Hot Article

Bloody Monday: Misi Berbahaya Seorang Hacker SMA Melawan Teroris



Bloody Monday: Misi Berbahaya Seorang Hacker SMA Melawan Teroris

Bloody Monday: Misi Berbahaya Seorang Hacker SMA Melawan Teroris - Bloody Monday adalah komik seinen karya Ryō Ryūmon dan diilustrasikan oleh Megumi Kouji. Komik ini menceritakan tentang Fujimaru Takagi, seorang siswa SMA yang memiliki bakat luar biasa dalam bidang hacking. Tak disangka, ia terjebak dalam sebuah konspirasi terorisme yang mengancam seluruh Jepang.

Awal Mula Teror

Cerita diawali dengan sebuah adegan di sebuah pesta natal, dimana kita diperlihatkan seorang wanita dan pria dewasa sedang melakukan transaksi ilegal. Sang wanita mengatakan barang tersebut sebagai kunci kami.
Dan ternyata, barang ilegal tersebut adalah virus mematikan yang dapat membunuh siapa saja dan bahkan dikatakan virus tersebut bisa memusnahkan penduduk kota dalam 3 hari.
Lalu, setelah selesai bertransaksi, pria dan wanita tersebut berpisah dan berpamitan.
Sang pria pergi menaiki kereta, dan sebelum kereta berangkat sang wanita tak lupa memberikan ciuman perpisahan. Ternyata ia sedang melakukan percobaan virus pada pria tersebut.

Dan adegan pun berganti, kali ini kita ke Tokyo tepatnya di sekolah SMA MIshiro. dimana seorang siswa bernama Fujimaru Takagi sedang memperhatikan papan mading di mana  disitu tertulis siapa saja murid yang di skors oleh guru killer bernama Hikage.
Disini kita di perkenalkan juga dengan Aoi Asada teman sekelas Fujimaru dan juga Mako Anzai yang merupakan adik kelas Fujimaru. Mereka berdua adalah anggota dari klub koran sekolah tersebut.
Di sini kita juga di perkenalkan dengan teman masa kecil dari Fujimaru yang sekaligus ketua dari klub koran tersebut, yaitu Otoya Kujo yang satu tingkat lebih tua dari Fujimaru.
oiya btw, saya lupa menyebutkan bahwa Aoi ini adalah murid karate dari ayahnya Fujimaru. So, disini Aoi diperlihatkan sangat terampil dalam hal seni bela  diri karate.

Otoya meminta para member klub koran untuk melakukan pertemuan mendadak karena ada kasus penting yang harus mereka bahas. Dan di pertemuan inilah kita dipertemukan dengan Hyde salah satu anggota cowok lainnya di dalam klub koran ini yang juga merupakan teman sekelas dari Fujimaru dan juga Aoi.

Di pertemuan tersebut ternyata Otoya ingin membahas topik penting tentang Hikage yang sudah sangat otoriter dalam memberi hukuman para murid di sekolah. Dan ditambah lagi ia mendapat kabar bahwa terdapat kasus teman sekelas mereka kedapatan berusaha melakukan percobaan menyakiti dirinya sendiri dengan cara mengiris pergelangan tangannya.
Hal ini terjadi karena Si cewek yang bernama Yuri Ishikawa itu dituduh melakukan perbuatan terlarang dengan pacarnya dan di skorsing oleh Hikage.

Karena melihat kasus tersebut terlihat sangat pelik, akhirnya Fujimaru pun terpaksa pulang lebih cepat dari pertemuan dan membuka identitas rahasia nya kepada kita semua sebagai pembaca bahwa ia adalah seorang Hacker jenius dengan nama samaran Falcon. Hal ini ia lakukan karena rasa geramnya kepada Hikage yang telah semena-mena kepada beberapa murid dengan kebijakannya yang sangat otoriter kepada beberapa murid.

Falcon pun melancarkan aksinya, yaitu membuka aib Hikage. Dengan cara membobol secara paksa komputer milik Hikage. Dan ia pun berhasil.
Keesokan harinya, seluruh komputer milik sekolah di hiasi laman web dengan disertai watermark Falcon yang juga menampilkan gambar memalukan Hikage di dalamnya. Atas kejadian tersebut, Hikage pun dipecat dari sekolah.

Keesokan harinya, guru pengganti dari Hikage yang dipecat pun datang. Dan ternyata ia adalah wanita yang sama yang kita lihat di awal dari komik ini, yaitu Maya Orihara.

Disisi lain, Fujimaru sedang mengerjakan tugas pemecahan kode yang diberikan oleh ayahnya. Oiya, saya belum menjelaskan tentang ayahnya Fujimaru ya? Ayahnya Fujimaru ternyata bekerja di sebuah biro intelijen tersembunyi yang berada bawah naungan departemen kehakiman bernama Third-i. Tugas departemen ini adalah menyelidiki setiap kasus tersembunyi dan konspirasi yang ditutupi dari publik.
Nah, kode yang ditugaskan kepada Fujimaru untuk dipecahkan tersebut masih berhubungan dengan kasusnya Maya Orihara di rusia dalam upayanya menguji coba virus yang telah disinggung di awal cerita.

