Hot Article

Harutya, lefty hand cream,,dan para Artis Jepang yang menyembunyikan Wajahnya

Harutya,  lefty hand cream,,dan  para Artis Jepang yang menyembunyikan Wajahnya


Identitas adalah sebuah privasi, mungkin hal itulah yang benar-benar diterapkan oleh para youtuber Dan seniman Jepang yang akan kita bahas kali ini. Oleh karena itu mereka yang misterius itu,  justru membuat para penggemar penggemarnya semakin dibuat penasaran dan selalu bertanya-tanya akan identitas asli  para idolanya ini.
Privasi identitas yang yang dirahasiakan ini biasanya disebut dengan istilah anonimitas.  Sejatinya hal ini bukan hanya terjadi  di dalam internet atau dunia maya saja. Jauh sebelum itu,  dalam sejarahnya  anonimitas Telah terjadi Dalam karya-karya sastra orang-orang zaman dahulu. bisa kita lihat pada kisah-kisah dan cerita-cerita rakyat  yang mungkin, kita juga pada saat ini tidak mengetahui Siapa yang menciptakan kisah-kisah itu.  bergeser pada masa  sedikit modern bisa kita lihat pada  karya-karya buku dan karangan yang  biasanya sang pencipta menuliskan Nama pena pada kolom autor dari buku tersebut. Dalam bidang musik pun kita mengenal dengan istilah NN,  yang merupakan singkatan dari No name.

Tak ada alasan khusus Mengapa mereka melakukan itu dan menyembunyikan identitas mereka di hadapan publik.  Tapi satu hal yang pasti, dengan apa yang mereka lakukan itu justru menjadikan mereka  cukup populer dan menarik perhatian  para penggemarnya.  hal yang paling mungkin dari semua ini adalah seperti apa yang dikatakan,  Seorang Novelis terkenal bernama Oscar Wilde bahwa “ Berikan dia topeng maka dia akan  mengatakan Yang Sejujurnya”.  hal itu mungkin berlaku pada para youtuber youtuber yang akan saya ya Sebutkan di bawah ini, mungkin mereka merasa malu jika harus tampil di hadapan khalayak ramai.  sehingga mereka harus menutupi identitas mereka sendiri, agar mereka bisa  mengatakan dan bisa  menampilkan  apa apa yang bisa mereka lakukan kan dengan semaksimal mungkin tanpa harus malu  dilihat orang banyak. So let's   begin.

Yang pertama sudah pasti ada nama harutya, dia dikenal sebagai  penyanyi pengcover Lagu  yang biasa menyanyikan lagu-lagu populer di Jepang dalam versi akustik.  Dia berasal dari Jepang dan biasa berkolaborasi dengan salah satu komposer sekaligus editor serta pemilik channel YouTube bernama  kobasolo.  lagu paling populer yang pernah di cover oleh mereka berdua ini adalah lagu berjudul

  haiiro to ao Yang dipopulerkan oleh  penyanyi terkenal asal Jepang bernama Kenshi Yonezu Dan Masaki Suda. Selain itu mereka juga telah menelurkan dua single lagu pop yang berjudul Natsurenbo dan Kimi Sae Inakery. Ciri khas dari  harutya ini adalah suaranya yang sangat khas dan  terkesan imut sehingga membuat banyak orang Terkesima dan penasaran dengan Wajah aslinya yang selalu tertutup  itu. Ciri khas yang terlihat  dari penampilannya  ketika bernyanyi adalah  dia selalu membawa gitar   akustik   dalam setiap video klipnya.  dia pun selalu menutupi wajahnya dengan   rambutnya yang terurai.  dan   kamera pun  selalu menyorot kedua  matanya dari dekat. sehingga wajahnya tidak terlihat jelas, yang terlihat hanya lah matanya saja. Selain sebagai pengcover lagu, Iya juga  dikenal sebagai seorang streamer video game. banyak sekali video  game dimainkannya, dan kebanyakan dari game-game itu adalah jenis game Triple E, alias game kelas atas. yang membutuhkan spesifikasi komputer tingkat tinggi.

