Hot Article

Anime Islam tentang Yajuj dan Majuj


Anime Islam tentang Yajuj dan Majuj

Konosuba, Attack on Titan dan Goblin Slayer

Anime Islam tentang Yajuj dan Majuj - Setelah sebelumnya kita telah membahas tentang topik yang berjudul ajaran Islam di dalam anime tentang cara berta'aruf yang benar menurut Islam dan satu lagi topik yang berjudul ajaran Islam di dalam anime tentang kesesatan kaum Yahudi. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang topik yang berjudul ajaran Islam di dalam anime Jepang yaitu Ya'juj dan Ma'juj. Oke tanpa berlama-lama lagi mari langsung saja kita kupas artikelnya.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Bagaimana kabar kalian? semoga masih diberi kesehatan, kesempatan dan keceriaan, sehingga masih bisa menikmati suguhan video artikel-artikel berkualitas dari channel egagology. Dan jangan lupa juga untuk like, subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya para weeaboo-weeaboo barokah di seluruh dunia.


Yajuj dan Majuj

Ya'jud dan Ma'juj, ya semua orang yang mengaku sebagai Muslim ataupun mungkin juga pernah belajar tentang ajaran Islam. Khususnya yang membahas tentang kisah akhir zaman di dalam hadits-hadits dan ayat-ayat Alquran, mungkin akan sangat familiar dengan nama makhluk satu ini.
Ya, Ya’jud dan Ma’jud atau dalam bahasa ibraninya juga dikenal sebagai Gog dan Magog ini sendiri, sebenarnya adalah dua suku yang yang dikisahkan akan muncul di akhir zaman. Mereka selalu diidentifikasikan sebagai makhluk yang memiliki kekuatan besar dan memiliki sifat atau watak sebagai perusak dan penghancur apa saja yang nampak di hadapannya.
menurut Al Syarif Al idrisi dikatakan bahwa Yakjud dan Makjud adalah dua suku keturunan Sam Bin Nuh. Mereka dikatakan sering mengganggu menyerbu dan membunuh suku-suku lain. Akhirnya masyarakat mengadukan kelakuan suku tersebut kepada penguasa pemerintahan saat itu yaitu Iskandar Zulkarnain.Dan akhirnya Zulkarnain pun menggiring mereka ke sebuah pegunungan lalu menutup celah pegunungan tersebut dengan sebuah pintu besi yang dicampur baja.

Pengertian Yajuj dan Majuj

Ya,jika ditelisik secara bahasa sendiri, Ya'jud dan Ma'juj berasal dari bahasa Arab, dari gabungan kata “ujaaj” yang berarti mengering kemudian mengeras, dan satu lagi adalah kata “Al Ajj” yang artinya ketika musuh datang dengan cepat sekali. Sedangkan Ma’jud berasal dari kata Maaja yang berarti goncang.

Dengan kata lain, Ya’jud dan Ma’jud bisa diartikan sebagai makhluk yang mengering dan mengeras secara natural dan ketika mereka datang dengan cepat, maka mereka akan membuat sebuah goncangan yang membuat dunia menjadi kacau, sehingga membuat para penghuninya berlari kesana kemari.
Dalam beberapa hadits dikatakan bahwa, sifat mereka sangatlah keras biadab dan sombong bahkan ketika mereka berhasil membunuh semua penduduk bumi. Mereka mulai melemparkan anak panah dan tombak ke atas awan dan dengan sombongnya mereka mengatakan bahwa mereka berhasil membunuh penduduk langit karena anak panah mereka kembali dengan berlumuran darah.
Dalam beberapa Penelitian terhadap hadis hadis yang mengatakan ciri-ciri khusus dari makhluk ini,bisa dikatakan ciri- ciri mereka sangat identik dengan apa yang dideskripsikan pada suku-suku yang pernah menguasai dunia yaitu suku Mongol.
seperti yang dikatakan dalam salah satu hadis yang berbunyi

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkhutbah lalu beliau bersabda,
“Sesungguhnya kalian berkata tidak ada musuh sementara kalian senantiasa memerangi musuh hingga datang Ya’juj dan Ma’juj; bermuka lebar, bermata sipit, berambut pirang, mereka datang dari setiap arah, wajah-wajah mereka seperti tameng yang dilapisi kulit.’”[HR ahmad}


Dari hadist di atas, bisa disimpulkan dari beberapa ahli  bahwa  suku Mongol adalah salah satu keturunan dari suku Yajud dan Majud ini. Namun ada juga yang berpendapat bahwa suku Mongol adalah salah satu dari Yajud dan Majud itu sendiri yang berhasil keluar dari benteng berlapiskan baja yang pernah dibuat oleh Zulkarnain.