Singkat cerita, ternyata Maya telah mengetahui pergerakan Third-i yang berusaha memecahkan kode tersebut. Dan dengan siasat cerdas, ia berhasil melenyapkan laptop Fujimaru yang dipakainya untuk memecahkan kode.

Namun ternyata, Fujimaru tak kalah cerdas. Karena ia adalah seorang Hacker handal, ia telah membackup semua proses enkripsi kode yang telah ia lakukan di server pribadi miliknya (baca : google drive ). Sehingga ia pun kembali melanjutkan penelitiannya tersebut. Apalagi, akhirnya Maya yang telah berjanji akan mengganti laptop milih Fujimaru, memberikan laptop baru kepada Fujimaru. Dan Fujimaru pun menerimanya dengan senang hati tanpa curiga sedikitpun dan tanpa curiga bahwa laptop tersebut telah di pasang alat pelacak serta alat penyadap oleh organisasi yang memerintah Maya.

Terjebak dalam Konspirasi

Karena keterlibatan Fujimaru yang cukup serius dalam pemecahan kode yang melibatkan orang-orang di sekelilingnya. Membuat masalah demi masalah mulai menyerangnya.
Pertama, ayahnya dituduh sebagai buronan karena berada di TKP ketika atasannya yang ingin membocorkan satu rahasia kepadanya dilenyapkan oleh sniper organisasi.
Alhasil, Fujimaru pun di cap sebagai anak dari seorang buronan.
Walaupun, para member klub koran sekolah tetap berpihak padanya dan terus memberi semangat kepada Fujimaru. Namun, hal itu pula lah yang mengharuskan Fujimaru membocorkan kedoknya alias alter egonya sebagai seorang Hacker bernama Falcon di depan semua member klub koran.

Hal pertama kali, yang dilakukan oleh Fujimaru adalah menyelesaikan analisisnya terhadap kode yang diberikan oleh ayahnya. Meskipun, ayahnya telah meminta ia untuk membuang dan melupakan kode tersebut. Namun namanya Fujimaru yang keras kepala, ia tidak mengindahkan perintah ayahnya tersebut. Ia tetap memecahkan kode tersebut,

Setelah melalui proses yang cukup rumit, sampai-sampai ia harus menggunakan senjata rahasianya yaitu menyebarkan Trojan Horse guna menyambungkan beberapa pc di dunia agar bisa di satukan menjadi satu super komputer yang utuh. Akhirnya kode pun terpecahkan.

Misi Berbahaya

Namun, apa yang ada di video tersebut tak lebih dari tragedi kemanusia yang sangat tidak pantas ditonton oleh sekelompok remaja sekolah. Setelah mereka menyelesaikan menonton video mengerikan tersebut, Otoya dengan meyakinkan mengatakan bahwa arti dari judul dari video yang memakai bahasa Rusia tersebut berbunyi Pesan Natal.

Ya, setelah semua itu berakhir semua member klub koran pun kembali ke kelas mereka masing-masing, kecuali Fujimaru yang memilih tetap di lab komputer dengan alasan, ia mau menganalisis lebih lanjut tentang video tersebut.
Setelah penganalisisan yang cukup lama dan rumit, Fujimaru mendapatkan satu clue yang cukup berharga di dalam video pesan natal itu, yaitu bayangan seorang wanita yang setelah di perjelas dengan software editing sangat mirip dengan raut wajah guru baru yang menggantikan Hikage, yaitu Maya Orihara.

Namun, belum sempat ia mengkonfirmasi hal tersebut kepada Ibu Maya secara langsung. Ia di kejutkan dengan masalah baru yang datang secara mendadak, yaitu kamera tersembunyi yang sengaja ia pasang di dalam rumahnya mendeteksi adanya orang asing yang menyandera adik kesayangannya, yaitu Haruka Takagi. Dan setelah di telpon oleh Fujimaru, adiknya tersebut terdengar sedang berteriak.
Dengan bergegas Fujimaru kembali ke rumah demi menyelamatkan adiknya.

Sesampainya di rumah, ternyata yang di temui Fujimaru bukanlah seorang penjahat yang sedang menyandera adiknya. Melainkan bawahan ayahnya di Third-i yang di tugaskan menjadi pengawal pribadi dari keluarga Takagi, Fujimaru dan Haruka, dia bernama Sayuri Hosho. Selain itu Hosho juga menyampaikan pesan dari ayahnya Fujimaru bahwa di dalam Third-i saat ini ada mata-mata yang menyusup.

Sementara itu, adegan berganti ke sisi ayahnya Fujimaru dan Haruka yang sedang berusaha menemui seorang teman lama istrinya, yang juga berprofesi sebagai profesor.yaitu professor Shikimura. Namun naas, seorang sniper dari organisasi musuh alias temannya Maya telah menunggu di atas atap bangunan dan ia telah mengunci wajah Takagi di teropong senjatanya. Dan volume 1 komik ini pun berakhir.

Kesimpulan


Bloody Monday adalah komik thriller yang penuh dengan aksi, misteri, dan konspirasi. Cerita yang menegangkan dan karakter yang menarik membuat komik ini menjadi salah satu komik seinen terbaik di Jepang.



Tidak ada komentar