Yang kedua adalah   Kizuna Ai. ya dia dikenal sebagai seorang virtual youtuber, nama asli dari pengisi suara  dan  artis mainkan karakter satu ini, hingga saat ini masih menjadi misteri dan  tidak diketahui sama sekali. karena seperti yang kita ketahui,Activ8 yang merupakan perusahaan dibalik karakter  Kizuna Ai ini sama sekali tidak  memberi rincian lebih dari siapa saja yang mengisi suara dari  karakter  Kizuna Ai ini.  namun belakangan ini terungkap bahwa kasuga Nozomi lah, orang yang ada di belakang suara karakter Kizuna Ai.  sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 melalui channel YouTube  Ai Channel, dan menjadi cikal  bakal  menjamurnya trend virtual youtuber di channel YouTube. namun justru yang lebih menarik adalah soal  misteri pengisi suara dari sisi lain yang menjadi pembahasan menarik selama bertahun-tahun. gerakan Kizuna yang terlihat mulus dan sangat nyata itu juga menjadi bahan  pembahasan para penggemarnya. karena  seperti yang kita lihat bahwa,  sinkronisasi suara gerakan dan ekspresi dari karakter ini sudah sangat lah dan  mirip dengan gerakan manusia yang sesungguhnya. jika dibandingkan dengan para virtual youtuber pesaing dari Kizuna ai ni, teknologi yang digunakan oleh  activ8 ini sepertinya  terbilang lebih canggih dari mereka semua. Hal inilah yang menjadi konspirasi dan misteri di kalangan para penggemar virtual youtuber. sehingga  banyak sekali teori-teori yang menjelaskan bagaimana sebaiknya sistem kerja dari virtual youtuber ini. yang paling logis dari semua teori itu adalah sang pengisi  suara adalah, orang yang sama yang memainkan kan karakter ini.  hal ini bisa memungkinkan dengan menggunakan sebuah teknologi  sensor yang diletakkan depan wajah, di tangan dan di tubuh Sang pemain.   namun hal ini juga harus disupport oleh sebuah teknologi animasi yang bagus sehingga gerakan yang dihasilkan tidak terkesan kaku dan patah-patah.  Hal inilah yang membedakan antara  Kizuna Ai dan virtual youtuber lainnya.
 yang ketiga ada band Musik beraliran hardcore Yang bernama fact. Band ini dikenal karena dalam setiap penampilannya selalu menggunakan topeng Kabuki berwarna putih.  band yang digawangi oleh 6 orang  pria ini. ini selalu mencuri perhatian karena  kemisteriusan nya  mereka. Yang digawangi oleh Hero sebagai vokal, Kazuki dan Takahiro  sebagai  gitar , Tomohiro sebagai bass dan vokal, Dan  Eiji sebagai drum.  pada tahun 2012 mereka merekrut Adam sebagai gitar untuk meramaikan instrumen mereka. Namun  akhir-akhir  ini di beberapa video klip mereka, mereka mulai melepas topeng dan menggantinya dengan topi berwarna hitam. namun wajah mereka tetap tidak diperlihatkan karena  di beberapa video klip mereka, mereka  menggunakan latar yang terbilang gelap dan samar-samar.

