Hot Article

Kenapa Damian Menolak Permintaan Maaf Anya Di Spy X Family

Kenapa Damian Menolak Permintaan Maaf Anya Di Spy X Family

Kenapa Damian Menolak Permintaan Maaf Anya Di Spy X Family - Setelah sebelumnya kita telah membahas tentang topik yang berjudul alasan kenapa Damian jatuh cinta kepada Anya? serta satu lagi topik yang berjudul jodoh adalah cerminan diri menurut anime Spy x Family. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang topik yang berjudul Kenapa Damian tidak memaafkan Anya. Oke tanpa berlama-lama lagi mari langsung saja kita kupas artikelnya.

Anime Islam Terbaru

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Bagaimana kabar kalian? semoga masih diberi kesehatan, kesempatan dan keceriaan, sehingga masih bisa menikmati suguhan video artikel-artikel berkualitas tentang anime Islam dari channel egagology.Dan jangan lupa juga untuk like, subscribe dan share video dari kami ke grup chatting komunitas kalian agar channel ini bisa menjadi wadah berkumpulnya para weeaboo-weeaboo barokah di seluruh dunia.
Sesuai judul di atas, hari ini kita masih akan membahas tentang anime berjudul Spy X Family. Ya, anime ini memang tidak ada habis-habisnya untuk bisa kita kulik dan selalu saja ada pembahasan menarik yang bisa kita ambil dari anime ini. Selain karena alur ceritanya yang menarik, anime ini memang anime ini selalu sukses juga menyisipkan pesan-pesan bermanfaat yang berguna bagi kehidupan kita sehari-hari.
Nah, pada video kali ini kita masih akan membahas tentang salah satu karakter sampingan di dalam anime ini, yaitu Damian Desmond. Ya mungkin bagi kalian yang mengikuti seri ini dari awal sampai episode terbaru pastinya sudah mengetahui bahwa Damian Desmond diceritakan jatuh cinta kepada Anya. Namun ia di ceritakan pula menolak permintaan maaf Anya, yang di mana hari sebelumnya Anya di perlihatkan berbuat kesalahan fatal, yaitu memukul wajah Damian.

