil,di zaman seperti sekarang"

Ya dari dialog sederhana tersebut,mungkin kita sedikit bertanya-tanya tentang apa yang dimaksud oleh Saitama dengan kata-kata zaman seperti sekarang.namun jika hal itu dihubungkan dengan berita-berita tentang permasalahan atau krisis yang terjadi di Jepang.kita mungkin akan langsung dibuat tercengang dan sedikit miris dengan kenyataan yang terjadi di kehidupan bermasyarakat Jepang.
Ya poin dari dialog yang dikatakan Saitama tersebut adalah tentang permasalahan krisis generasi muda yang terjadi di Jepang.
Ya,selain tentang masalah pengangguran dan sulitnya mencari pekerjaan serta masalah tingkat bunuh diri yang sangat besar di negara tersebut. Jepang, yang selalu dikenal memiliki keunikan dan ciri khasnya tersendiri ini,ternyata juga memiliki permasalahan dan krisis krisis nya tersendiri,yang tak kalah unik dan mungkin juga hanya terjadi di negara ini saja, yaitu krisis generasi muda Jepang.

Saitama quotes japanese

Seperti dikutip dari berbagai sumber,dikatakan bahwa,diprediksi tahun 2040 Jepang bakal mengalami krisis anak muda.Hal ini dikarenakan jumlah bayi yang lahir di Jepang setiap tahunnya semakin menurun dan hingga data terakhir angka kelahiran di Jepang hanya mencapai dibawah satu juta per tahun.

Menurunnya minat untuk menikah disebut sebagai penyebab paling utama dari permasalahan ini.Seperti yang saya katakan di videonya sebelumnya yang berjudul wanita Jepang ternyata lebih sholehah daripada yang kita kira. Disana saya telah menjelaskan bahwa,ketika wanita Jepang memilih untuk menikah maka mereka harus meninggalkan semua keseharian mereka misalnya pekerjaan dan pendidikan yang mereka biasa jalani sehari-hari.karena hal itulah kebanyakan wanita di Jepang lebih memilih untuk tidak menikah dan terus melanjutkan kehidupannya sebagai wanita karir.Selain itu,faktor keengganan mereka untuk memiliki anak karena biaya hidup yang mahal serta faktor-faktor lainnya menjadi beberapa penyebab terjadinya krisis tersebut.

Bagi Islam,sebenarnya solusi untuk menyelesaikan permasalahan ini sangatlah mudah.karena dalam Islam selalu ditekankan bahwa menikah dan memiliki anak adalah salah satu dari ibadah yang dianjurkan dalam Islam.
seperti yang tertulis dalam Hadist yang berbunyi

Menikahlah, karena sesungguhnya aku akan membangga-banggakan jumlah kalian kepada umat-umat lain pada hari kiamat, dan janganlah kalian seperti para pendeta Nasrani.” (HR. Al-Baihaqi no. VII/78)

“Ada empat perkara yang termasuk Sunnah para Rasul: rasa-malu, memakai wewangian, bersiwak, dan menikah.” (HR. At-Tirmidzi no. 1086)


“Dari Abu Hurairah : Sesungguhnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda, “Apabila manusia itu telah mati maka terputuslah dari semua amalnya kecuali tiga perkara : 1. Shadaqah jariyah 2. Atau ilmu yang diambil manfaatnya 3. Anak shalih yang mendo’akannya” [Riwayat Muslim dan lain-lain]



So,tidak mengherankan jika saya mengatakan bahwa Islam adalah satu-satunya solusi untuk permasalahan di negara Jepang.
karena dalam ajaran Islam,menghasilkan keturunan dan mempersunting pasangan dengan sebuah pernikahan lalu menghasilkan keturunan yang sholeh dan sholehah adalah sesuatu yang sangat dianjurkan dan bisa dikatakan sebagai sebuah ibadah untuk memuluskan jalan setiap individu muslim menuju Dunia Lain yang diimpikan yaitu surga Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Dan,jika perdana menteri Jepang secara tidak sengaja menonton video ini. Saya berharap semoga para orang-orang Elite dan pemerintahan di Jepang,dan khususnya kepada perdana menteri Jepang, dapat menerima saran yang saya berikan dan mencoba untuk mempelajari ajaran Islam serta yang tak kalah penting adalah menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat di negara Jepang.

hal ini tak lain dan tak bukan adalah guna menghindarkan kepunahan populasi orang-orang Jepang ,di masa depan.


Oke,Sekian dulu pembahasan kita tentang video yang berjudul anime One punch Man dan Islam sebagai solusi bagi Jepang. Semoga video ini bisa bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah
berkumpulnya bagi para Weeaboo Weeaboo Barokah di seluruh dunia akhir kata assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Salam hangat egagology


One Punch Man dan Islam sebagai solusi permasalahan di Jepang | Review alur cerita anime One Punch Man

Tidak ada komentar

Translate