Tanda tanda kiamat

Ya, kisah Yajuj dan Majuj ini sering diidentikkan sebagai salah satu tanda-tanda dari hari kiamat yang diyakini oleh kaum muslim.Mereka bisa keluar karena berhasil menjebol tembok tersebut, yang dimana selama ini tembok tersebut selalu bisa kembali seperti sediakala meskipun selalu mereka lubangi.Namun dengan izin Allah, akhirnya tembok tersebut jebol juga,
Diceritakan pula bahwa akhirnya mereka akan bertarung melawan pasukan Islam yang dipimpin oleh Imam Mahdi dan Nabi Isa as.
Dan dalam satu hadist dikatakan bahwa, ,tidak ada satupun yang bisa mengalahkan Yajuj dan ma’juj tersebut. Sehingga pada ummat Manusia saat itu hanya bisa memperhambat pergerakan mereka saja. tanpa bisa sama sekali mengalahkan mereka. Hingga akhirnya Allah mengirimkan pertolongannya berupa ulat yang muncul dari tengkuk Ya’juj dan Ma’juj. Sehingga ulat itu memakan tubuh mereka hingga musnah tak bersisa.

Ya, kisah ini juga banyak menginspirasi cerita-cerita rakyat yang tersebar di daratan Eropa seperti di daerah Inggris dan Irlandia.Misalnya seperti cerita rakyat versi barat yang menceritakan tentang kaum raksasa yang ditaklukkan oleh raja Eric yang di asingkan di tempat yang tinggi di atas awan yang hanya bisa di tempuh dengan cara mendaki tumbuhan raksasa dari kacang ajaib.
ya selain dalam kisah-kisah rakyat orang-orang Eropa, ternyata kisah Ma'jud dan Ma'juj juga banyak menjadi inspirasi dari kisah dalam serial serial anime dan manga buatan Jepang.
Salah satunya bisa kita sebutkan adalah terdapat dalam anime berjudul Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin.Dimana diceritakan bahwa musuh utama dari serial ini adalah makhluk yang bernama Titans.
Ya, Titan sendiri diilustrasikan sebagai makhluk yang terjebak di dalam tembok.dan suatu hari tembak tersebut akhirnya jebol dan hal tersebut pun akhirnya menebarkan teror teror kepada masyarakat dan membuat dunia menjadi hancur luluh lantak oleh perbuatan mereka.

Attack on Titan

Selain di dalam serial berjudul Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin. Di dalam anime lain juga terdapat kisah yang mirip dengan kisah Yajuj dan Majuj yang terdapat dalam dalil dalil dan hadist dalam ajaran Islam. Misalnya di dalam serial berjudul Tate no Yuusha, di mana diceritakan bahwa disana terdapat segerombolan makhluk yang menyerang dan menghancurkan dunia di dalam serial anime ini. Serangan tersebut dinamakan sebagai sebuah gelombang.
San gelombang selalu terjadi beberapa kali sehingga membuat dunia menjadi hancur berkeping-keping.

Goblin Slayer

Selain itu kisah dengan plot yang sama juga bisa kita temukan di anime berjudul Goblin Slayer.
di mana Goblin diceritakan sebagai makhluk jahat yang kerjanya hanyalah merusak dan membuat kehancuran di dunia. Mereka bisa di katakan sebagai makhluk barbar karena tak segan segan melukai bahkan membunuh apapun yang ada di hadapannya.

Ya, itukah beberapa contoh serial anime yang terinspirasi dari kisah Yajuj dan Majuj dalam ajaran Islam.