Spy X Family Episode 7

Ya, adegan di mana Damian menolak permintaan maaf dari Anya tersebut  terjadi di episode ke 7 di dalam anime Spy X Family. Dimana di ceritakan bahwa Anya sebenarnya  diperintahkan oleh Loid Forger untuk segera meminta maaf kepada Damian Desmond. Hal itu dikarenakan, Loid ingin memanfaatkan hubungan pertemanan Anya dan Damian, agar ia bisa menemui dan mengakrabkan diri dengan ayahnya Damian, yaitu Desmond. Desmond sendiri adalah seorang politisi pihak Timur yang menjadi target utama dari misi spinonase Loid.
Alhasil Anya pun berusaha sekuat tenaga menjalankan misi yang diberikan oleh ayah angkatnya tersebut. Dan seperti yang saya sudah pernah saya bahas juga di video sebelumnya. Dii sisi lain Damian mulai merasa jatuh cinta kepada Anya. Dan alasan Damian jatuh cinta kepada Anya pun terbilang unik. Yaitu, semua itu disebabkan karena Anya adalah satu-satunya orang yang spesial baginya, karena ia berani memukulnya. Di saat banyak orang di sekelilingnya tidak ada yang berani sama sekali menyentuh ataupun sekedar memarahinya.
Alhasil, singkat cerita Anya pun akhirnya berhasil berhadapan dengan Damian dan mengucapkan permintaan maaf yang tulus kepadanya. Namun. meski di dalam hatinya Damian sebenarnya menginginkan untuk berteman dan menerima permintaan maaf dari Anya, apalagi setelah melihat Anya menyampaikan permintaan maafnya tersebut dengan disertai tangisan yang menyayat hati. Namun ia tetap menolak permintaan maaf tersebut karena ego, gengsi dan sifat tsundere Damian terlalu besar sehingga ia pun akhirnya berusaha keras menolak permintaan maaf dari Anya dan berlari sekuat tenaga karena tidak sanggup menahan perasaan di dalam hatinya.
Yap, kisah di atas itulah yang menurut saya merupakan salah satu dari sekian adegan-adegan unik di anime ini. Kenapa unik? Ya, seperti yang biasa kita ketahui bahwa lumrahnya, jika seseorang cowok jatuh cinta kepada cewek. Maka semua yang berhubungan dengan kepentingan si cewek tersebut biasanya akan dengan sukarela dipenuhi oleh sang cowok tersebut. Hal ini sangat wajar ditemui pada setiap individu yang sedang merasakan jatuh cinta.Apalagi, jika hal itu hanyalah sekedar menerima permintaan maaf saja. Seperti yang terjadi di situasi antara Damian dan Anya. Karena orang yang sedang jatuh cinta pastinya akan berusaha keras mendapatkan perhatian dan kesan baik dari orang yang disukainya.
Namun, hal itu sangat berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Damian. Ya, memang bisa di katakan dari awal perkenalannya saja karakter satu ini menyimpan kisah dan latar belakang yang cukup menarik. Apalagi, ditambah juga dengan perkembangan karakternya ketika cerita mulai menceritakan kisah cinta nya dengan Anya yang seakan seperti air dan minyak. Hal ini menambah keunikan dari karakter satu ini.
Oke, namun jika kita bertanya. Apa sih yang menyebabkan Damian menolak permintaan maaf dari Anya? dan kenapa ia akhirnya menjadi tsundere dan lebih mengedepankan egonya serta gengsinya di bandingkan kata hatinya?

Yap, di video sebelumnya sendiri saya sudah mengatakan bahwa kisah Damian yang akhirnya jatuh cinta kepada Anya karena di pukul oleh nya. Bisa dikatakan sebagai contoh paling mudah bagaimana sebenarnya hidayah Allah bekerja.
Oke, lalu jika Damian telah mendapatkan hidayah alias petunjuk yang menghasilkan rasa jatuh cinta kepada Anya, kenapa ia masih menolak permintaan maafnya Anya dan menutup rapat-rapat perasaan tersebut?
Jawaban dari hal ini sangatlah mudah. Sederhananya seperti ini, jika seseorang telah diberi hidayah namun ia tetap menolak hidayah tersebut karena alasan apapun. Itulah contoh mudah bagaimana seseorang menjadi kafir terhadap hidayah dan dikatakan sebagai orang kafir.

Damian Desmond Kafir Terhadap Hidayah

Yap, kafir sendiri secara bahasa berasal dari bahasa Arab, yang berarti menutup diri. Kata ini juga menjadi kata serapan di dalam bahasa Inggris, yaitu Cover yang berarti penutup.
Yap, dengan kata lain kafir berarti adalah menutup diri dari kebenaran. Kebenaran yang tampak di hadapanya akan diabaikan dan bahkan ditolaknya sekuat tenaga dengan berbagai cara. Dalam konteksnya Islam, orang kafir biasanya akan mati-matian menolak Islam karena berbagai faktor dan kepentingan. Dan biasanya semua itu bermuara dari ketakutan mereka terhadap kepentingan duniawi mereka, seperti misalnya takut dengan tanggapan dari keluarga jika mereka memeluk agama Islam, takut kehilangan jabatan, takut kehilangan circle pertemanan dan lain sebagainya.
Bahkan, dalam konteks yang lebih ekstrim lagi. Karena ketakutan-ketakutan mereka itu bahkan bisa menjadikan para orang kafir ini sekuat tenaga memusuhi Islam dan menjauhkan istilah Islam dari pendengaran mereka.