Selanjutnya ada seorang mantan youtuber yang saat ini menjadi salah satu artis berbakat di Jepang, Iya bernama samaran  Nano. Di laman YouTube dia lebih dikenal dengan Karena channel pribadinya yang bernama    NICONICO.Kenapa dia terlihat misterius, karena iya terlihat selalu menggunakan tudung kepala di setiap penampilannya baik itu di video klip ataupun penampilan Live.  hal ini mengingatkan saya pada ada salah satu karakter komik yang merupakan bos terakhir dalam  manga ciptaan Ryumon Ryu, Yang bernam  sandi, K.   Ia juga dikenal sebagai seorang misterius dan juga terlihat selalu menggunakan tudung kepala dari mantelnya, jangan selalu terlihat menundukkan kepala. sehingga wajahnya pun tak terlihat jelas dan samar-samar.
Yang kelima ini, juga salah satu cover lagu lagu-lagu terkenal seperti halnya kobasolo dan harutya. sama seperti halnya harutya dia juga populer karena berkolaborasi bersama kobasolo dalam beberapa video coveran lagu. Dia menyebut dirinya sendiri sebagai lefty  hand cream. Perbedaan mendasar dari penampilan harutya adalah, jika harus menutupi wajahnya dengan rambut dan dan mengatur kamera agar menyorot tepat ke arah matanya. lain halnya dengan  Apa yang dilakukan   lefty hand cream , ia menutupi wajahnya dengan filter  dari mic kondensor yang digunakan. beberapa lagu terkenal yang pernah ia cover adalah diantaranya, nandemonaiya  yang  merupakan lagu soundtrack dari anime terkenal berjudul Kimi no Nawa.  lalu ia juga pernah mengcover lagu dari Peterpan yang di adaptasi menjadi lagu berbahasa Jepang, lagu itu sendiri berjudul Mungkin Nanti. Ya,Konsep penampilannya sebenarnya sama saja dengan harutya,  Mulai dari cara penampilan dan suaranya pun yang sama-sama imut .  hal ini ini membuat banyak orang menganggap bahwa mereka berdua adalah satu orang yang sama.
Yang terakhir tentu  saja, seorang Seniman yang mungkin sudah pernah  kita kenal atau namanya bahkan telah familiar  karena di  telinga kita.   ya, Dia adalah seorang penulis  dan creator yang menciptakan kan dua  manga yang sangat terkenal di dunia. nama  penanya adalah Tsugumi Ohba.Tsugumi Ohba adalah  seorang penulis dari 2 serial paling terkenal di dunia yaitu, Death Note dan Bakuman. hingga saat ini identitasnya masih simpang siur dan terkesan ditutupi. bahkan wajahnya pun tak pernah diperlihatkan, ada yang  menduga bahwa ia sebenarnya adalah seorang penulis terkenal dari Jepang yang telah menulis banyak karya sebelumnya. namun ada juga yang berpendapat bahwa dia hanyalah seorang penulis baru di dunia  industri manga.  nama satu hal yang pasti 2 Karya besarnya itu telah mengubah industri manga dan anime menjadi lebih baik. Death Note, seperti yang kita kenal telah menjadi sebuah pionir dari adanya genre psychological dalam industri anime dan manga. sedangkan Bakuman menjadi tolak ukur dan memperlihatakan   bagaimana sebenarnya industri manga dan  Bagaimana sebenarnya para kreator  Creator manga ini membuat mereka menjadi Survive dan menghasilkan karya yang berkualitas  di industri ini.

So Sekian dulu pembahasan kita tentang para seniman  dan youtuber yang menyembunyikan identitas mereka sendiri dari hadapan publik dan fansnya. hal ini justru menggambarkan  bahwa, para  seniman-seniman di negara Jepang setelah mengetahui bahwa, sesuatu yang ditutupi  dan misterius justru akan memberikan dampak rasa penasaran dari para fans dan penggemar penggemar. hal ini justru membuat  beberapa orang justru semakin mencintai dan menghormati  mereka itu. hal ini justru akan menambah kecintaan para penggemar  dan hari ini justru menutupi kekurangan dari seni atau artis atau youtuber itu sendiri. efek lainnya justru, hal ini akan menambah pundi-pundi keuntungan dari rasa penasaran penggemar. orang Jepang sepertinya telah sangat menguasai prinsip ini karena emang sejatinya sesuatu yang ditutupi itu Justru lebih membuat orang menjadi lebih mencintai nya. begitupun  halnya dengan aurat. Aura yang ditutup justru akan membuat seseorang menjadi lebih penasaran dan dan lebih Mencintainya  serta  tentu saja menghormatinya. Maka pesan-pesannya adalah, tutuplah auratmu sebagaimana agama  telah mengajarkan. Sekian dulu pembahasan kita hari ini,Salam hangat egagology



Lihat postingan ini di Instagram

Saatnya bahas...ehm..emansipasi­čśÄ­čśÄ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Terima kasih telah mengunjungi instagram kami. Tolong kesediannya untuk mem follow akun kami, juga jangan lupa untuk share ke grub chatting keluarga kamu. Dan jangan lupa juga untuk men SUBSCRIBE channel Youtube kami, EGAGOLOGY ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ #animescene #animequotes #animebarokah #animeindo #anime #otaku #wibu #wibubarokah #sejarahislam #historyiscool #history #belajarsejarahyuk #emansipasi #feminisme #feminazi #emansipasiwanita #emansipasiwanitaindonesia #feminazis #feminazism #antifeminazi #feminist

Sebuah kiriman dibagikan oleh egagology (@egagology) pada

Tidak ada komentar

Translate