Letak tembok Yajuj dan Majuj

namun kita berbicara tentang Yajuj dan Majuj,pernahkah kalian bertanya-tanya sebenarnya di mana letak pasti dari tembok yang mengurung Yajuj dan Majuj itu berada? untuk menjawab pertanyaan ini,sebenarnya di zaman keemasan Islam tepatnya di zaman kekhalifahan Abbasiyah pernah dilakukan sebuah penelitian untuk mencari, dimana sebenarnya letak pasti dari tempat tembok pengurungan ya'juj dan Makjuj berada.
Dalam sebuah manuskrip Arab yang dicatat oleh  Ibnu Khuradadhbih, dikatakan bahwa Khalifah dari kekhalifahan Abbasiyah saat itu yaitu yang bernama Al watsiq, bermimpi bahwa tembok Yajud dan Majud mengalami keretakan, khawatir mimpinya tersebut menjadi kenyataan.
Khalifah Al Watsiq Pun akhirnya memerintahkan sebuah ekspedisi penelitian untuk mencari lokasi pasti dari tembok Yakjud dan Makjud tersebut.Ia Pun memerintahkan dan berangkatkan rombongan peneliti yang dipimpin oleh seorang peneliti bernama sallam Al Tarjuman. Rombongan tersebut akhirnya berangkat dari Samarra menuju Tiflis, celah sempit pegunungan yang membentang antara Laut Kaspia dan Laut Hitam. Dari sana rombongan memasuki Khazaria, sebelum melanjutkan perjalanan menuju lokasi tembok tersebut.
Disana Sallam menemukan tembok tersebut berada di kawasan bernama Ighu. Di sana, Sallam mendapati tembok tersebut telah retak. Dia sempat mencungkil bagian tembok yang retak tersebut dengan pisau, mengambil sebagian serpihannya, untuk diperlihatkan kepada Khalifah al-Watsiq.
Dari fakta tersebut, menunjukkan bahwa tembok Yajuj dan Majuj benar-benar ada dan di temukan di zaman Kekhalifahan Abbasiyah, tepatnya di zaman pemerintahan Khalifah Al-Wasiq.
Jika kita merujuk pada Peta modern saat ini, perkiraan lokasi si pasti pegunungan Yakjud dan Makjud yang ditemukan oleh Sallam tersebut, bisa jadi terdapat di sekitar Azerbaijan dan Armenia.
Menurut keterangan Sallam, penduduk di sekitar pegunungan tersebut biasanya memukul kunci pintu besi sebanyak 3 kali dalam sehari.Setelah itu mereka menempelkan telinganya ke pintu tersebut untuk mendengarkan reaksi dari dalam pintu.Ternyata mereka mendengar teriakan-teriakan dari dalam hal itu menunjukkan bahwa di dalam pintu besi tersebut benar-benar terdapat makhluk hidup didalamnya.
Dan di dalam keterangannya pula dikatakan pula bahwa, para penduduk dari pegunungan tersebut mengaku pernah melihat gerombolan orang di dalam tembok penutup.Namun akhirnya mereka jatuh kedalam tembok tersebut setelah angin badai bertiup melemparkan mereka.
Lalu Pertanyaan  adalah bagaimana caranya para Yakjud dan Makjud tersebut tetap bisa hidup di dalam tembok tersebut dan berkembang biak beranak-pinak? hingga akhirnya di akhir zaman nanti, seperti yang kita yakini bahwa pasti tembok tersebut akan runtuh dan para penghuni di dalamnya akan menyebar ke seluruh dunia untuk menghancurkan bumi.
Iya Selain itu adalah karena kuasa Allah Subhanahu Wa Ta'ala.
bisa jadi penjelasan ilmiahnya adalah, yang terjadi di  dalam tembok Yakjud dan Makjud tersebut sama seperti apa yang diilustrasikan dalam serial anime berjudul Gate.

Gate anime

Dimana plot dari anime ini menceritakan tentang sebuah gerbang dimensi tiba-tiba muncul di tengah kota, dan para makhluk-makhluk di dalam dimensi tersebut masuk ke dunia manusia dan berusaha untuk menghancurkan dunia manusia.
Ya bisa jadi Hal inilah yang terjadi pada tembok Yakjud dan Makjud,dimana para makhluk-makhluk dalam tembok tersebut masuk ke dalam dunia lain lalu berkembang dan beranak pinak di sana. Lalu di akhir zaman nanti akan terbuka gerbang dimensi di dalam tembok tersebut sehingga para penghuni penghuni tembok tersebut bisa keluar dari tembok untuk menghancurkan kan semua yang ditemuinya.
Iya semua itu tidak mustahil,karena saat ini juga teori-teori teleportasi telah mulai bisa dijelaskan secara ilmiah.
Contohnya seperti yang telah saya bahas di video saya sebelumnya yang berjudul anime Steins Gate membuktikan mukjizat secara ilmiah.
Di dalam video itu sendiri saya telah menjelaskan, beberapa teorti teori yang terdapat dalam anime Steins;Gate tersebut dapat menjelaskan bagaimana mukjizat bisa terjadi.

Oke, sekian dulu pembahasan kita tentang video yang berjudul ajaran Islam yang terkandung di dalam anime tentang Yajuj dan Majuj.   Semoga video ini bisa bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa juga untuk like subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah
berkumpulnya bagi para weeaboo weeaboo barokah di seluruh dunia akhir kata assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh salam hangat egagology

Tidak ada komentar

Translate