Seperti yang dikatakan di dalam salah satu dalil Al Qur'an yang berbunyi

6.Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.
7.Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat. (QS Al-Baqarah ayat 6-7)

Dalam sebuah wawancara dengan seorang Imam dari asosiasi Muslim Jepang bernama Ahmad Maeno, di dalam sebuah kanal Youtube beranama Toward Eternity. Ketika ia ditanya oleh sang pewawancara dengan pertanyaan “Apa alasan orang-orang menyerang Islam dengan begitu kejam dan ganas, bahkan yang juga terjadi di Jepang?. Ia menjawab pertanyaan tersebut bahwa, menurut opininya hal tersebut karena mereka yang menyerang Islam tersebut sebenarnya mengetahui persis kebenaran Islam. Hal itu dikarenakan, insting manusia secara otomatis akan mengatakan hal tersebut. Dan mereka tahu bahwa jika mereka mengetahui kebenaran tersebut, mereka harus menerimanya. Namun mereka tidak mau, Islam menjadi beban bagi mereka. Karena itulah mereka akhirnya membenci dan melawan Islam sekuat tenaga. 


Yap, apa yang dikatakan Maeno di atas bisa dikatakan ada benarnya juga. Karena di kutip dari laman Republika.com bahwa di dalam salah satu penelitian yang dilakukan oleh peneliti Oxford. Mereka mendapati kesimpulan bahwa anak-anak lebih percaya bahwa Tuhan itu ada.
Dr Barrett mengklaim antropolog telah menemukan bahwa dalam beberapa budaya anak-anak percaya pada Tuhan bahkan ketika ajaran agama tidak diajarkan kepada mereka.
Dalam penelitian tersebut, ia mengatakan bahwa anak-anak telah memiliki iman bahkan ketika mereka belum diajarkan tentang hal tersebut oleh keluarga maupun di sekolah.  "anak yang dibesarkan sendirian di pulau terpencil pun akan percaya pada Tuhan," ujarnya.
Ya, seperti yang saya katakan di atas semua hal ini bisa terjadi karena insting kita sebagai manusia telah ditanamkan oleh Allah akan selalu memilih pada jalan kebenaran, Jadi tidak salah jika seseorang mengetahui dan mengenal Islam akan mengatakan bahwa Islam itu adalah agama yang benar. Karena hal tersebut telah terprogram di dalam hati kita sejak kita diciptakan. Seperti yang dikatakan di dalam salah satu hadits Rasul yang mengatakan bahwa seorang bayi yang baru lahir akan dalam keadaan fitrah alias suci.
Ya, apalagi sebenarnya yang dikatakan Maeno tentang insting manusia yang sebenarnya mengetahui bahwa Islam itu adalah agama yang benar juga berasal dari pengalaman pribadi sebagai orang Jepang. Dimana Ayah dari Ahmad Maeno tersebut tidak menerima Islam hingga ia wafat. Meskipun sudah pasti Maeno selalu menyampaikan dakwah kepadanya. Sebelum meninggal sang ayah pernah berujar bahwa, jika ia hanya tinggal bersama Maeno tanpa ada keluarga. Pastilah ia akan menerima Islam.
Ya, dengan kata lain, faktor keluarga adalah salah satu alasan paling kuat mengapa orang Jepang tidak mau masuk Islam dan memilih menjadi seseorang yang kafir. Hal ini juga pastinya akan mengingatkan kita dengan kisah sejarah tentang salah seorang paman yang paling di sayangi oleh Nabi Muhammad SAW, yaitu yang bernama Abu Thalib yang akhirnya tidak masuk Islam hingga akhir hayatnya karena alasan tradisi keluarga dan suku. Hal ini sangat mirip dengan kisah ayahnya Maeno yang juga tidak mau masuk Islam karena faktor keluarga dan tradisi.
Oke, mungkin sekian dulu pembahasan kita kali ini. Semoga bermanfaat.  Dan akhir kata, assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh salam hangat egagology


Anya Forger


1 komentar: