Hot Article

Pria Jepang Menceritakan Pengalamannya Kecanduan Berdonasi ke VTuber

Pria Jepang Menceritakan Pengalamannya Kecanduan Berdonasi ke VTuber

otaku anime indonesia


Pria Jepang Menceritakan Pengalamannya Kecanduan Berdonasi ke VTuber - Seorang pria Jepang menceritakan pengalamannya ketika dirinya kecanduan berdonasi kepada para vtuber yang membuatnya sampai rela berhutang hingga ratusan juta rupiah. Pria tersebut, yang tidak disebutkan namanya, mengatakan bahwa dia mulai menonton vtuber pada tahun 2020. Awalnya, dia hanya menonton siaran mereka sebagai hiburan. Namun, seiring berjalannya waktu, dia mulai merasa senang ketika vtuber favoritnya "melihat" dia.


Pria tersebut mulai berdonasi kepada vtuber favoritnya untuk mendapatkan perhatian mereka. Dia mengatakan bahwa dia merasa dihargai ketika vtuber tersebut mengucapkan terima kasih kepadanya atau bahkan menyebutkan namanya. Namun, kecanduan berdonasi pria tersebut mulai meningkat. Dia mulai berdonasi lebih banyak uang, dan dia bahkan mulai berhutang untuk melakukannya.

Pada akhirnya, pria tersebut berhutang 6 juta yen (600 juta rupiah) kepada bank. Hal ini membuat kedua orang tuanya terkejut. Ayahnya, seorang pegawai negeri sipil, membayar hutangnya dengan sebagian tabungan pensiunnya. Ayahnya memberinya syarat bahwa dia tidak akan melakukan hal itu lagi.

Pria tersebut kini menyesal atas tindakannya. Dia mengatakan bahwa dia merasa malu dan bersalah. Dia berencana untuk melunasi hutang yang telah dibayarkan oleh ayahnya, meskipun itu membutuhkan waktu seumur hidup.

Oroka no Tenshi: Anime Komedi Fantasi yang Menghibur



"Sekarang saya berencana untuk melunasi hutang yang dibayarkan oleh orang tua saya, meskipun itu membutuhkan waktu seumur hidup," katanya. "Saat ini, menonton iklan VTuber di Internet atau di televisi membuat saya merasa tertekan."

Kisah pria tersebut adalah peringatan bagi orang lain yang mungkin kecanduan berdonasi ke vtuber. Penting untuk menyadari risiko kecanduan dan untuk mengambil langkah-langkah untuk melindungi diri sendiri.

sumber : otaku anime indonesia

Tidak ada komentar