Hot Article

Ajaran Islam di Anime Oshi No Ko Tentang Kisah Akane

 Ajaran Islam di Anime Oshi No Ko Tentang Kisah Akane


Ajaran Islam di Anime Oshi No Ko Tentang Kisah Akane - Oke selain kisah dari Ruby dan juga Aqua, ternyata anime ini menceritakan tentang salah satu karakter sampingan di anime ini yaitu yang bernama Akane.

Akane di anime ini diceritakan sebagai salah satu artis muda potensial yang telah berkecimpung di industri ini dari masa iya masih kanak-kanak. Dan dicerita anime ini ia diperkenalkan ketika ia terlibat di dalam salah satu acara yang juga melibatkan Aqua sebagai bintang di acara tersebu. Acara tersebut adalah sebuah acara reality show yaitu yang berjudul love now.

Ya karakter Akane sendiri sebenarnya telah menjadikan cameo di episode 1 alias episode prolog dari anime ini. Namun ia menjalani debutnya pada episode kelima dari anime Oshi No Ko yang menceritakan tentang arc acara dating reality show berjudul Love Now.

Dimana di alur cerita arcnya anime ini menceritakan     tentang bahayanya acara settingan yang tidak me0muat ataupun memberikan keterangan bahwa acara tersebut hanya fiktif belaka alias bisa dikatakan acara seperti ini adalah acara reality show yang dimana mungkin seperti yang kita ketahui acara-acara seperti ini terlihat seperti acara yang sangat realistis ataupun nyata. Padahal di belakang layar acara-acara tersebut juga memiliki scriptnya sendiri-sendiri. Dan selalu diatur ataupun juga diberi batasan-batasan tertentu oleh sang sutradara yang mengatur acara tersebut. Namun bagi penonton yang tidak mengetahui ataupun tidak mengerti bagaimana konsep dari acara reality show ataupun tidak mengerti bagaimana proses dibalik layar dari acara tersebut, akan mengira acara-acara seperti reality show ini benar-benar nyata dan tidak disetting sama sekali. Hal ini sudah sangat jelas sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup para pemain-pemainnya ataupun langsung karir dari pelakon-pelakon di dalam acara tersebut.

Seperti yang terjadi kepada Akane, salah satu karakter di dalam anime ini.
Dimana diceritakan bahwa ia mengalami perundungan alias pembullyan oleh para haters-hatersnya di sosial media.

Hal itu terjadi karena Akane di acara reality show love dating yang ia mainkan. Ia diberi peran sebagai seorang antagonis yang menyaingi sang karakter utama yang diperankan oleh salah satu karakter yang bernama Yuki Sumi.
Ya karena pada dasarnya ini adalah acara yang diberi tajuk really dating show yang dengan kata lain bisa dikatakan acara ini mengadopsi sistem yang seolah mereka memberikan gambaran nyata tentang kehidupan asli para pemain-pemainnya di kehidupan mereka sehari-hari. Menjadikan para penonton mengira bahwa apa yang ditunjukkan oleh Akane di acara tersebut adalah benar-benar karakter dan watak asli Ia di dunia nyata.
Ya Karena itulah banyak serangan-serangan dan juga komentar-komentar pedas dari para haters-haters-nya tersebut yang memenuhi sosial media milik Akane.

Oshi no Ko: Anime yang Mengungkapkan Sisi Gelap Industri Hiburan


Dan karena pada dasarnya mental seorang wanita dan psikologis seorang wanita itu lebih rentan dan juga lebih mudah terpengaruh oleh komentar-komentar yang tidak diinginkan ataupun komentar-komentar pedas yang membencinya. Hal itu berdampak psikologis kepada Akane sendiri.
Dan di akhir dari episode ke-5 ini ya diceritakan berusaha mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari atas jembatan penyeberangan. Ya Meskipun walaupun akhirnya ia diselamatkan oleh Aqua dan teman-temannya yang mulai curiga dengan tingkah laku yang diperlihatkan oleh Akane beberapa hari sebelumnya.

Ya sampai segitunya bahaya dari kebohongan yang dipertahankan demi menjaga eksistensi dan juga kepopuleran suatu acara dan mengorbankan para pelaku-pelaku di dalamnya. Dan juga pastinya yang menjadi korban selanjutnya adalah para penonton-penonton yang terpengaruh dan merasa bahwa acara tersebut adalah acara yang benar-benar nyata, meskipun secara di balik layar sudah pasti acara tersebut adalah hanyalah fiktif belaka.
Ya di dalam Islam sendiri kita sangat dilarang untuk berbohong demi mencapai kepopuleran demi mendapatkan keuntungan dan juga kepopuleran diri sendiri ataupun kelompok dengan mengorbankan kepentingan orang lain. Dan juga mengorbankan kepercayaan orang lain.

Anime Oshi no Ko: Ajaran Islam Di Dalamnya

Ya Secara dasar yang Islam memang sudah sangat tegas melarang kita untuk berbohong apalagi jika berbohong itu tujuannya untuk mendapatkan keuntungan diri sendiri dan juga tidak ada manfaat sama sekali untuk kemaslahatan umat ataupun win to win bermanfaat untuk orang banyak.  Hal ini sudah sangat jelas dan juga bagi para pelaku-pelaku yang berada di dalam industri tersebut yaitu industri yang mengharuskan seseorang untuk berbohong dan juga secara jelas menipu orang lain demi keuntungan dan juga kepopuleran diri sendiri maka hal tersebut sangat dilarang di dalam Islam.

Ya hal ini tidak berlaku pada bidang-bidang tertentu seperti misalnya akting ataupun acara-acara yang sudah sangat jelas semua orang juga tahu bahwa akting di dalam film itu adalah bohongan ataupun settingan. Jadi jika hal tersebut sudah sangat familiar dan juga sangat menjadi rahasia umum bahwa orang tersebut hanyalah akting alias berbohong, maka hal tersebut tidak menjadi permasalahan. Karena di dalam film juga ada yang namanya BTS ataupun behind the scene alias hal apa saja yang terjadi di belakang layar yang tidak diketahui oleh para penonton yang menyaksikan film-film yang ditonton oleh mereka. Dengan kata lain film tidak 100% berbohong karena semua dibuka dengan sangat jujur dan juga sangat-sangatlah terbuka . Berbeda dengan acara reality show yang mengusung tajuk reality alias kehidupan nyata. Mereka menjual tajuk kehidupan nyata walaupun di dalam behind the scene alias di belakang layarnya sendiri mereka sebenarnya sama saja seperti film yaitu menyeting adegan-adegan yang ada di dalam acara tersebut. Dan di dalam komponen acara tersebut juga terdapat yang namanya sutradara dan juga pengarah adegan.
So sebenarnya sama saja antara acara reality show ataupun film, namun yang membedakan keduanya hanyalah tajuk alias tema yang dipilih dan juga kejujuran antara dua bidang acara tersebut.

Oke selain tentang acara settingan, pesan lainnya yang bisa kita dapatkan dari adegan ini juga adalah tentang bahayanya bergunjing. Ya di dalam Islam sendiri Kita sangat dilarang yang namanya bergunjing alias membicarakan orang lain, apalagi membicarakan keburukan orang lain.  Bahkan Di Dalam Islam kita mengenal yang namanya istilah jika kita bergunjing membicarakan keburukan orang lain maka sama saja kita seperti memakan bangkai orang lain tersebut. Ya istilah ini terdapat di dalam salah satu hadis rasulullah shallallahu alaihi wasallam yang pastinya menjadi salah satu sumber hukum paling valid di dalam ajaran agama Islam.
 

Ya akibat dari perbuatan bergunjing adalah seperti yang terdapat di dalam anime Oshi No Ko ini, yaitu tepatnya di adegan ketika Akane akhirnya depresi karena ia terlalu tertekan oleh gunjingan-gunjingan para haters-haters-nya di sosial media.
Akhirnya mengakibatkan ia menjadi depresi dan mencoba untuk melakukan bunuh diri, walaupun akhirnya ia diselamatkan oleh para teman-temannya yang terlibat di dalam produksi acara yang sama yang mereka mainkan yaitu acara reality dating show love Now.

Ya Sebenarnya masih banyak lagi pesan-pesan yang terdapat di dalam anime ini yang pastinya sesuai dengan ajaran Islam, misalnya seperti pacaran tentang takdir hanya Allah yang tahu. Karena seperti yang kita ketahui di episode ke-1 Ai Hoshino dan juga tim manajemennya telah merencanakan bahwa girlband yang digawangi oleh Ai Hoshino ini akan tampil di sebuah panggung besar yang bernama Tokyo Doom.
Namun Iya kembali kepada istilah yang saya katakan sebelumnya takdir hanya Allah yang tahu,  karena diadakan selanjutnya diceritakan bahwa Ai Hoshino akhirnya meninggal dunia dalam tragedi pembunuhan yang dilakukan oleh penggemarnya sendiri.

Ini memberikan kita juga pelajaran bahwa kita jangan terlalu sombong dengan apapun yang telah kita dapatkan dan juga prestasi-prestasi yang telah kita capai hingga tingkat ini. Karena terbukti sang Manager dari Ai Hoshino yang terlalu jumawa menganggap bahwa ketika ioshina akhirnya tampil di Tokyo Dome. Sang Manager telah menemukan kesuksesan tertingginya. Namun karena takdir berkata lain akhirnya ketika Ai Hoshino meninggal dunia girlband-nya pun ikut hancur dan akhirnya membubarkan diri, setelah itu sang manager tidak kelihatan lagi batang hidungnya. Entah kenapa di adegan-adegan selanjutnya sang Manager tidak diceritakan kembali, Ia hanya dinyatakan benar-benar terpuruk dan akhirnya menghilang
Pada intinya salah satu pelajaran yang paling penting yang bisa kita dapatkan dari fakta tersebut adalah ternyata semua yang berada di genggaman kita bukanlah nyata di bawah kekuasaan kita. Semua itu bisa hancur tak bersisa dan bahkan musnah jika Allah menghendaki

Oshi No Ko adalah

Btw bagi kamu yang nggak tau. Oshi no Ko adalah serial manga Jepang yang ditulis oleh Aka Akasaka dan diilustrasikan oleh Mengo Yokoyari. Manga ini diserialkan di majalah Weekly Young Jump Shueisha sejak November 2020 dan telah dikumpulkan dalam dua belas volume tankōbon pada Maret 2023. Manga ini telah dilisensikan oleh Viz Media untuk rilis bahasa Inggris di Amerika Utara.


Manga ini mengikuti Goro Honda, seorang dokter kandungan yang bertemu dengan Ai Hoshino, seorang idola yang meninggal saat melahirkan. Goro kemudian menemukan bahwa Ai telah dibunuh oleh penulis manganya, dan dia memutuskan untuk membawa anak Ai, Aqua, untuk dibesarkan. Goro dan Aqua kemudian terlibat dalam dunia hiburan, dan mereka harus menghadapi kenyataan pahit tentang industri ini.


Manga ini telah dipuji karena ceritanya yang kompleks dan menarik, serta karakternya yang berkembang dengan baik. Manga ini juga telah dikritik karena penggambaran kekerasannya yang eksplisit.


Berikut adalah beberapa ulasan tentang manga ini:


* "Oshi no Ko adalah kisah yang kompleks dan menarik tentang cinta, kehilangan, dan harapan. Aka Akasaka dan Mengo Yokoyari telah menciptakan karya seni yang indah dan memukau, dan karakter mereka berkembang dengan baik. Manga ini wajib dibaca oleh penggemar manga." - Anime News Network

* "Oshi no Ko adalah salah satu manga paling menarik yang pernah saya baca. Cerita, karakter, dan seninya semuanya luar biasa. Saya sangat merekomendasikan manga ini kepada siapa pun yang mencari bacaan yang menarik dan menantang." - Comic Book Resources

* "Oshi no Ko adalah manga yang gelap dan berat, tetapi juga penuh harapan. Aka Akasaka dan Mengo Yokoyari telah menciptakan karya seni yang indah dan memukau, dan karakter mereka berkembang dengan baik. Manga ini wajib dibaca oleh penggemar manga." - Manga News

Kenapa oshi no ko populer

Oshi no Ko adalah manga yang populer karena beberapa alasan. Pertama, manga ini memiliki cerita yang menarik dan kompleks. Manga ini mengikuti Goro Honda, seorang dokter kandungan yang bertemu dengan Ai Hoshino, seorang idola yang meninggal saat melahirkan. Goro kemudian menemukan bahwa Ai telah dibunuh oleh penulis manganya, dan dia memutuskan untuk membawa anak Ai, Aqua, untuk dibesarkan. Goro dan Aqua kemudian terlibat dalam dunia hiburan, dan mereka harus menghadapi kenyataan pahit tentang industri ini.

Kedua, manga ini memiliki karakter yang berkembang dengan baik. Goro adalah karakter yang kompleks dan menarik. Dia adalah seorang dokter yang baik hati dan peduli, tetapi dia juga memiliki sisi gelap yang dia coba sembunyikan. Aqua adalah anak yang cerdas dan berbakat, tetapi dia juga memiliki masa lalu yang kelam. Kedua karakter ini harus belajar untuk mengatasi masa lalu mereka dan menemukan tempat mereka di dunia.

Ketiga, manga ini memiliki seni yang indah. Mengo Yokoyari adalah seorang ilustrator yang berbakat, dan dia telah menciptakan karya seni yang indah dan memukau untuk manga ini. Seninya membantu untuk menghidupkan dunia manga dan membuat karakternya lebih relatable.

Keempat, manga ini membahas tema yang penting. Oshi no Ko membahas tema cinta, kehilangan, harapan, dan impian. Manga ini juga membahas tentang sisi gelap industri hiburan, seperti korupsi, manipulasi, dan kekerasan. Manga ini dapat memberikan wawasan tentang dunia hiburan yang tidak banyak diketahui orang.

Kelima, manga ini masih ongoing. Manga ini masih ongoing, sehingga penggemar dapat terus mengikuti perkembangan cerita dan karakternya. Hal ini membuat manga ini semakin menarik dan membuat penggemar penasaran untuk mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya.

Berdasarkan alasan-alasan di atas, tidak heran mengapa Oshi no Ko adalah manga yang populer. Manga ini memiliki cerita yang menarik, karakter yang berkembang dengan baik, seni yang indah, dan tema yang penting.


Oke mungkin itu saja pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa juga untuk like, subscribe dan share video dari kami ke grup setting komunitas kalian. Agar channel ini bisa berkembang dan juga menjadi wadah bagi para wibu-wibu barokah di seluruh dunia.

Oh ya jangan lupa juga untuk like serta gabung sebagai kontributor di komunitas kami di quora, cek link-nya di deskripsi ya!! atau cari saja di pencarian di halaman quora dengan tajuk Muslim And Pop culture.

Dan sebagai penutup Saya mengucapkan terima kasih telah menonton video kami. Akhir kata assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam hangat dan Egagology


Tidak ada komentar